Apa Yang Ditunggu Bikers Indonesia di Ujung Tahun 2008?

Jakarta, 28 Oktober 2008. Sebuah opini muncul di forum JZ09ZWS ditulis oleh Bro Didi Nurhadi pemilik call sign RAPI JZ09FQT sekaligus Administrator website RAPI RIDERS.

Walaupun ia seorang breaker RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), namun ia tetap rajin memantau setiap perkembangan dunia sepeda motor di Indonesia.

Dibawah ini tulisannya yang sudah di approve untuk di publikasikan melalui weblog ini.

Tahun 2008 segera berakhir. Perhelatan MotoGP pun usai sudah dengan si Doctor Rossi yang menjadi jawara alias The World Championship 2008 yang sudah diperolehnya pada balapan GP di Jepang. Sementara itu, Casey Stoner Ducati menutup balapan GP2008 di Valencia Spanyol dengan manis.

Di sisi lain, melihat keadaan kita didalam negeri dan juga kondisi ekonomi kini koq malah terbalik 180 derajat, konsep ekonomi kapitalis ambruk, dan negara adidaya sekelas Amerika kini ngerasain hidup prihatin. Efeknya nilai kurs Rupiah terhadap US Dollar merosot tajam yang tentunya bakal diikuti dengan penyesuaian harga barang-barang import. Apakah ini juga termasuk penyesuaian harga motor? Entahlah..

Ngomongin soal motor dan bikers, ternyata diam-diam negara India di tahun 2008 ini kaya orang habis panen, semua produk baru sepeda motor dibawah kelas 250cc makin mermaikan industri motor. Motor-motor dengan tehnologi terbaru dengan harga yang relatif terjangkau itu bermunculan di negeri India yang suka ‘nehi-nehi’ ini. Hehehe… 🙂

Selain negara India, sebut saja negara Japan dengan produk anyarnya seperti Yamaha juga mengeluarkan FZ-15/16, YZF R15, YZF 125R. Dan gosipnya, motor Suzuki GS 150R pada bulan ini katanya bakal di launching, dan terakhir motor Honda CBF 150 juga bakal meramaikan pasar kelas ‘pekgo’ tersebut.

Nah kita di Indonesia bagaimana? Hehehe.. 🙂 Kita sudah terbiasa suka menunggu, orang kita suka ngeliat dulu punya tetangga, dan berharap-harap kapan produk itu bakal masuk dan meramaikan pasar roda dua di Indonesia.

Khususnya Jakarta. Untuk kelas 150cc bagi rider yang doyan turing memang sudah di suguhi dengan motor Yamaha Vixion, Honda Megapro, dan Suzuki Thunder 125. Sementara untuk di atasnya sudah ada Honda TIger, Yamaha Scorpio, dan Suzuki Thunder 250 walaupun yang terakhir ini sudah stop produksi sejak lama.

Di kelas motor sport tahun 2008 mencatat sejarah baru, Kawasaki 250R resmi di lahirkan oleh pabrikan Kawasaki Japan. Produk ini ternyata laris bak kacang goreng hampir di seluruh dunia, termasuk jualan di Indonesia. Untuk motor Honda CBR 150, walaupun masih barang CBU, jenis ini rupanya banyak juga peminatnya, tapi kenapa ya pabrikan nasional AHM (Astra Honda Motor) cuek beibe.

Akhirnya moment ‘cuek’ tadi digaet sama merek-merek yang masih asing di dengar, antara lain Minerva, Loncin, Kaisar dan produk-produk Asia lain yang masih suka niru wajah dan model mirip Honda CBR 150. Lagi-lagi Honda harus kecolongan lagi deh.

Layaknya selebritis dunia motor di Jakarta juga sarat dengan gosip, artinya siapa lagi kalau bukan Yamaha Fazer 250, Honda CBF 250, Hornet 250, dan yang nyerempet-nyerempet dengan angka 250. Semua orang ngarepin jenis itu bakal muncul, atau… mungkin cuma isapan jempol kali. Mboh ora ngerti. 🙂

Ya.. kita lihat saja sampe di ujung tahun 2008, apakah ada yang berani ngeluarin spesies baru ato tidak, biar riders and bikers nasional semakin ‘PD’ dengan tunggangan baru-nya.

Please follow and like us:

Tagged with 

18 thoughts on “Apa Yang Ditunggu Bikers Indonesia di Ujung Tahun 2008?

  1. Makin banyak pilihan, makin murah harganya.

  2. penjualan sepeda motor mencapai 1600 unit perhari…
    pasti masuk koq produk nya…hehehehehe…

  3. akmal eky says:

    Saya tetap setia menunggu(i) Honda Tiger 2004 saya lah…masih cintaaaaa… 🙂

  4. Kapan launchingnya motor vega ZR terbaru dari yamaha, dan tolong donk untuk mocin type soprt di riview donk gambarnya and spectnya ok…..

  5. Koreksi bro, bukan Honda Fazer 250 tp yg betul Yamaha Fazer 250 🙂

  6. coba yamaha mo ngeluarin tuh fazer 250 ma R15/16, gw yakinlah slogannya yamaha bakalan ganti “” YAMAHA SEMAKIN DI HONDA…..””” tul gak??? nunggu ah sapa tau yamaha mo nasukin tuh motorrrr….

  7. R15 jelek pantatnya gk seksi….. R125 manteb tuh…..

  8. yanagibori najiep says:

    kapan lg di luncurkan YZF R15 akan di luncurkan,gimana soal tenaganya apa hampir sama dengan YZ250F?tolong di beritahu tentang spesifikasinya.yg paling penting ketahanan & torsi maxnya.

  9. yanagibori najiep says:

    kalo dgn fz,R125nya gimana tuh tolong dong di beri tau tentang ketahanan mesin dan speed maxnya.pls ya

  10. kapan honda ngeluarin motor 250cc nya kaya kawasaki gt,ga beraniii….ya

  11. salam kenal, saya mau tanya klo untuk pembelian motor R4 untuk daerah bandung,,alamat nya dimana………..

  12. motor yamaha YZF R4250CC

  13. semoga ada Yamaha YZR 250 M1 keluar d taon 2010…

  14. putra raiders sambas says:

    ap kelemahan yamaha vitxion?

Leave a Reply