Polres Jaksel Terima Pengaduan Secara On Line

logo_metroJakarta, 4 November 2008. Ada kabar baik dari sebuah pemberitaan media cetak Harian Kontan (3/11/08) halaman 11 memberikan judul yang cukup menarik untuk disimak “Polres Jaksel Terima Pengaduan Secara On-Line”.

Pasalnya kita sebagai masyarakat biasa rasanya perlu sekali memiliki jalur informasi dengan Polisi Republik Indonesia.

Apalagi, kalau sampai ada kerugian materil dimana barang berharga seperti mobil, motor hilang dicuri oleh para pelaku kriminal. Ataupun, orang yang kita cintai seperti anak telah diculik orang, maka kita sangat memerlukan jalur pelaporan ke kantor polisi yang cepat.

Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Selatan (Jaksel) mulai pekan ini memberikan pelayanan masyarakat secara on-line. Bentuk layanan on-line adalah call-center, sms gateway, dan pengaduan via website.

Syukurlah kalau Polisi sudah makin canggih dengan pelayanan berbasis teknologi mengikuti trend dan perkembangan teknologi informasi. Mudah-mudahan pelayanan pengaduan dari masyarakat bakal diterima dan direspon dengan cepat.

Nomor telepon call center Polres Jaksel: 021-72801547.

Untuk SMS Polres Jaksel kirim ke nomor: 0813-8171-7070.

Untuk kirim pesan lewat SMS jangan lupa menyampaikan berita singkat tapi yang padat, serta tuliskan nama pengirim berita. Pelayanan lewat website bisa diakses di www.jaksel.metro.polri.go.id.

Harapan kita, semoga dengan dibukanya pelayanan secara on-line, pihak Polres Metro Jaksel sudah bisa lebih cepat menanggapai setiap pengaduan masyarakat.

Bahwa untuk memastikan pengaduan on-line bisa ditanggapai secara cepat, Polres Jaksel katanya sudah memanfaatkan Geographical Informartion System (GIS), Global Positioning System (GPS) and Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Online.

Bagaimanakah dengan pelayanan di wilayah lain seperti Jakpus, Jakbar, Jaktim, Jakut? Maupun juga pelayanan di luar DKI seperti Polres Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor?

Sementara ini informasi pelayanan on-line dari Kepolisian di sekitar Jabodetabek masih ditelusuri lebih lanjut oleh penulis. Jika sudah ada, infonya pasti bakal ditambahkan dalam artikel ini.

Links:  Direktorat Lalu Lintas Polda Metropolitan Jakarta Raya

36 thoughts on “Polres Jaksel Terima Pengaduan Secara On Line

  1. tengku putra wili says:

    masalah premanisme dan narkoba di jakarta barat.
    kemana no yang musti saya hubunggi… dan saya mau identitas saya di rahasiakan.

  2. Tolong kepada pihak yang berwajib daerah bekasi,untuk di periksa kebenaran isu mengenai pencurian listrik dan penggunaan software /program bajakan yang di lakukan oleh cv karya Nando perkasa ,yang bergereak di bidang jasa pembuatan ayunan besi dan service komputer,yang beralamat di jati bening bekasi dekat kantor jasa marga no telp:021-84992038 atas nama kepemilikan Bp.tumpal lumban raja terimakasih

  3. Mohon informasinya untuk link pengaduan ke Kepolisian Jakarta Pusat (Satlantas) mengenai perilaku anggota poltas yang cari-cari masalah di jalan.
    Saya tadi sekitar jam 19.30 (27 Maret 2009) sempat berurusan dengan mereka dengan tuduhan melanggar lampu lalulintas di ujung jalan Majapahit menuju ke Medan Merdeka Barat. Bagi saya, cara mereka salah dalam usaha “mencari uang”.
    Kasihan kepada pengemudi mobil lainnya yang sudah terpaksa kena “tilang” oleh mereka meskipun tidak melanggar.
    Terima kasih.

  4. salam hormat pada pimpinan Polres Jaksel dalam hal ini Kapolsek Cilandak, mohon pak di tertibkan jalan Rs fatmawati sampai kampus UPN terutama Pasar PONDOK Labu yang setiap hari macet nya pak…..waduh…..pool…tobat dan ampun, banyak angkot ngetem, padahal di situ ada RS PRIKASIH jalur untuk GAWAT DARURAT, Mohon bantuannya untuk pertigaan PASAR PONDOK LABU setiap hari harus berjam jam di dlm mobil / di atas motor terutama pagi saat brangkat bekerja maupun anak sekolah masuk banyak terlambat, karena tidak ada PETUGAS POLISI SAMA SEKALI….padahal POS POLISI PONDOK LABU cuma berjarak kurang dari 100 meter …apa petugasnya MOLOR semua …apa…udah BUBAR POS POL nya….kalau tidak di jewer aja kupingnya pak Aiptu Edeh Kapospol …..soalnya Angkot / metro mini yg ngetem setor sama pospol tuh pak……………..trims atas perhatiannya

  5. toloang nama saya n identitas saya di tutupi
    saya laporkan banyak pemakai narkoba dipengadegan, cikoko pancoran jaksel

    yang bermain orang lama
    bandar lama, sekeluarga pengedar BERANTAS

  6. kepada Yang Terhormat
    Bapak Pimpinan Kapolri Jakarta

    saya Pujangga ingin menyampaikan bahwa didaerah kalibat dan pengaedegan Pancoran khususnya di RW 02 ada bandar yang tidak kapok.

    dia meras mentang-mentang MANTAN TNI jadi sama masyarakat didiamkan saja.

    tolong diselidik.

