Blogger Ikut Training & Workshop Honda PCX 125

14 November 2010. Sepanjang hari Sabtu, 13/11/2010 beruntung SL.com sebagai blogger otomotif dapat kesempatan ikut training tentang Honda PCX 125 di pusat pelatihan PT ASTRA HONDA MOTOR (AHM) Sunter, Jakarta Utara. Kehadiran SL.com bersama teman-teman sesama blogger otomotif KoBOI (Komunitas Blogger Otomotif Indonesia), dan bikers AHJ (Asosiasi Honda Jakarta).

Ini merupakan training atau workshop yang pertama kali bagi kalangan blogger otomotif, yang secara khusus diundang oleh PT AHM Divisi HC3 (Honda Customer Care Center). Lokasi acara training bertempat di gedung AHM Training Center Sunter yang sebenarnya setiap hari dipadati oleh agenda training bagi instruktur dan mekanik Honda dari seluruh cabang Honda di Indonesia.

Istiyani Susriyati selaku pimpinan HC3 PT AHM berujar bahwa “training untuk blogger otomotif memang menjadi perhatian bagi kami (red=AHM) agar teman-teman blogger mendapat pengetahuan lebih luas, bahkan lebih mendalam tentang keunggulan motor Honda. Dengan harapan Mas Stephen bakal nggak ketinggalan dengan teknologi Honda yang kini berkembang dengan pesat,” ujar Istiyani sambil menemani SL.com makan bubur ayam di kantin lantai 3 sebelum acara dimulai di lantai 2.

Bagi SL.com pelatihan seperti ini sangat penting, mengingat perkembangan sepeda motor kini makin hebat dan sangat cepat sejalan dengan perubahan teknologi yang terus berkembang. Kalau dulu, motor pakai platina, kemudian pakai CDI, dan sekarang motor sudah pakai ECM (Engine Control Module) yang merupakan “otak” sepeda motor untuk mengatur fungsi-fungsi elektris.

Belum lagi, ada istilah injection (injeksi) yang kini menjadi salah satu keunggulan utama dari motor Honda dengan sebutan PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang bisa mengatur pembakaran menjadi lebih hemat, dan ramah lingkungan. Beberapa motor Honda kini sudah menerapkan teknologi PGM-FI dan tak lagi pakai karburator yang masih ditemui di sepeda motor pada umumnya (motor konvensional).

Materi Workshop Honda PCX 125

Sebagai materi workshop yang pertama kali untuk kelas blogger, dipilih Honda PCX 125 yang dikenal sebagai motor skutik Honda terbaru. Motor ini sudah pernah di jajal oleh SL.com dalam acara “Riding Experience Honda PCX 125” pada bulan Juni 2010.  Waktu itu, dalam acara Q & A (Question and Answer) pihak PT AHM sudah janji jika nantinya ada workshop bedah Honda PCX 125 karena motor ini sarat dengan teknologi Honda yang terbaru.

Handy Hariko sebagai Deputy GM Technical Service Division memberikan pemaparan secara spesifik keunggulan dan fitur-fitur yang ada dari Honda PCX 125.  Pada prinsipnya, keunggulan Honda PCX 125 sudah ditulis melalui brosur Honda PCX 125, namun demikian secara ringkas kelebihannya adalah sebagai berikut:

Memiliki Prestigious Style
Tampilan motor skutik sporty, trendy, stylish
Lampu depan ganda menyatu dengan bodi
Lampu belakang ganda dengan sein terpisah
Ban tapak lebar 14 inchi (ban tubeless)
Memiliki Prestigious Comfort
Riding position dan jok yang lebar
Memiliki console box
Isi bensin tak perlu turun dari motor
Membuka jok dan buka tangki bensin dengan smart controller switch
Ruang bagasi dibawah jok dengan volume 6.2 liter

 

Memiliki Prestigious Performance
Idling Stop System (hemat bensin 51.5 km/liter)
Altenator start mesin bersuara halus
Teknologi injeksi mesin 125 cc PGM-FI (programmed fuel injection)
V-Matic Technology (teknologi sistem transmisi)
Mesin ramah lingkungan dengan standar emisi Euro 3
Built-in liquid cooled (pendingin cairan)

Memiliki Prestigious Convinience
Sistem Alarm otomatis
Sistem combi brake hidrolis dengan 3 caliper
Suspensi depan dan belakang ganda
Intelligent key shutter
Side stand switch

Dari semua keunggulan tersebut diatas, AHM mengupas tuntas 7 (tujuh) jenis materi yang dibuka secara habis-habisan dengan slide materi presentasi, tanya-jawab, termasuk dengan bedah isi perut Honda PCX 125 diruangan workshop, yaitu: Alternator/Starter System, Idling Stop System, Alam System, Combi Brake System (CBS), Programmed Fuel Injection System (PGM-FI), Self Diganosis System (PGM-FI)

Worskhop Room

Nah, untuk informai yang lebih detail harap tunggu artikel berikutnya, jangan dilahap semua disini, karena workshop itu sendiri dimulai dari jam 09.00 hingga pukul 16.30 WIB. Jadi, lumayan banyak banget materi yang disampaikan oleh para instruktur senior PT AHM, antara lain langsung dari Endro Sutarno, Sarwono Edhi, dan Endra Witno.

