Honda Blade Slalom 2010: Kaum Muda Toreh Prestasi

17 Desember 2010. Lagi, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali gelar event tahunan “Honda Blade 2Wheel Slalom 2010” mengusung image Honda Blade sebagai motor yang punya performa dan kelincahan terbaik di kelasnya. Acara HB2WS 2010 berkerja sama dengan Otomotif Group ini digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta (Sabtu 11/12/10).

Kegiatan Lomba Slalom Motor ini tidak hanya diikuti oleh para freestyler, anggota klub motor dan masyarakat umum, tapi juga para pes-lalom tingkat nasional, polisi, polwan, bahkan juga diikuti mantan perally nasional. Kegiatan slalom kendaraan roda dua ini memang di pelopori oleh AHM sejak tahun 2008 di kota Jakarta, dan event tahun 2009 yang lalu bisa dilihat melalui artikel ini.

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta menjadi tuan rumah acara ikut mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Event “Honda Blade 2Wheel Slalom 2010” atau disingkat “HB2WS 2010” dikemas dalam sebuah kompetisi untuk menguji ketrampilan berkendara para bikers. Khusus tahun 2010 ini, penyelenggaraan acara ini juga akan di laksanakan di Surabaya, 19 Desember 2010.

Honda dikenal sebagai pelopor Safety Riding di Indonesia menerapkan prinsip aman berkendara dalam kejuaraan ini. Para peserta diwajibkan untuk menggunakan alat pengaman yang telah disiapkan seperti: helm berstandar SNI, jaket body protector, sepatu, sarung tangan, elbow & knee pad / guard.

Cukup menarik karena kejuaraan ini terbuka untuk masyarakat umum dimana AHM tidak membatasi kegiatan ini hanya untuk para pemilik sepeda motor Honda, namun pemilik motor non Honda pun diberi kesempatan untuk mengikuti acara ini. Setidaknya untuk berpatisipasi dan meramaikan acara HB2WS secara keseluruhan.

AHM menyiapkan reward khusus melalui program “Member get Member” untuk pemilik Honda Blade yang berhasil mencari teman pemilik motor non Honda yang akan mengikuti kegiatan ini. Kejuaraan ini memperebutkan hadiah 1 unit motor Blade, piala dan sertifikat. Hadiah yang nilainya puluhan juta telah disediakan bagi para pemenang.

Honda Blade 2wheel Slalom 2010 dilaksanakan dalam beberapa kategori lomba. Kategori tersebut meliputi: Blade, CS1, Bebek 110, Bebek 125, Sport 150-200, Matic, dan Tag Team (3 orang atau team dengan start satu per satu secara estafet).

Khusus kategori Blade dibagi dalam beberapa kelas, yaitu Honda Blade umum yang di peruntukan bagi pengguna sepeda motor Honda Blade, honda Blade Pelajar, dan Hona Blade Duet yang dilakukan secara duet atau beregu. Event Honda Blade 2Wheel Slalom 2010 yang berlangung di Parkir Timur Senayan Jakarta ini, telrihat semakin lengkap dengan adanya arena safety riding, penjualan sepeda motor Honda serta suku cadang Honda Genuine Parts (HGP).

Terlihat Sejumlah mata acara disiapkan WMS untuk memanjakan para otomotif mania. Pengunjung dapat melihat langsung display berbagai tipe motor Honda. Bagi konsumen yang ingin mencoba disediakan juga arena test-ride. Tidak hanya itu, berbagai potongan harga juga ditawarkan kepada pengunjung acara ini.

Nah, yang paling heboh adalah acara HB2WS juga dimeriahkan dengan dance competition, lady bike wash games, band performance, dan door prize. Pada bagian ini lebih terasa penonton tersedot ke arena panggung untuk melihat dari dekat dance competion tersebut. Untuk bagian ini akan dibutkan terpisah, karena memang khusus akan disajikan buat pembaca blog SL.com.

Selain hiburan, WMS juga menyiapkan mata acara yang bersifat edukasi. “Acara seperi ini merupakan sarana yang tepat untuk lebih mengenalkan safety riding kepada masyarakat khususnya para bikers,” kata Tony Purnama, Safety Riding head WMS.

Para pengunjung dapat mengunjungi stand safety riding clinic. Materi yang diberikan meliputi pengetahuan bagaimana cara berkendara motor yang aman dan nyaman. Informasi juga mencakup cara pengecekan kendaraan, perlengkapan wajib dalam berkendara serta teknik dan postur berkendara. Pengunjung juga dapat mencoba simulator Honda Riding Trainer (HRT) yang disediakan dalam event ini.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

12 thoughts on “Honda Blade Slalom 2010: Kaum Muda Toreh Prestasi

  1. kereeenn!!!

    buat honda sering2 bikin acara kayak gini donk!!!

  2. kerennn degh buat Honda…
    salut buat acaranyaaa..

    seru bangettt

  3. tidak salah lg memilih Honda selain motorx nyaman dan aman, kita bisa menikmati event2 yg diabut oleh Honda. salah satu Contoh Honda Blade Slalom 2010 yang dibuka untuk kalangan umum dan lagi Hadiah puluhan juta dan 1 unit Honda Balde.
    sukses buat Honda, Sukses Buat PT. AHM
    Salam One HEART….

  4. The ZackyZ says:

    mantebh banget deh.

  5. salut sama acara Honda..
    Honda memang top.. selalu bikin acara-acara yang menarik..

  6. kereennn..
    Honda selalu bikin acara yang menarik..

  7. Ada-ada aja ya HONDA bikin event.
    dan selalu acaranya oke punya.
    HONDA memang hebat deh

  8. tokek belang says:

    Wah gua ketinggalan nih acara…kalo tau pasti gua datang..Keren acaranya, seru padahal baru liat dari foto..Tahun depan ada lagi ga om?

  9. […] acara tersebut bisa dibaca melalui artikel ini. Honda Blade 2wheel Slalom 2010 dilaksanakan dalam beberapa kategori lomba. Kategori tersebut […]

  10. Zeruuuu abizzzzz niy acara…….

    Semoga dapat berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya……

    Namanya juga HOnda, pelopornya safety riding….

    :kr :pertamax :rate

  11. […] Jakarta, 22 Desember 2010. Lagi-lagi, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali bikin kegiatan “Honda Blade 2Wheel Slalom 2010” untuk meningkatkan image Honda Blade sebagai sepeda motor yang memiliki performa dan kelincahan terbaik di kelasnya. Acara ini sebagai kelanjutan dari event Parkir Timur Senayan, Jakarta (artikel ini). […]

  12. anak muda kaumnya untuk mencari kesenangan,,,,

    salah satu yang memfasilitasi adalah dengan Honda sebagai pelopor dalam safety riding….

    walaupun senang dalam berkendara asal jangan sampai menyalahi aturan yang berlaku….

    :hope :kr :selamat

Leave a Reply