    I LOVE POLRI maju teruzzzzzzzzzz
    pujangga

  7. Mirip kasus “Anggodo”, PT. Tunas Financindo Sarana (sekarang PT. Mandiri Tunas Finance), mengakui telah melakukan pembayaran sebesar Rp. 5,4 jt bagi pengurusan surat No B/3306/IX/2005/Reskrim (Kemajuan Penanganan Pencurian KBM Truk Nopol H-1609-JA) di Polda Jateng. Celakanya, dana yang bagi kami sangat besar ini diambil dari hasil klaim asuransi (PT. Asuransi Wahana Tata, polis No: 03-24-18000197) kendaraan kami yang hilang.
    Mohon Polri mengusut kasus ini agar masyarakat Indonesia yakin bahwa reformasi telah benar-benar bergulir di tubuh Polri. Terima kasih.(David, 081227185444)

  8. Rachmat Machmud says:

    Inilah yang Idaman Masyarakat, semoga dengan adanya pelayanan online, pihak Polres Metro Jaksel sudah bisa lebih cepat menanggapai setiap pengaduan masyarakat.
    Harapan Masyarakat pengaduan online bisa ditanggapai secara cepat, dan mereplay kepada pengadu secara online juga.
    Tentulah dengan pelayanan online dapat disebarluaskan di Polres wilayah-wilayah lain. Seperti Jakpus, Jakbar, Jaktim, Jakut Maupun juga pelayanan di luar DKI seperti Polres Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor dsb.

    Dan sungguh lebih praktis lagi jika Polres dapat digabungkan di per Bank-ngan dan RW-RW, agar Polres lebih cepat melacak Penduduk, bukan itu saja bagi yang menggunakan KTP Palsu dengan cepat di ketahui. Dengan demikian Per Bank-ngan dengan cepat dapat mengadukan ke Polres. Saya kira dengan demikian akan dengan cepatnya mencekal para pelaku kriminal atau lainnya yang dapat merugikan Masyarakat ataupun Negara. Dengan demikian pula saran saya jika Polres mengadakan wajib Sidik 10 jari di setiap RW dan RT., semoga permanfaat wabillahi taufiq walhidaya Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

  9. Rachmat Machmud says:

    kepada Yang Terhormat
    Bapak Pimpinan Kapolres Metro Jaksel.

    saya ingin menyampaikan bahwa saat ini paling sering sekali pengedaran SMS berhadiah, yang telah begitu banyak menelan korban SMS berhadiah. Termasuk Saya sendiri. saran saya setiap pembeli kartu (SIM Card) apapun diwajibkan mengisi identitas dan dengan data tersimpan di setiap pelayanan konsumen kartu.
    dengan demikian jika terjadi hal-hal yang mencurigakan yang berwajib/Kapolres khususnya dengan cepat dan ringkas/praktis dapat melacak pemilik kartu, secara langsung meminta data kepada perusahaan kartu. Aman kan…..

    tolooooong dengan hormat pak bebaskan kami dari Kriminal
    SMS berhadiah yang palsuuuu.

    Aku hargai Polres di seluruh nusantara.
    Merdeka!!!
    Rachmat

  10. kepada yang terhormat
    Bapak Kepolisian yang terkait
    di
    tempat

    saya seorang wanita berusia 23 tahun yang berdomisili di rusun Bidaracia dan bekerja di Jakrta selatan.
    saya hanya mnegeluhkan nasib saya yang buruk yang menimpa saya sewaktu saya pulang bekerja sekitar jam 23:00 wib
    saat itu say berhenti di dekat bawah jembatan cawang yang terkenal banyak bencongnya. ketika saya hendak menyebrang menaiki jembatan penyebrangan tanga saya ditarik oleh 3 orang bencong yang menarik saya

    apalah daya saya, saya hanya seorang perempuan kecil.
    lalu saya ditutup mulut dan ditarik ke semak-semak yang gelap. ditempat itu saya diancam pisau dan seluruh pakaian saya dilucuti. bukan hanya itu mereka para iblis menghisap kedua puting susu saya. (maaf kalo vulgar) mereka menggilir saya merampas kegadisan saya . para jahanam itu menodai saya . setelah puas saya ditinggalkan begitu saja..

    saya masih ingat salah seorang diantara mereka bernama Abi(tentu nama bencongnya).saya sangat terpukul sekali.
    kemana harus mengadu?
    memang benar diseberang ada POLSEK JAKTIM akan tetapi saya malu dan semoga Bapak yang terhormat dapatmengerti hal tersebut.

    terima kasih agar dapat ditangakap dan ditembak saja karena pasti banyak koraban yang laennya

    horma saya

    Fitri annisa

  11. kepada Yang Terhormat
    Bapak Pimpinan Kapolres Metro Jaksel.
    di
    tempat

    Mohon di periksa aktifitas PT.nusa expres jamayka dijalan panglima polim v no 58 jaksel
    telp.021-72797897
    fax .021-72797898

    Saya curiga mereka melakukan rencana penipuan Menawarkan pembuatan kartu discount mengatas namakan bank BNI dengan membayar Rp.1.999.999 menjanjinkan:
    1.Belanja dimanapun dapat discount 25-30 persen.
    2.Dapat dibayar cicilan 3(tiga) tahun
    3.Dapat gratis iyuran kartu BNI selama 10 tahun.
    4.Dapat nginap di hotel berbintang 4 selama 3hari 3malam di seluruh indonesia.
    Setelah dikonfirmasi di BNI ternyata semua progam tidak ada dan ketika saya datang ke tempat PT.nusa expres jamayka ternyata itu semua hanya bohong hanya ingin dapat uang dengan menipu.