Sebelum dan sesudahnya SL.com mengucapkan terima kasih banyak kepada PT AHM atas kesempatan training & workshop Honda PCX`125 yang sudah diberikan dengan baik dan berjalan dengan lancar. Ditunggu untuk materi berikutnya, dan tentunya bedah motor Honda yang lainnya. Bagaimana dengan Honda CBR 250? Apakah dalam waktu dekat ini akan hadir? So pasti!

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

28 thoughts on “Blogger Ikut Training & Workshop Honda PCX 125

  1. mantaaappp..

    keknya pengen ikutan training jga nii…

    salam One Heart

  2. Good job Honda.
    Dengan acara mengundang pihak bloggers maka pihak Honda telah menjalin hubungan yang harmonis dan menjalin komunikasi yang baik dengan pihak public eksternal.
    Itulah mengapa Honda mendapatkan citra positif.

  3. bukan hanya secara teori aja informasi didapatkan,tetapi juga secara praktek.
    Ini langkah yang bagus yang dilakukan oleh Honda,jadi melalui para bloggers dan para Honda community maka diharapkan mampu meng-influence pihak lain baik member community maupun orang2 yang mengunjungi blog.
    Istilahnya sekali mendayung,1-3 pulau terlampaui.
    Well Done AHM

  4. strategi ciamik yang dilaksanakan pihak AHM dengan mengundang pihak bloggers.
    dengan meng-educate mereka mengenai product knowledge khususnya dalam hal ini
    Honda PCX 125.
    Salam One Heart.

  5. Bukan hanya produk yang bermutu dan pelayanan yang unggul tapi AHM juga memberikan informasi dan wawasan bagi publik nya.
    Jadi publik mendapatkan informasi mengenai Honda,dan publik dapat memberikan feedback yang postif bagi Honda.
    Inilah yang disebut komunikasi yang efektif.
    Salam One Heart.

  6. seneng motor says:

    aduh blogger mantap banget bisa mendapatkan detail motor terbaik 2010 PCX . sharring dong teknologi canggihnya seperti apa.

  7. Mantab!… keren banget

  8. Suatu kgiatan yang dpt membrikan dampak yang sgt positif thdp PCX.
    Emang bgini sharusnya, training tdk hanya untuk kalangan internal….
    Bloger akan sgt mudah menyegarkan info teknologi PCX….

  9. Safto San sayangnya nggak bisa ikutan hadir,
    dari 5 orang jatah milisers cuman Kang Rahman doank yang dateng,

    yang kasih training para senior : Boss Kesawa, Boss Sarwono Eddie, Boss Handy Hariko etc.

  10. kegiatan yang positif…semoga untuk seterusnya tetap dilaksanakan dan jgn cm sampai sini.

  11. meet_hana says:

    suatu ide edukasi yang sangat baik, karena para blogger mempunyai peran penting dalam pemberitaan dan pencintraan. Dengan mengadakan training sekaligus open discussion seperti ini, Honda mampu mengakomodir keingintahuan komunitas virtual. selain itu, degan difasilitasi training ini merupakan cara yang baik untuk menarik masyarakat agar bergabung dengan komunitas honda.

  12. Selain nambah Brand Image, ternyata Honda juga ikut partisipasi bwt para Blogger2-nya, buktinya om2 nih lagi pada training y, hehehehe…..liat z di foto nya pada serius
    :2thumbup :berduka

  13. Blackvario says:

    Mantap Gan!
    Ane kapan ikut di-training.. 😀
    Honda emang ga ada matinya dah..

  14. Teknologi Honda memang gak ada matinye…gak ada habisnye buat dishare

  15. Lady Biker says:

    Kl bukan blogger, boleh ikutan ga ya?

  16. knalpot bocorr says:

    PCX ….cx…cx….ck…..ck
    Mantappp

  17. extensa86 says:

    intinya Honda gak pelit ilmu.. mau berbagi dan berdiskusi dengan om-om blogger kita.. menarik sekali strategy yg dipake Honda.. coool

  18. buku manual PCX nya mo dong….

  19. powerpuffgirlz says:

    Semakin eksis aja om stephen ne, hehe…dg adanya kelas buat bloggers, smakin berkualitaslah ulasan dari para bloggersss..Good job Honda!

  20. Rafflesia Bengkulu says:

    Mangstab kalee udah rapet banget yach dengan AHM…
    Blogger daerah mau juga dunk…
    Keren2..

  21. Smart Marketer…
    Udah masuk ke strategi penjualan tingkat tinggi nich…
    Selamat berkarya dengan artikel2 yang berkualitas dan tetap berimbang…

  22. […] 24 November 2010. Setelah dimuatnya artikel “Blogger Ikut Training & Workhop Honda PCX 125” ternyata tanggapan dari pembaca blog yang ingin ikut acara tersebut lumayan besar. Artinya […]

  23. Aank wijaya says:

    bnyak banget trainingnya ya???
    tambah dong artikel ttg motornya..
    byar lebih seger gitu mata kita!!

  24. extensa86 says:

    gak rugi deh jadi konsumen loyal Honda.. untuk kali ini para blogger yang diundang, mudah-mudahan next time akan dipilih konsumen loyal untuk ikut kegiatan seperti ini.. bravo Honda!

  25. banyak pelajaran berharga yang dapat dipetik. setidaknya konsumen tahu, produsen mana yang memberikan pelayanan lebih ke konsumen. HONDA memang unggul!

  26. KLINSMANN_8TEEN says:

    SATU HATI – SATU JIWA – ONE HEART – HONDA!

  27. KLINSMANN_8TEEN says:

    SATU HATI.. HONDA!

Leave a Reply