HBD 2010: Kopdar Bikers Honda Tingkat Nasional

15 Desember 2010. Ada ribuan bikers Honda tumplek-blek ikut hadir di acara “Honda Bikers Day 2010” atau HBD 2010, dan tentu saja ini menjadi ajang kopdar sekaligus silahturahmi diantara biker Honda tingkat nasional. Acara HBD 2010 memang diakui sebagai puncak dari seluruh aneka ragam kegiatan gathering klub dan pecinta motor Honda yang pernah digelar.¬†

Kebetulan SL.com memang berkecimpung dalam dunia otomotif, dan tak heran melihat acara HBD 2010 begitu semarak dan spektakuler. Padahal, hampir semua klub dan komunitas motor Honda sudah punya acara tahunan yang dibuat secara internal, tapi kali ini HBD 2010 yang digelar hari Sabtu-Minggu 11-12 Des. 2010 di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat terasa punya makna lebih, yaitu menyatukan kembali “Brotherhood Bikers Honda in One Heart“.

Hal ini merupakan sejarah bagi perusahaan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen dan pabrikan sepeda motor Honda, dimana klub dan komunitas motor Honda se-Indonesia bisa dikumpulin dan disatukan. Seluruh peserta yang hadir dalam acara HBD 2010 ini merasakan suatu kebersamaan, bagi mereka yang sudah saling kenal terlihat saling bersalaman dan berpelukan. Yang belum berkenalan, pastinya akan berkenalan.

Jadi, bagi mereka yang ingin mencari pertemanan yang paling luas, bisa dibilang tempatnya adalah seperti acara HBD 2010 yang merupakan salah satu tempat yang paling pas untuk membuat friend networking. Mau Mencari dan berkenalan dengan pentolan bikers ada di acara HBD 2010. “Eh.. loe ya orang-nya yang sudah sering gue liat di blog stephenlangitan.com,” ujar seorang biker kepada SL.com yang rupanya sering membuka halaman blog ini.

Honda memang punya banyak gelaran yang dilakukan PT AHM bekerjasama dengan Main Dealer Honda di seluruh Indonesia sepanjang tahun 2010 ini, sebut saja antara lain seperti Jambore Nasional Honda BeAT, Jambore Nasional Honda Supra, Jambore Nasional Honda Tiger, Touring Rajawali Honda MegaPro KM Nol Sabang-Bromo, Jambore Nasional Honda Vario, dan Gathering PCX Owner Club dan banyak kegiatan lainnya.

Yang menarik dari acara HBD 2010, selain itu klub motor di luar merek Honda ikut serta meramaikan kegiatan HBD 2010 ini, antara lain Forum Club Motor Bandung (FCMB) sebagai wadah dan forum komunikasi klub-klub sepeda motor di Bandung. Seluruh bikers yang tergabung dalam berbagai klub dan paguyuban/asosiasi yang terlibat dalam Honda Bikers Day 2010 ditampung dalam konsep “Kampung Bikers” yaitu tempat ngaso ata istirahat di berbagai puluhan tenda pleton.

Selama acara HBD 2010 berlangsung, terlihat pula kebersamaan peserta Honda Bikers Day 2010 yang ikut meramaikan beberapa kegiatan yang melibatkan klub, antara lain acara Kenduri Karisma Nasional, yaitu gathering nasional klub-klub Honda Karisma yang tergabung dalam Honda Karisma Club Indonesia (HKCI). Kemudian ada acara Anneversary Ke-7 Honda Mega Pro Club Indonesia (HMPCI) yang sekaligus sebagai gathering nasional chapter-chapter HMPC se-Indonesia. Wuih.. rame banget ya! Asyik tambah teman!

Foto-foto yang ada di halaman ini merupakan sebagian kecil, dan mohon maaf jika ada rekan bikers yang belum muncul disini. Soalnya banyak banget euy!

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

4 thoughts on “HBD 2010: Kopdar Bikers Honda Tingkat Nasional

  1. Luar Biasa, HBD 2010, pengin merasakan sendiri suasananya. seribuan Honda ada disana, luuuaaaaarrrrr bbiiiiaaasssaaaa. Tidak semua Pabrikan bisa melakukannya. Salut buat Honda

  2. Mantaaaaabb… Sgt2 rame n meriah.
    Smoga ke depanya bisa memberikan manfaat yang lebih besar lg…
    Bravo Honda!!!!

  3. selamat dan sukses buat terselenggaranya acara HBD di Kiarapayung, Jawa Barat….

    taon depan AH mau ngadain acara HBD dimana lagee niy…..

    hehehe…..

    :newyear :nerd :thanks2

Leave a Reply