    Atas perhatian bapak pimpinan dan seluluh jajaran kapolres saya ucapkan terima kasih sebelumnya.

    hormat saya

    joni

  12. yth pak polisi
    sy pengendara motor & sy bingung tentang perturan lalu-lintas.
    tentang masalah lampu disiang hari.
    -.lampu saya mati ditilang.(memang salah seh)
    -.lampu saya hidup (lampu standar)tp agak redup.ditilang(dibilangnya kurang terang)
    -.nah lampu saya hidup & terang(lampu variasi)ditilang juga..
    sebenarnya gimana seh itu peraturan..

    dan 1 hal lg yang saya mau tanyakan..
    sy mau menanyakan apa warga sipil / masyarakat umum berhak menindak polisi yang melanggar lalu-lintas…klo masyarakan dengan tilang nah klo polisi apa sanksi nya….
    contoh:-.lampu,siang hari kan diharuskan menyala,nah klo polisi tidak menyalakan lampu motornya apa sanksinya..
    -.jalur cepat & busway,kan tidak boleh dilalui kenapa polisi dengan motor pribadi berseragam boleh,klo pakai motor dinas/patroli mungkin saya maklumi.
    gmn prosedurnya menindak polisi tersebut…
    dan sy kebetulan menanyakan informasi ini ke Nomor telepon call center Polres Jaksel: 021-72801547. tp jawaban yang sy dapat benar2 mengecewakan…
    ucapan yang sy dapat dr no telpon tersebut “”jadi sampean mau nya gimana””dengan nada yang benar2 tidak menyenangkan…sayangnya sy belum mengetahui nama polisi tersebut…apakah itu sikap seorang aparat negara yang mencari informasi tentang UU lalulintas..trimakasih.

  13. tkw hongkong says:

    Tolong………..di sebar luaskan

    Saat ini di hongkong untuk warga indonesia banyak menerima sms dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan iming-iming telah menang undian dari coca cola sebesar HK$ 50.000.000 yang telah bebas pajak….dan para penipu minta indo voucher 50 x 5.
    Dan disuruh telf ke no +6285217245955 atas nama Abdulah bin asiz
    untuk bapak polisi tolong di selidiki karena sekarang banyak penipuan di luar negeri.
    trimakasih.

  14. kepada bpk polisi Yth
    kami selaku warga jakarta merasa sangat resah dikarenakan adanya premanisme didaerah perumahan Villa Gading Harapan I yang berada di bekasi utara.Untuk pemasangan pompa air dan septiteng harus kepada preman tersebut dan tentunya dengan biaya yg tidak wajar Rp 7jt.belum lagi jika kita adan merenovasi/menambah bangunan untuk dapur diminta lagi untuk uang keamanan.bukan hanya 1 orang tetapi ada 2 orang,dan mereka mengancam serta,bertindak kekerasan,dan memastikan akan tidak nyaman tinggal ditempat tersebut (barang-barang hilang) jika diabaikan permintaannya.
    Sungguh sangat meresahkan perilaku preman-preman tersebut.sebenarnya seluruh warga perumahan tersebut sangat resah namun hingga saat ini warga tidak ada yg berani untuk melawan/melaporkan hal tersebut dikarenakan keamanan diri mereka dan keluarganya.
    sebenarnya saya juga takut,namun sampai kapan premanisme akan terus ada diperumahan tersebut,bukankah ini negara hukum yg punya aturan.
    mohon bantuannya pak polisi agar kita yg berada wilayah tersebut merasa aman dan nyaman.
    terima kasih banyak

  15. Yth. 1. Pengelola Geant Kreo Cileduk
    2. Polsek Cileduk Tangerang
    3. Pengelola Timezone

    Dengan hormat,
    Berdasarkan pengamatan di lapangan, khususnya di areal Timezone saya temukan
    – Permainan coin “Judi Coin” yang di sediakan pengelola timezone -/+ 4 game yg disediakan timezon di antara permainan anak-anak
    -Judi coin ini di mainkan oleh kebayakan orang dewasa( Bapak-Bapak/Ibu-ibu
    – timezone di geant kreo ber AC namun pemain koin pada merokok, padahal banyak anak-anak di areal tersebut.

    kami mohon
    1. Polsek Cileduk menertibkan permainan tersebut.
    2, pengelola gd, geant agar menghimbau larangan merokok, ampe lg ini tmpat ini ber AC dan banyak anak-anak yang main

    Demikian permohonan ini di sampaikan

  16. apakah no hp bisa di lacak,,??
    saya mempunyai OM yang habis tertipu dengan modus menelpon,, dia di telpon,,yang mengaku sebagai polisi
    modus kejahatanya:
    bahwa adik saya menabrak seorang anak kecil,, dan orang yang ditabrak ini di larikan di rumah sakit dengan kondisi parah,, apabila OM saya tidak mentransfer pulsa maka adik saya akan di kurung di dalam sell polsek pancoran,,,,
    dan pelaku terus2san meminta transfer pulsa,, hingga jumlah yang OM saya transfer hingga Rp 2000.000,- lebih,, dan ketika saya yang telpon,, si pelaku langsung memutar balikan fakta,, bahwa nomer yang saya telpon ini nomer pemadam kebakaran..
    klo bisa tolong di lacak nomernya 02679101856 dan segera ditindak,,terimakasih sebelumnya.

  17. Jannus Panjaitan says:

    Laporan pengaduan saya sudah satu tahun belum ada sama sekali di sentuh…..bagaimana cara@ agar penyidik menindak lanjuti pengaduan saya ini agar penanganan perkembangan perkara ini ada perkembangan@…..tks

  18. ahmad taufik says:

    pulang kuliah jum’at 09-11-12 pukul 19;30 saya di tilang karena lampu saya mati di jalan mangga besar dan saya di suruh masuk ke tempat warteg di suruh bayar duit , saya hanya bawa duit 7000 dan diperlakukan tidak wajar , tidak banyak komen oknumnya langsung memberi surat tilang dan menahan sim saya dan muka saya di coret dengan pulpenya oleh bapak HANDOKO yang botak shitt

  19. ahmad taufik says:

    jakarta tidak akan macet kalo polisi lalulintasnya benar

  20. ahmad taufik says:

    hati hati di jalanan banyak pengemis yang memaksa minta duit ciri ciri pengemisnya memakai topi, peluit, dan seragam coklat

  21. farah satar says:

    Lapor pak
    Penipuan online
    Dengan modus penjualan sprei dan bedcover
    Atas nama intan puspita
    Fb akun aneka sprei dan bedcover (skg diubah kayaknya)

    Saya udh transfer sejumlah uang ke

    bank mandiri 135-00-0569435-9 an. intan puspita

    atau bca 4620590482 an. intan puspita

    atau bri 0325-01-046272-50-6 an. intan puspita

    No hp 085865800742

    Duit yg saya kirim g seberapa pak tapi saya khawatir banyak yg akan tertipu nantinya.. Bs tolong diselidiki pak?Lapor pak
    Penipuan online
    Dengan modus penjualan sprei dan bedcover
    Atas nama intan puspita
    Fb akun aneka sprei dan bedcover (skg diubah kayaknya)

    Saya udh transfer sejumlah uang ke

    bank mandiri 135-00-0569435-9 an. intan puspita

    atau bca 4620590482 an. intan puspita

    atau bri 0325-01-046272-50-6 an. intan puspita

    No hp 085865800742

    Duit yg saya kirim g seberapa pak tapi saya khawatir banyak yg akan tertipu nantinya.. Bs tolong diselidiki pak?

  22. widgeo.net

    Home » Penipuan » Mitra Utama Global Perusahaan Penipuan Berkedok Penyalur Tenaga Kerja
    Mitra Utama Global Perusahaan Penipuan Berkedok Penyalur Tenaga Kerja

    Diposkan oleh vie and joe on Minggu, 08 Juli 2012

    MITRA UTAMA GLOBAL adalah perusahaan dibidang penyalur tenaga kerja , perusahaan ini sudah menyebar atau memiliki cabang dimana mana,,tersebar diwilayah Jakarta maupun diluar daerah seperti Bandung, Bogor, Jogja dan lain lain, menurut info yang didapat perusahaan ini berdiri pada tahun 2006 adapun info lain berdiri pada tahun 2000,2002,2010 dan sebagainya.

    Namun perusahaan ini hanyalah perusahaan yang menipu para pelamar kerja dengan meminta dana dari para pelamar kerja dengan alasan bermacam macam, perusahaan ini masih berkembang sampai saat ini.

    Modus perusahaan ini yaitu mengiklankan lowongan pekerjaan melalui media internet maupun media cetak,cara yang biasa dilakukan oleh perusahaan ini yaitu perusahaan menawarkan pekerjaan (lowongan kerja) melalui media lalu sang pelamar hanya perlu mengirim identitas melalui pesan (SMS) kepada nomor HP yang tercantum didalam media,lalu selanjutnya perusahaan memanggil sang pelamar kerja untuk datang ke perusahaan dalam rangka interview melalui Pesan kepada sang pelamar.

    Perusahaan ini terkadang mengganti namanya dimedia internet maupun media cetak seperti :
    1. PT. Mitra Global
    2. PT. Insan Mitra Utama
    3. PT. Global Utama
    4. PT. Global Mitra
    5. PT. Sinar Cahaya Utama
    6. PT. Trimitra Jaya Utama, Tbk
    Dan sebagainya

    Terkadang nama palsu perusahaan lebih banyak masih menggunakan penggalan nama asli perusahaan dan terkadang tidak menggunakan sedikitpun penggalan nama asli perusahaan.

    Dibawah ini adalah alamat alamat perusahaan Mitra Utama Global yang sering dikunjungi para pelamar kerja ketika dipanggil untuk interview agar kita terhindar ketika ada panggilan interview:

    > Jl. Raya Kalimalang, Ruko Bougenville Blok A2 No.12A caman kalimalang bekasi,
    > Jl. Letjen Suprapto No.504 J Perkantoran Gapkindo cempaka putih,
    Harco Mangga Dua blok C7 Lt.4R.406,
    > jl. raya buncit no.21 B Lt.4 Griya Intan jaksel,
    > Jln. Salemba Raya Gedung Kenari Baru, Lt 4, Ruang 424 ( Samping Masjid fakultas kedokteran UI Jakarta Pusat ) dan langsung walk in interview.
    > Jl Dr saharjo no.102A lt 3A manggarai jaksel sebelah martabak kubang
    > Kunir Jl. Kunir Raya No. 1 Pinangsia, Kota/Beos, Jakarta Barat
    > Bogor Jl. Siliwangi No. 29-30, Bogor

    > Kalimalang Sentra Niaga Kalimalang
    > Jl. A. Yani Blok A2 No. 8 Bekasi Barat (021) 70468156, 93127443
    > Kenari Jl. Salemba Raya Gedung Kenari Baru lt. 4 R.424 Jakarta (021) 3914429, 3914310
    > Ciputat Jl. Dewi Sartika No. 27 A Ciputat Jakarta Selatan (021) 7417496
    > Condet Jl. Raya Inpres Kampung Tengah No. 35 A Jakarta Timur (021) 71359107, 68768406, 68535345
    > Depok Jl. Bahagia Raya No. 4 Depok Timur (021) 7702778
    > Tangerang Jl. Boulevard Raya, Gading Serpong Blok AA3 No. 64 (021) 68597614
    > Tanjung Priok Jl. Yossudarso Mambo Tanjung Priok No. 45 Rt. 05/ 01 Jakarta Utara (021) 43930406, 93271806Dan lain lain yang masih kami belum ketahui

    ada beberapa perusahaan juga yang menipu para pelamar seperti
    PT MOBILINDO PRATAMA
    > Jl. Dewi Sartika no 17, Cawang Jakarta Timur

    PT INTI TAMA KARSA
    > Cab. Glodok, Jl. Pintu Besar Selatan No. 41 Jakarta Barat (Depan Hotel Metropole atau Di samping Hotel Pancoran Jaya, 300m dari Mall Glodok)
    > Rukan Blok M
    Jl hasanudin dalam no 18 (depan Distro “bengkel gaul” depan taman Christina Martha Tiahahu, Blok M) Jakarta Selatan

    > Jl. Dewi Sartika 295, Cawang (Gedung Chevrolet Lt. 4), Jakarta, Indonesia
    dan sebagainya yang kami belum ketahui.

    Hampir keseluruhan Media sudah terisi informasi LOWONGAN PEKERJAAN dari perusahaan ini
    Semoga informasi ini bermanfaat

    So Guys berhati-hati ya.. :D

    UPDATE

    > saya kemaren dapat sms yang sama untuk interview esok hari dari PT. PRATAMA INDO KARSA(Suply Pertambangan)

    alamat di jalan dewi sartika no 17 cililitan – jakarta timur
    patokan 30 meter belakang mall PGC , Seberang STBA PERTIWI atau samping bank BTPN
    langsung naik ke lantai 3

    > setelah ditelusuri alamat tersebut ternyata itu sama saja dengan di atas…
    hahahahaduh haduh hoalah ..

    Jadi tetap berhati hati ya sobat :D

    TIPS DAN TRIK AGAR ANDA TIDAK TERTIPU PADA SAAT MELAMAR

    1. iklan biasanya menuliskan gaji pada iklan : misalkan admin syarat SMA gaji 2-5juta (ga masuk akal.) perusahaan yang baik dalam hal gaji itu biasa nya di negosiasi kan pada saat inteview.. jadi jangan langsung tergiur…

    2. tidak ada perusahaan yang baik yang membuat lowongan lalu meminta kita melamar dengan cara SMS data diri , contoh : nama (spasi) alamat (spasi) pendidikan terakhir, dan bla bla bla , lalu setelah kita kirim SMS langsung dapat panggilan interview… ga masuk akal….

    3. mungkin kita terlanjur melakukan hal diatas yaitu SMS data diri atau melamar dan mendapat panggilan interview, tapi belum mengetahui info PT nya.. saya punya Tips simpel…. Tidak ada perusahaan yang membatasi jam interview nya.. contoh : interview tanggal sekian , dari jam 9 pagi sampai 2 siang…
    karena lama atau tidaknya jam interview itu tidak bisa di prediksikan….

    mungkin itu sekedar tambahan tips simpel agar anda semua tidak membuang waktu, tenaga , dan biaya anda hanya untuk kasus penipuan seperti ini…

  23. yth. bapak pol; saya ingin melaporkan dan mengadukan ;
    Bahwa telah terjadi penipuan dengan modus jual beli online yg mempergunakan rekening BCA no. 2861487620 atas nama SEPTI ANDRIANI ALAMAT KTR BCA. CABANG PEMBANTU KEMANG MAMPANG PRAPATAN JAKARTA. YANG BERSANGKUTAN BERSEKONGKOL DENGAN TEMANNYA NAMA SILLA. NO HP. 081318700553 DAN PIN. BBM. 25FOA61C. MODUS PENIPUAN INI AGAR BISA BAPAK BERANTAS DAN MELACAK ORANGNYA SEHINGGA RAKYAT TIDAK TERTIPU. TERIMA KASIH ATAS PERHATIAN BAPAK.

  24. yth. bapak pol; saya ingin melaporkan dan mengadukan ; kejadian nyata benar biadap setelah transfer uang barang tidak dikirim.
    Bahwa telah terjadi penipuan dengan modus jual beli online yg mempergunakan rekening BCA no. 2861487620 atas nama SEPTI ANDRIANI ALAMAT KTR BCA. CABANG PEMBANTU KEMANG MAMPANG PRAPATAN JAKARTA. YANG BERSANGKUTAN BERSEKONGKOL DENGAN TEMANNYA NAMA SILLA. NO HP. 081318700553 DAN PIN. BBM. 25FOA61C. MODUS PENIPUAN INI AGAR BISA BAPAK BERANTAS DAN MELACAK ORANGNYA SEHINGGA RAKYAT TIDAK TERTIPU.dan masyarakat lebih aman , TERIMA KASIH ATAS PERHATIAN BAPAK.

  25. nur habib says:

    PENTING
    bagi yang melihat mobil (Toyota AVANZA SILVER Plat- R 8863 CH -)
    juga mobil bak terbuka (Suzuki CARRY PUTIH Plat- AD 1892 UA -)
    dimohon untuk menghubungi 089 67 1919 310 (korban)

    kasus baru terungkap pagi tadi (dari intelejen ARESIA) mengabarkan bahwa tersangka adalah:
    – mantan alumni lapas cebongan kasus penipuan dan pengelapan
    – tersangka penggelapan mobil rental dipekalongan (kalilembu)
    – tersangka penggelapan mobil dimagelang
    – tersangka penggelapan mobil avanza di wonosobo(selasa,09 april 2013)
    – tersangka penggelapan mobil carry di purwokerto (selasa,09 april 2013) tetangga bapak widodo anggota DPRD Purwokerto.
    kronologi :
    tersangka datang ke wonosobo pada hari selasa(09 april 2013) dari purwokerto membawa mobil bak terbuka CARRY (AD 1892 UA) bersama salah seorang temannya mengaku bernama JOHAN asal bandung. sampai diwonosobo jam 4 sore dan tersngka pergi membawa AVANZA silver (R 8863 CH) tersangka membawa carry putih dan rekanya johan membawa Avanza silver dengan tujuan bandung. berangkat pada pukul 21.00 dan pada selasa-jumat (09-13 april 2013) tersangka masih dikontak dan pada hari sabtu (13 april 2013) tersangka hilang kontak pada jam 11.45 dengan sms menggunakan no asing dan mengaku sedang terdesak di majalengkas.selang sekian detik kemudian tersangka langsung dihubungi dan no tidak aktif.
    kemungkinan arah melarikan diri :
    magelang kawasan artos (posisi anak dan mantan istri)
    banjar baru banjarmasin (pernah bekerja disana)
    pekalongan (tempat tinggal orang tua)
    klaten jogja (ada sasaran yang sedang diincar disana)
    bandung (rumah orang yang mengaku johan rekanan tersangka)
    wonosobo (ada sanak saudara yang tinggal disana)

    informasi lengkap tentang tersangka
    Nama : Heri
    Nama orang tua : wahyo (pekalongan)
    Alamat : Orang Tua ( pekalongan ) Istri (magelang) Nenek (klaten)
    Pekerjaan : mengaku pengusaha plastic bekas,botol dan pemproduksi biji plastic.
    Kondisi keluarga : tidak akur dengan istri dan telah beberapa kali menikah.
    Istri terahir bekerja sebagai HRD di perusahaan keuangan atau perkreditan dikawasan magelang.
    Tersangka juga membawa lari uang milik mantan-mantan istrinya.
    Tersangka pernah mendekam dilapas cebongan jogja dan saat ini tersangka terlibat dalam beberapa banyak aksi penipuan.
    No telp tersangka 0812-5481-6789 dan 0878-1678-5757
    No telp istri tersangka 0857-2900-778 dan 0878-3427-888
    Email tersangka rukomantenanpermai@yahoo.co.id
    Modus Tersangka mengajak kerjasama dibidang biji pembuatan biji plastic
    Cirri-ciri fisik tersangka
    Kurus ,tinggi 160-165, kulit coklat agak hitam, rambut hitam pendek
    pakaian acak-acakan.celana cream(PNS) membawa tas kecil merek traker

  26. Terima kasih infonya, saya baru saja dapat sms dari PT. APPAREL ONE dan saya diundang interview ke alamat ini Jl Dr saharjo no.102A lt 3 manggarai jaksel sebelah martabak kubang. Berarti alamat itu fiktif to.. Pantas saja dari tadi saya search di internet ketika saya buka nama perusahaan tersebut selalu mengarah ke semarang dan perusahaannya bergerak dibidang yang berbeda. Terima kasih infonya, sekarang jadi lebih hati2 lagi dalam mengirim lamaran. Lowongannya masih ada tu di berniaga.com.

  27. bambang setiawan says:

    kepada yth,
    bapak Kepolisian Republik Indonesia

    dengan ini saya ingin mengadukan perihal JUDI ONLINE yg sangat meresahkan masyarakat Indonesia Khusus nya kawula muda yg hobby bermain kartu poker online.. pak polisi tolong di cari tau alamat http://WWW.DEWAPOKER.COM, atau WWW1.MAINPOKER79.COM di alamat ini mereka membuka praktek perjudian, banyak anak indonesia terjerumus bermain judi online ini,, tolong pak polisi di cari keberadaan mereka ini… sudah banyak judi online yang berhasil pak polisi bongkar tolong di berantas semuanya pak, mereka berkerja sama dgn bank BCA dan Bank MANDIRI ada pun rekening yg mereka gunakan di Bank BCA atas nama : BAYU RAHARDI no.rek 605-031-6406 atau YESI NOVITA no.rek 800-061-4689. tolong di periksa di bank BCA pak,, mereka ini oknum-oknum yang membuka praktek perjudian ONLINE di negara Indonesia yang kita cintai ini.. jangan sampai kawula muda ini rusak karena otak nya di rasuki rasa ingin selalu bermain judi. dan mereka menghalalkan segala cara untuk mendapatkan uang agar bisa bermain judi… tolong di tindak lanjuti laporan saya ini Pak Polisi Republik Indonesia yg terhormat. atas laporan ini saya ucapkan terima kasih.

  28. salam hormat ,kepada bapak polsek saya mau tanya bagaimana cara melaporkan tentang kejahatan dengan ilmu hitam atau santet,apakah bisa di tindak lanjuti….?

  29. Salam sejahtera pak Polisi, moga tetap semangat dalam melayani masyarakat ya..
    Begini Pak, saya bingung harus melapor kemana, atas kelakuan masyarakat desa saya yang sangat gemar berjudi, mabok-mabokan, melakukan sexs bebas (adanya prostitusi). Sebenarnya saya pernah melapor di Polsek setempat tapi tidak ada tindakan yg tegas. “Bagaimana ada tindakan tegas, lha wong sebagian oknum polisi di desa ini juga ikut berjudi dan mabok-mabokan.”
    Maka dari itu saya mencoba melapor secara online, siapa tahu keluhan masyarakat di desa saya bisa di dengarkan, dan semua tindak yang meresahkan warga bisa di berantas. Soalnya dengan adanya keplek (judi kartu), judi togel yg ada siang dan malam, lalu erek-erek, sabung ayam dan lain sebagainya yang membuat warga resah karena banyak para suami, anak muda, anak sekolah, bahkan ibu-ibu rumah tangga, menghabiskan uang mereka untuk berjudi, sehingga menggangu keadaan keluarga, selain itu setiap malam mereka selalu berisik, jika mereka kalah mabok, apalagi kalau menang, mereka malah pesta sampai pagi sambil menyanyi dan berteriak-teriak. Bahkan pernah ada kasus karena kalah berjudi kartu seseorang membawa lari sepeda motor temannya untuk di jual. Bukan efek dari berjudi sangat banyak, dan kebanyakan selalu negatif. Selain itu semua saya sangat tidak senang dengan para oknum kepolisian di desa saya yang seolah-olah ngga mau mengurusi masalah perjudian ini,
    ” ngapain mesti di urusi kami para Polisi kan di bayar sama para penjudi ”
    mungkin memang benar pernyataan di atas. Oleh karena itu saya mohon agar ada tindak lanjut dari polres ataupun dari kesatuan manapun untuk menangani permasalahan di desa saya.
    Saya berada di Dukuh Dukuhan Desa Doplang Kec. Jati Kab. Blora Jawa Tengah. 58384
    Semoga laporan saya ini benar-benar diperhatikan dan permasalahan di desa saya di berantas. Terima Kasih

  30. Pagi pa polisi

    saya mau melaporkan atas kasus penipuan jual online HP Blackberry Curve 3G 9300 dengan harga Rp. 900.000,-.(sampai sekarang pin bb nya masih aktif tetapi saya sudah di delcon oleh pelaku)

    # kronologis : Selasa 21 Januari 2014.
    awalnya dengan harga 900rb saya taksir 800rb, mereka deal. kemudian saya transfer 800rb.
    lalu mereka tlp saya, dengan alasan minta kirim lagi 2jt dikarnakan salah pengiriman jumlah unit barang ke alamat saya, mereka bilang mengirim 3 unit barang sementara yg sada order cuma 1 unit barang. mereka minta jaminan ke saya 2jt, saya bilang ke pelaku saya tidak mempunyai uang sebanyak itu dan uang saya tinggal 200rb kemudian pelaku minta transfer 200rb itu ke rek mereka. dengan dalih setelah transfer 200rb, 15 menit kemudian uang saya kembali di transfer oleh mereka, ternyata sampai sekarang belum juga kembali dan barang yg saya order belum di kirim. sempat saya minta ke mereka foto KTP dan SIM Pelaku sebelum saya melakukan transaksi.

    Data Pelaku:
    – LEDY DAHLYA : (pin bb nya ilang karena saya sudah di delcon oleh pelaku)
    – Boss nya : 0823 1332 9184 (mengaku boss nya bernama SAMSIDIN no masih aktif tetapi saya hub tidak di angkat)
    – Alamat toko : Palembang indah mall
    jl.letkol iskandar No.18 lower ground ff-06
    PALEMBANG Sumatra selatan ( mengaku alamat toko mereka)

    KTP yang di kirim lewat BBM
    NIK : 318408050587870014
    Nama : LEDY DAHLYA
    TTL : Jakarta, 05-05-1987
    Jenis Kelamin : Perempuan
    Alamat : PERUM BEKASI GRIYA PRATAMA BLOK C NO. 7
    RT/RW 006/004
    Kel/Des. Sumber Jaya
    Kec. Tambun Selatan
    Kota : Bekasi
    Agama : Islam
    Pekerjaan : Karyawan Swasta
    Kewarganegaraan : WNI

    SIM yang di kirim lewat BBM
    Jenis SIM : A
    Nama : LEDY DAHLYA
    Alamat :PERUM BEKASI GRIYA PRATAMA BLOK C NO. 7 RT/RW 006/004 Sumber Jaya Tambun Selatan Bekasi
    TTL : Jakarta, 05-05-1987
    Tinggi : 164 cm
    pekerjaan: Swasta
    No SIM: 870512211258
    berlaku s/d : 05-05-2015
    BEKASI, 22-05-2010 KAPOLRES METRO BEKASI

    Rekening yang mereka gunakan:
    REK BANK MUAMALAT A/N SAMSUDIN
    No. Rek : 7440004812
    pak polisi tolong di blokir no rek pelaku.
    Dari BBM saya sempet berkomunikasi, saya minta segera di kirim barangnya, ternyata sampai saat ini belum juga di kirim. kemudian saya minta kembalikan uang saya 1jt belum jga di kembalikan, saya sempat menekan mereka, mungkin terlalu risih akhirnya mereka menghapus BBM nya. jadi sekarang tidak ada komunikasi lagi.
    Saya berharap dari pihak Kepolisian mengusut mereka yang menurut saya sudah menjadi jaringan pelaku penipuan, dengan data yang sudah saya pegang semoga dapat membantu dalam pencarian kasus ini. agar tidak ada lagi korban berikutnya pak,,,

    terima kasih

  31. Yang terhormat pak polisi,
    Nama saya Abdul Hakim Pranata,
    saya tinggl di blok S jlan rengas Jakarta Selatan,,
    Saya mengalami kasus penipuan atas cwek yang bernama Zeny Sulistiana..
    Uang yang sudah saya transfer sebesar 250.000 ke rekening 0342272345 dia mngtasnamakan atas herlina..

    Cewek ini kebutulan tinggl di cempaka putih,,jakarta Pusat, hnya saja dia tdak mmberithu alamtnya.
    Tpi cwek ini msih mhasiswi dan kuliah di Universitas Yasri,, nmny adalah Zeny Sulistiana. Tlong dilcak di universitasnya dan segera ditangkap krena telah menipu saya…

  32. Pengaduan saya sebelumny yang tanggal 2 februari saya cabut…/saya batalkan
    Krena tersangka berjanji mengembalikan uang saya,,,Terima kasih

  33. pengduan ini dibatalkan tidak jdi.. Jngn diproses,, karena dia akan mngmblikn uangnya

  34. Yang terhormat pak polisi,
    saya mau melaporkan atas kasus penipuan jual online di toko bagus printer epson L 210 dengan harga Rp. 955.000,-.dan ongkir 45.000 jadi 1000.000 (sampai sekarang mereka masih aktif melancarkan aksinya)
    # kronologis : Selasa 4 februari 2014
    harga printer tersebut 955 rb dg ongkir 45.000, setelah deal dan meyakinkan saya, maka setelah transfer uang barang akan langsung dikirim . kemudian saya transfer 1000.000. ke no. rekening 0864-01-003665-50-2 bank BRI an. Rohman,( no. Hp. 081939957774) lalu mereka dari bea cukai menelpon saya , dengan alasan barangnya black market dan ilegal, saya disuruh kesana kekantor bea cukai dijakarta dlm waktu 10 menit… klo lwat dr 10 menit maka kasusnya akan diperkarakan ke kantor polisi besok pagi… untuk kesana sangat mustahil karena perjalanan dri tempat saya kejakarta butuh waktu 3 sampe 4 jam, dr pihak bea cukai… minta kirim uang sebesar 1.750.000 ke no. rek.1223-01-005791-506.. an SONI KURNIAWAN (Rekening Bendahara Bea Cukai No. Hp.085756447990 ) untuk jaminan, dikarenakan barang tersebut Ilegal dan dengan dalih setelah transfer uang tersebut uang jaminan akan kembali setelah ditandatangani oleh bendahara bea cukai, saya bilang ke pelaku saya tidak mempunyai uang sebanyak itu. Dan saya pun menelpon ke penjual Printer L 210 (Toko bagus) ternyata yang mengangkat dari kapolsek jakarta dengan dalih bpk Rohman sedang kami adili dikantor polisi, beberapa kali dari pihak bea cukai menelpon untuk segera mengirim uang jaminan tersebut, tapi saya tidak mengindahkanya, saya memberanikan diri untuk minta alamat kantor bea cukai dan kantor polisi yang dimaksud tapi beberapa kali mereka tidak membalas lagi,
    Saya berharap dari pihak Kepolisian mengusut mereka yang menurut saya sudah menjadi jaringan pelaku penipuan, dengan data yang sudah saya pegang semoga dapat membantu dalam pencarian kasus ini. agar tidak ada lagi korban berikutnya pak,,,terima kasih

