Aktifitas TVS Motor Community (TMC) Di Indonesia

30 Desember 2010. Siapa sih yang ngga kenal PT TVS Motor Company Indonesia, perusahaan produsen sepeda motor bagian dari TVS Group yang telah berdiri sejak tahun 1911 di India dan telah dipercaya lebih dari 30 juta pengendara sepeda motor di seluruh dunia, ternyata ikut mengalami perkembangan komunitasnya di Indonesia sebagai “TVS Motor Community (TMC)“.

Seiring dengan perkembangan jaringan dealernya.  Kegiatan para pengguna motor TVS yang tergabung dalam TVS Motor Community (TMC) tersebut mengadakan kopi darat dan turing di beberapa kota, antara lain di Bali, Sulawesi Utara, dan Lampung. Maksudnya perusahaan TVS ini ikut memonitor dan mendukung perkembangan aktifitas komunitas pengguna motor TVS hampir di setiap daerah.

TVS Motor Community (TMC) Chapter Bali

Sejak Grand Opening TVS Bali pada 27 Agustus 2010 lalu, melalui PT Revayah pengguna motor TVS terus bertambah di pulau Dewata tersebut. Seiring dengan kebutuhan saling bertukar informasi dan berkumpulnya konsumen motor TVS, maka melalui PT Revayah selaku Regional Distributor TVS Motor untuk wilayah Bali mendeklarasikan TVS Motor Community (TMC) Chapter Bali pada 21 Oktober 2010.

TVS Motor Community (TMC) Chapter Bali

Dalam rangka mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi dengan sesama anggota TMC, para anggota melakukan turing bersama pada 17 November yang lalu.  Mengambil start di dealer TVS Bali Jl.Gatot Subroto No.522XX Denpasar, para pengguna motor TVS Neo, TVS RockZ dan TVS Apache yang berjumlah lebih dari 30 bikers melakukan city touring menuju Kintamani dan Bangli.

Para anggota TMC Chapter Bali ini biasa melakukan kopdar setiap malam minggu di Simpang Enam Jl. Teuku Umar, Denpasar. Adapun susunan pengurus TMC Bali:

  • Ketua TMC Chapter Bali : Angki Prasetyo (0361-7490645)
  • Wakil TMC Chapter Bali : I Made  Ekadana (0361-9272499)

Apache Rider’s Club (ARC) Chapter Sulawesi Utara

Para pengurus dan anggota pemilik motor sport dari India, TVS Apache RTR 160 cc di Manado yang tergabung dalam Apache Riders’s Club (ARC) melakukan kegiatan bertema “ARC Berbagi Kasih”, dimana kegiatan bakti sosial ini diawali dengan gelar bazaar barang-barang sembako, keperluan sehari-hari hingga helm dan jaket turing. Bazaar ini digelar di pelataran parkir dealer TVS Manado di Jl. Yos Sudarso No.80-82, Pal Dua Manado mulai Senin (20/12) hingga Kamis (30/12).

Apache Riders’s Club (ARC) Sulawesi Utara

Selain itu kegiatan baksos yang bertemakan cinta kasih kepada sesamanya ini, juga menggelar hiburan berfoto untuk anak-anak dengan Santa Claus, membagikan bunga mawar kepada para Ibu di Mega Mall berkaitan dengan hari Ibu (22/12) dan pada malam Natal (24/12). Hingga penyelenggaraan cek kesehatan gratis untuk kalangan umum.

Hasil dari baksos ini disumbangkan ke panti sosial, masing-masing ke panti sosial muslim dan panti sosial nasrani di dalam kota Manado. Pada hari penutup tahun (31/12), dengan mengundang para  bikers dari komunitas lainnya akan menutup tahun 2010 ini dengan mengadakan ibadah malam renungan.

