HBD 2010: Blogger Yogyakarta Ikut Hadir (Part 1)

13 Desember 2010. Yang pasti kita semua sudah tau ada kalau PT Astra Honda Motor (AHM) telah sukses menggelar “Honda Bikers Day 2010” pada hari Sabtu-Minggu 11-12 Des. 2010 di Kiarapayung, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat. Menurut panitia, acara HBD 2010 ini dihadiri oleh ribuan bikers lebih 6.000 anggota klub dan komunitas sepeda motor Honda se-Indonesia.

Ajang gathering antar klub dan komunitas motor Honda yang dipusatkan  di Bumi Perkemahan Jatinangor ini, mengusung tema  “Brotherhood in One Heart” dan ini bisa dibilang cukup meriah karena mampu menghangatkan udara dingin di sekitar Sumedang. Sejumlah wartawan dari berbagai media turut diundang, dan yang paling menarik untuk disimak ada lima orang blogger otomotif turut diundang PT AHM, bahkan dua blogger di antaranya datang dari Yogyakarta. Siapakah mereka?

img_0888
Kiri-kanan: Bro Didik, Iwan, Hadiyanta (Yogya) dan Ardi (Yogya)

Tidak biasanya AHM mengundang blogger dari luar kota, biasanya atau dulunya pihak AHM hanya mengundang sejumlah blogger yang berbasis di Jabodetabek. Nah, untuk acara HBD 2010 ini ada tiga orang wajah blogger yang terbilang baru, yaitu Bro Hadiyanta (Yogyakarta), Bro Ardi Kilau Biru (Yoyakarta), dan Bro Iwan Banaran (Depok).  Sedangkan blogger wajah lama yang turut diundang oleh AHM, adalah SL.com dan Bro Didik Nurhadi.

img_0105

Seperti biasanya, jika blogger diajak keluar kota oleh AHM, sudah pasti soal transportasi dan akomodasi seluruhnya ditanggung oleh AHM. Untuk acara HBD 2010, para blogger asal Jakarta/Depok berkumpul di Starbuck TIS (Tebet Indraya Square) hari Sabtu pagi dan pukul 7.30 berangkat dengan satu unit mobil yang dikawal oleh Mba Kartika dar HC3 PT AHM. Sedangkan blogger asal Yogyakarta, berangkat dengan KA dan setibanya di kota Bandung mereka dijemput dengan staff HC3 PT DAM (PT Daya Adira Mustika, main dealer Honda Jawa Barat).

img_0686

Seluruh blogger otomotif ini bertemu dilokasi acara Buper Jatinangor Sumedang sekitar pukul 10.30. Rasa bahagia terpancar dari rekan-rekan blogger yang baru pertama kali bergabung memenuhi undangan PT AHM untuk mengikuti seluruh rangkaian acara Honda Bikers Days 2010. Rombongan blogger memang mirip (serupa tapi tak sama) dengan rombongan wartawan, dengan tujuan untuk tugas meliput, memotret dan mempublikasikan melalui media blog yang dimiliki oleh masing-masing blogger tersebut.

img_0862

Menurut SL.com, langkah-langkah yang dilakukan oleh PT AHM mengundang rekan-rekan blogger merupakan langkah yang tepat. Karena jika mau ditilik melalui “menu search engine google”, hampir setiap “keyword” yang diketik untuk bidang otomotif, seringkali beberapa nama blogger muncul pada halaman pertama google. Hal ini diakui oleh salah seorang rekan, kalau informasi dari blogger memang lebih disukai ketimbang membaca informasi dari website perusahaan, mangkanya ngga salah kalau google menggiring beberapa nama blogger di peringkat atas.

img_0690

Sebenarnya AHM memang punya sejarah pernah mengundang blogger otomotif ke pabriknya pada bulan Februari 2009 dan saat itu terbentuk “Komunitas Blogger Otomotif Indonesia” (KoBOI). Sejalan dengan waktu dan perkembangan dunia blogger otomotif, belakangan muncul atas pembentukan “Komunitas Blogger Otomotif Yogyakarta dan Sekitarnya” (KoBOYS). Tampaknya peran blogger otomotif kini sudah diperhitungkan, dan kini sudah menjadi teman untuk beberapa perusahaan dalam rangka memberikan informasi yang akurat, dengan cara mengundang ke lokasi acara untuk melihat langsung fakta-fakta yang ada di lapangan.

Yang jadi pertanyaan: Apakah blogger tersebut masih independent? Silahkan baca masing-masing isi dan tulisan blogger tersebut! Sukses buat Honda Bikers Day 2010 dan sukses buat blogger yang sudah diakui eksistensinya oleh PT AHM.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

4 thoughts on “HBD 2010: Blogger Yogyakarta Ikut Hadir (Part 1)

  1. saya blogger pemula bro Stephen, masih perlu banyak belajar :cystg

    thanks to AHM, semoga kerjasama positif tetap terjalin :thanks2

  2. saya blogger newbie om Stephen, masih perlu banyak belajar dari Om Stephen…

  3. Mas Stephen, salam kenal ya. Kegiatan yang apik dan penuh manfaat, dari berbagai sudut pihak manapun. Selamat dan suskes selalu untuk Anda semua. Trims, informasinya yang positif.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

Leave a Reply