  35. @Ayuningtyas,
    Ini keluhan yang sama dialami oleh saya sendiri dan masyarakat lainnya,
    semoga ini segera di respon/ditindaklanjuti oleh petugas Polsek Cilandak.

  36. Yang terhormat pak polisi,
    saya mau melaporkan atas kasus penipuan jual online di toko bagus printer epson L 210 dengan harga Rp. 955.000,-.dan ongkir 45.000 jadi 1000.000 (sampai sekarang mereka masih aktif melancarkan aksinya)
    # kronologis : Selasa 4 februari 2014
    harga printer tersebut 955 rb dg ongkir 45.000, setelah deal dan meyakinkan saya, maka setelah transfer uang barang akan langsung dikirim . kemudian saya transfer 1000.000. ke no. rekening 0864-01-003665-50-2 bank BRI an. Rohman, lalu mereka dari bea cukai menelpon saya tlp saya, dengan alasan barangnya black market dan ilegal, saya disuruh kesana kekantor bea cukai dijakarta dlm waktu 10 menit… klo lwat dr 10 menit maka kasusnya akan diperkarakan ke kantor polisi besok pagi… untuk kesana sangat mustahil karena perjalanan dri tempat saya kejakarta butuh waktu 3 sampe 4 jam, dr pihak bea cukai… minta kirim uang sebesar 1.750.000 ke no. rek.1223-01-005791-506.. an SONI KURNIAWAN (Rekening Bendahara Bea Cukai) untuk jaminan, dikarenakan barang tersebut Ilegal dan dengan dalih setelah transfer uang tersebut uang jaminan akan kembali setelah ditandatangani oleh bendahara bea cukai, saya bilang ke pelaku saya tidak mempunyai uang sebanyak itu. Dan saya pun menelpon ke penjual Printer L 210 (Toko bagus) ternyata yang mengangkat dari kapolsek jakarta dengan dalih bpk Rohman sedang kami adili dikantor polisi, beberapa kali dari pihak bea cukai menelpon untuk segera mengirim uang jaminan tersebut, tapi saya tidak mengindahkanya, saya memberanikan diri untuk minta alamat kantor bea cukai dan kantor polisi yang dimaksud tapi beberapa kali mereka tidak membalas lagi,
    Saya berharap dari pihak Kepolisian mengusut mereka yang menurut saya sudah menjadi jaringan pelaku penipuan, dengan data yang sudah saya pegang semoga dapat membantu dalam pencarian kasus ini. agar tidak ada lagi korban berikutnya pak,,,terima kasih
    dibawah ini kronologis penjualan di Toko Bagus

    SPESIFIKASI PRINTER EPSON L210
    -Teknologi Inkjet
    -Fungsi Print, Scan, Copy
    -Koneksi Hi-Speed USB 2.0
    -Resolusi Pencetak 5760 x 1440 dpi (with Variable-Sized Droplet Technology)
    -Kecepatan Cetak Approx. 27 ppm / 15 ppm (Bk/Cl)
    -Multi Copy 20 sheets (fixed)
    Kecepatan Copy Black Approx. 5 sec (Draft), Colour Approx. 10 sec (Draft)
    -Input Kertas 50 sheets, A4 Plain paper (75g/m2) 10 sheets, Premium Glossy Photo Paper
    -Ukuran Kertas A4, A5, A6, B5, 10x15cm(4×6″), 13x18cm(5×7″), 9x13cm(3.5×5″), Letter(8.5×11″), Legal(8.5×14″), 13x20cm(5×8″), 20x25cm(8×10″), 16:9 wide size, 100x148mm
    Output Kertas 30 sheets, A4 Plain paper 20 sheets, Premium Glossy Photo Paper
    -Resolusi Memindai 600 x 1200 dpi
    -Driver Printer Windows Windows XP/XP Professional x64 Edition/Vista/7
    -Driver Printer Macintosh Mac OS X 10.5.8, 10.6.x, 10.7.x
    -Dimensi W x D x H 472 x 300 x 145mm
    -Berat 4,4kg (+kardus 8kg)
    -Garansi 1 tahun / 15.000 lembar

    HARGA NETT NO NEGO, COD CUMA AUTLET MASTER GLOBAL TECH, UNTUK LUAR KOTA PENGIRIMAN VIA JNE / TIKI, PAKET DIKIRIM SETELAH ADA PEMBAYARAN. KONDISI BARANG BARU MASIH SEGEL, GARANSI RESMI EPSON, FULLSET BOX. BAGI YANG BERMINAT SILAHKAN MENGISI FORMAT PEMESANAN UNTUK LAMPIRAN KARTU GARANSI.
    NAMA LENGKAP.
    ALAMAT LENGKAP.
    KODE POS.
    NO. TEPON/HP.
    CALL 081939957774 (WHATS’AP)
    “MAAF, TIDAK MELAYANI SMS DAN MOHON UNTUK TIDAK MENANYAKAN YANG SUDAH ADA PADA IKLAN”
    Global Master Technology
    Jl. Batu Ceper IV No. 61, Jakarta Pusat

Leave a Reply