Bikers pengguna motor TVS yang tergabung dalam ARC Chapter Sulut ini sudah terbentuk lebih dari 2 tahun, juga selalu aktif mengadakan turing dalam kota Manado, hingga luar pulau. Seperti turing ke Palu, Makassar, Bandung, Jakarta, Surabaya hingga Denpasar untuk menjalin silaturahmi dengan para pengguna motor TVS di luar pulau Sulawesi. Adapun susunan pengurus TMC Sulawesi Utara sebagai berikut:

  • Ketua ARC (Apache Riders’s Club) Ranting Manado : Bro Hans Wenas hp.085240904001
  • Waka ARC (Apache Riders’s Club) Ranting Manado : Bro Brian hp. 085256555581

TVS Motor Community (TMC) Chapter Lampung

Kesibukan dari keseharian, tak membuat para anggota TVS Motor Community Chapter Lampung melupakan kopdar dan turing bersama di sela-sela waktu luangnya. Dan dalam rangka menutup tahun 2010 ini, para bikers pengguna motor TVS ini mengadakan turing bertemakan “TMC Lampung Nusantara” sejak 23 Desember 2010 hingga 9 Januari 2011.

TVS Motor Community Chapter Lampung

Memulai start dari dealer TVS Lampung di Jl. Teuku Umar No.16 A, Kedaton Bandar Lampung, dengan 4 bikers pengurus dan anggota TMC Chapter Lampung ini dilepas keberangkatannya dengan menggunakan 3 unit motor TVS, yaitu 2 unit TVS Apache RTR 160 cc dan 1 unit TVS Neo 110 cc. Menikmati perjalan dari Lampung menuju Lombok ini, dimanfaatkan para bikers ini juga untuk bersilaturahmi dengan para pengguna motor TVS dan mengunjungi beberapa dealer motor TVS yang tersebar di pulau Jawa dan Bali.

Ke empat bikers yang masing-masing bekerja sebagai wirausaha, karyawan di SMP dan guru, tentunya juga berbekal pengetahuan keamanan dan kenyamanan berkendara (safety riding), karena turing ini menempuh perjalanan sekitar + 2,000 km. Dan mereka juga berkesempatan untuk mengunjungi pabrik PT TVS Motor Company Indonesia yang terletak di Karawang Timur, Jawa Barat, sebelum para bikers tersebut kembali ke Lampung melalui Jakarta.

Bikers TMC (TVS Motor Company) dari Sabang s/d Merauke

8 thoughts on “Aktifitas TVS Motor Community (TMC) Di Indonesia

  1. Agaknya demam komunitas menjalar ke semua ATPM. tapi masih lebih kuat Honda, yg komunitasnya lebih well-organized dan lebih matang.

  2. Honda Memang Comunitasnya lebih Matang tapi belum tentu lebih baik…
    dicomunitas TVS sendiri tentunya bukan hanya Communitas yang doyan kumpul2, Hura2 dan Touring saja…
    tetapi didalamnya sudah tercipta lapangan pekerjaan bagi para anggotany,,,
    jangan salah Comutitas bukan hanya buat kumpul2 saja.
    comunitas yang baik harus bisa mensejahterakan anggotanya dengan cara mendatangkan Income kepada anggota….
    jadi g ada lagi kata2 ikut comunity cuma ngabisin uang doank……..

  3. kok sala3 g jalan lg y.klo jalan pngen ikut q

  4. Klo mw gabung jadi anggota TMC, apa aj ya syarat nya? Klo perempuan boleh ga ikutan touring? Please info nya, klo untuk kota bandar lampung siapa yang harus di hubungi untuk mendaftar? Terimakasih untuk informasinya.

  5. Cah Bagus says:

    Say amau tanya komunitas TVS yag di jabotabek ada gak ya? koq ga ada gaungnya. kebetulan saya pemakai TVS Apache 180

  6. Untuk brother2 yg ad di tmc, please info nya ya bro ttg pertanyaan rina sblm nya ttg keanggotaan tmc and bolh ga klo perempuan ikutan touring? Di bandar lampung siapa yg bs di hubungi untuk mendaftar jd anggota tmc?. Terimakasih untuk perhatian n jwbn nya. Salam kenal to all in tmc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *