Ada Yang Mau Ikut Touring Ke Malaysia Gratis?

image006

Bro Haryo Widodo, sudah 2 kali ikut MBR!

18 November 2010. Masih teringat perjalanan SL.com mengikuti touring “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 pada bulan Oktober 2010 lalu. Sepuluh hari SL.com berada di Malaysia dengan fasilitas kelas satu, dan gratis!

Inti artikel ini: Siapa Yang Mau Ikut Touring Gratis? Jika fasilitas ini memang masih ada?

Kehadiran SL.com ke Malaysia tersebut, atas undangan “Tourism Malaysia” melalui kantornya di Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta. Tiket pesawat dan akomodasi hotel, sepeda motor, bensin motor, makan-minum, sampai soft-drink disetiap perhentian, seluruhnya ditanggung oleh panitia acara. Nah, jika acara seperti ini memang bakal digelar lagi (mudah-mudahan saja masih berlanjut), apakah ada bikers Indonesia yang tertarik mau ikutan?

Kalau begitu apa syaratnya bisa ikut? Mungkin itu pertanyaan pertama. Dari pengalaman SL.com ikut MBR 2010 kemarin, yang penting setiap peserta harus bisa naik motor, dan menyukai tantangan baru, apalagi menyukai motor besar sekelas moge, yaitu dengan mesin diatas 600cc. Semua motor yang disediakan adalan pinjaman dari sponsor, dan peserta hanya pilih-pilih saja, atau mengikuti rotasi giliran pakai. Yang penting bisa merasakan sensasi motor besar, ketimbang sama sekali nggak pernah mencoba.

Syarat yang kedua, ketiga, dan seterusnya adalah tergantung dari pihak panitia. Soal bahasa nggak ada masalah, karena di Malaysia masih menggunakan bahasa Melayu, dan sebagian besar masih sama dengan Bahasa Indonesia. Bahkan banyak petunjuk jalan yang dipakai adalah ejaan Melayu, contohnya: tanda STOP, ditulis dengan BERHENTI. Jadi, soal bahasa tidak ada masalah, masih oke pakai Bahasa Indonesia. Cakap Melayu boleh..

SL.com sangat beruntung ikut terpilih sebagai salah satu peserta MBR 2010 karena secara kebetulan profesi SL.com adalah sebagai independent blogger. Adapun alasan dan tujuan utama SL.com bersedia ikut bergabung, karena ingin mencari pengalaman baru, serta menjajal tanah Malaysia dengan motor. Yang kedua adalah karena fasilitas ini diberikan secara gratis. Nggak bayar bos!  Lagian yang penting soal penginapan di hotel, bukan di tenda!

Menurut pengalaman SL.com, yang namanya acara touring dan jalan jauh keluar kota selalu butuh biaya besar, mangkanya nggak heran kalau ada acara touring “jauh”, misalkan Jakarta-Bromo, biasanya jumlah peserta berkurang, kendalanya soal dana, atau alasan waktu dan kesibukan. Lain cerita, kalau acara touring tersebut ada sponsor yang mau mendanai, biasanya  jumlah peserta touring jadi lebih ramai dari biasanya. Maklum lah.. hari gini koq mencari yang bayar. Kalau ada yang gratis.. ya sikat aja!

Ya sudahlah.. yuk kita balik kepada judul diatas: Siapa nih yang mau diajak touring secara gratis? Mudah-mudahan saja “Tourism Malaysia” mau buka kesempatan untuk acara MBR yang berikutnya dan melibatkan banyak bikers dari Indonesia. Waktu itu, sempat terdengar tentang rute menantang di Borneo (Kalimantan), khususnya di wilayah Sarawak Malaysia yang bakal digelar untuk acara MBR periode berikutnya. Wuih.. betulkah itu?

Sementara menunggu pengumuman resmi, yuk kita pelajari lagi beberapa artikel “Malaysia Brotherhood Ride 2010” (klik untuk info lengkap).

10 thoughts on “Ada Yang Mau Ikut Touring Ke Malaysia Gratis?

  1. Waaaaahhh…..mau banget tuh *pengen ngerasain naik motor di Highway, udah bosan sama jalanan rusak & berlobang di negeri ini!hahahaha

  2. Like This.. Kalau ada kesempatan lagi, boleh lah dikabar-kabari Om.. Jangan Silet, soalnya udah gak boleh tayang katanya,, hehehe..

    Salam,

    @jayadi72

  3. Mau bangat..!!!!!!

  4. boombox walker says:

    iya mau banget selain mengisi waktu,pasti banyak pula hal positif yang bisa diambil sebagai modal pembelajaran…..ditunggu ajakannya!

  5. Mau Om, syaratnya bener cuma bisa mengendarai motor aja Om?
    *siap2 bikin pasport dulu :D

  6. waaks kena candid juga gw… :))

  7. Ane mau amat sangat Om… Stephen. Klo ada info, kasih kabar ke email ane yah Om. Udah jadi impian ane touring keliling negara. Tapi masih kebentur ama keterbatasan materi.

    Thanx infonya yah Om.

    Sampai kapan pun akan ane tunggu Om. Mudah2an ane dapet rejeki bisa ngikut tour gratis…

    Amiiiinnn…

  8. waaah boleh tuh buat bikers yang masih pelajar boleh ga yaa , pengen jajal tuh bro . hehhe

  9. Mau banget, tapi ga semua orang bisa dapet kesempatan emas itu yah bang, :D

    pernah tanya ke haryo gimana caranya bisa ikutan begituan kata dia ” Perbanyak teman” bener banget dan ane baru mempraktekannya beberapa taun belakangan ini, jadi suka SKSD tapi tetep sopan dan santun :D. mumpung masih muda jadi aman aja dahh, nanti kalo udah punya anak sama bini takut ruet lagi ngatur waktunya.

    di sana haro sekalian cari jodoh yeh. :D hahahahaha

Leave a Reply