Kiprah TVS Motor Community (TMC)

21 Januari 2011. Sekedar informasi bahwa kiprah ‘TVS Motor Community” atau “TMC” kini makin menyebar di Tanah Air. Awalnya dibangun oleh oleh produsen sepeda motor asal India, PT TVS Motor Company Indonesia sejak 2008, namun sejalan dengan perkembangan jaringan Regional Distributor (=main dealer) dan dealer penjualan motor di seluruh Indonesia, maka anggota dan pengurus TVS Motor Community melalui dan chapter-chapter wilayah ikut berkembang juga.

Kepengurusan TMC di Jadetabek, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali, pada umumnya sudah menunjukkan eksistensinya. Ada banyak kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, dengan aneka ragam pengurus dan anggotanya, entah itu sekedar kopdar (kopi darat) untuk bersilaturahmi diantara sesama pengguna motor TVS, bakti sosial, atau juga turing ke luar daerah.

Diupayakan agar di setiap kegiatannya, baik para pengurus dan anggota TVS Motor Community ikut juga membahas mengenai safety riding, hal ini pun didukung oleh PT TVS Motor Company Indonesia yang sedapat mungkin memberikan pengarahan atau menghadirkan instruktur di kegiatan-kegiatan TMC yang diselenggarakan. Adapun beberapa kegiatan TVS Motor Community (TMC) yang baru saja diselenggarakan, antara lain dari:

TVS Motor Community (TMC) Chapter Lampung

Kesibukan akan kegiatan sehari-hari, tak membuat para anggota TMC Chapter Lampung melupakan kopdar dan turing bersama di sela-sela waktu luangnya. Selain bertujuan mempererat tali silaturahmi antar pengguna motor TVS, juga disela-sela turing tersebut, sengaja menyempatkan waktu berkunjung di pabrik TVS Motor yang terletak di Karawang.

Turing bertema “TMC Lampung Nusantara” yang dilaksanakan di penghujung tahun 2010 lalu, sejak 23 Desember para pengurus dan anggota TMC Chapter Lampung, yakni 4 orang bikers, Bro Wawan, Bro Budi, Bro Yoyo dan Bro Vany. Mereka start dari dealer TVS Lampung di Jl. Teuku Umar No.16 A, Kedaton Bandar Lampung, dengan menggunakan 3 unit motor TVS yaitu 2 unit TVS Apache RTR 160 cc dan 1 unit TVS Neo 110 cc.

Ke-empat bikers yang masing-masing bekerja sebagai wirausaha, karyawan di SMP dan guru, tentunya juga sudah berbekal pengetahuan keamanan dan kenyamanan berkendara (safety riding), karena disadar bahwa turing ini melintas antar pulau Sumatera, Jawa, Bali dan Lombok.

Dalam perjalanan tersebut, para pengurus dan anggota TMC Chapter Lampung ini menyinggahi beberapa dealer TVS Motor selama perjalanan dan bersilaturahmi dengan para pengurus dan anggota TVS Motor Community lainnya, seperti di Jakarta, Tegal, Semarang, Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, Bandung dan kota-kota lainnya.

Pada kesempatan itu, ke empat bikers tersebut juga melanjutkan turing menyeberang ke Pulau Lombok, sekaligus menjadi ajang pembuktian ketangguhan motor TVS yang mereka tunggangi.

Sebelum menempuh perjalanan kembali ke Lampung, Bro Wawan, Bro Budi, Bro Yoyo dan Bro Vany menyempatkan diri berkunjung ke pabrik TVS Motor yang terletak di kawasan industri Suryacipta City Karawang Timur pada tanggal 5 Januari lalu. Mereka diterima dan disambut dengan ramah oleh V.Prabhakaran, Head of Manufacturing PT TVS Motor Company Indonesia, Joni Kiswanto, Service Manager dan Djody Herman, Product Trainer Manager.

Pada kesempatan tatap muka tersebut, juga disampaikan kesan akan ketangguhan motor yang berasal dari India ini selama perjalanan turing ke empat bikers tersebut, sehingga selama perjalanan tidak menghadapi kendala yang berarti.

Kesempatan berkunjung ke pabrik TVS Motor seluas 40 ha, ini pun digunakan untuk berfoto-foto di lingkungan pabrik TVS Motor tersebut. Total jarak tempuh perjalanan turing para brotherhood dari TMC Chapter Lampung ini adalah 3, 786 km membuktikan bahwa dalam 19 hari perjalanan turing dilakukan tanpa kendala yang berarti. Ke empat bikers asal Lampung ini pun kembali sampai di Lampung pada tanggal 9 Januari 2011.

Menurut info dari PT TVS Motor Company Indonesua, bahwa jaringan dealer penjualan dan servis motor TVS sudah tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi dan dalam waktu dekat akan beroperasi di Papua. Dibawah ini ada beberapa nama kontak TMC yang bisa dihubungi:

TMC Chapter Bali (pic: Putu Kori hp. 08179000322)
TMC Chapter Blitar (pic : Antonius hp. 08170100041)
TMC Barabai Kalimantan Selatan (pic: Dimas hp. 081808629)
TMC Parigi Sulawesi Tengah (pic: Bayu hp. 0818889430)
TMC Cirebon Jawa Barat (pic: Lukman hp. 0818889475)
TMC Gresik (pic:Antonius hp. 08170100041)
TMC Pasuruan (pic: Sanjaya hp. 0818600113)

5 thoughts on “Kiprah TVS Motor Community (TMC)

  1. Smoga kgiatan yang dilakukan TVS Motor Community memang memberikan manfaat agar terjalinnya silaturahm…

    Yang pastiny untuk smua yang hobby touring jg.
    Agar senantiasa slamat, jgn sampai terjebak dg ssuatu yang mlalaikan yah saat berkendarany…

  2. Sukses terus untuk TVS Motor Community ….

    Kalo melakukan toring ati2 di jalan y …..

    Safety riding itu yang harus diutamakan …..

    Okeh …..

  3. Salam sama TVS Community yg sdh terbentuk,
    Jangan lupa dengan patuhi rambu2 Lalin,
    Gunakan peralatan Safety Riding-nya, bro…..
    Tetaplah selalu ‘ONE HEART’
    Sukses Selalu Bro…….

  4. Gemini007 says:

    … Selamat ya buat TVS Motor Community ,,,

    Jangan lupa gunakan peralatan safety riding ya ..
    Salam Brotherhood, ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *