JMCS 2010 vs NAZA World Auto Bikes

11 November 2010. Pameran “Jakarta Motor Cycle Show 2010” sudah selesai. Hasil pemantauan SL.com (imho) melihat ATPM sekedar unjuk kehebatan motor CBU (completely built up). Hal ini memberikan kesan motor harian di Tanah Air tidak ada apa-apanya. Lagian orang kita emang lebih suka dengan moge, karena lebih keren ketimbang motor harian.

Ketika SL.com di Malaysia ikut “Malaysia Brotherhood Ride 2010” justru moge adalah hal yang biasa. Infrastruktur transportasi di Malaysia sangat baik, sehingga seluruh ruas jalan sangat bisa dipakai oleh sepeda motor, maka tak heran motor besar 400cc s/d 1200cc bebas berkeliaran di seluruh jalanan di Malaysia. Artinya, moge di Malaysia merupakan hal biasa, dan warga Malaysia memang pantas mendapatkannya. No doubt!

Sebagai bukti lihat aja showroom motor “NAZA WORLD OF BIKES” yang dikelola oleh “NAZA BIKERS DREAM SDH BHD“, yang berlokasi di Block Two Wheels & Marine Division, Lot 1, Jalan 51A/221, 46100 Petaling Jaya, Selangor Darul Ehsan, Malaysia, disana kita bisa melihat sendiri ada ratusan motor moge terbaru yang siap dijual. Malah kebanyakan moge import tersebut sudah dipesan oleh warga Malaysia. Jenis motornya pun beraneka ragam, antara lain merek Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Aprilia, Ducati, Harley Davidson, Hyosung, dan sebagainya.

SL.com hanya bisa membayangkan situasi JMCS 2010 yang dipadati orang, berbeda dengan kondisi showroom NAZA WORLD of BIKES. Lihat saja motor-motor baru yang tersedia di NAZA yang ada dibawah ini. Wuih edan! Koq moge terbaru banyak banget! Showroom NAZA tidak menjual motor second!

 

Capek ahh.. upload foto satu-persatu.. banyak banget euy.. artinya anda mau moge apa saja pasti ada di NAZA (kecuali KTM, BMW sudah ada dealer resmi di KL Malaysia). Lebih lanjut liat aja PHOTO GALLERY dan sebenarnya photo gallery ini sudah pernah muncul melalui artikel yang satu ini.

ALBUM PHOTO

12 thoughts on “JMCS 2010 vs NAZA World Auto Bikes

  1. Di Indonesia moge masih merupakan barang impian bagi kebanyakan masyarakat, harganya terlalu tinggi utk dijangkau & utk dipakai harian di Jkt jelas menyiksa.

  2. Mogenya mantap2 :). Coba dijual disini pasti laris manis

  3. wuih keren-keren..bner kalo di indo masih sekedar mimpi…. :D

  4. aduuuhhhh…..
    skarang maen pamer-pameran motor ne???
    itu dmna segh???
    motornya sangar semua rupanya..
    kbayang ga kalo masuk di indonesia???…,,,pasti yang beli hanyan kaum berduit ajha!!
    sgitunya…

  5. bro stephen klo beli disana trus bawa ke indonesia bisa ga ya??

  6. Boombox Walker says:

    bener bgt mas bro, klo moge di KL jadi hal biasa karena jalan disana bagus banget. no macet, no lubang. jadi motor bisa digeber maksimal. bayangin di indonesia. moge cuma ngetem dirumah. mau dibawa jalan juga sayang. mau dipake ke mal, bisa lecet karena parkiran mal di Indonesia khususnya motor bisa saling senggol. hufh……

  7. Bro,

    Gak perlu terlalu ‘diagungkan’ NAZA World banget lah. Dia bisa gede kerna Approved Permit(AP) yang emang gak adil dan saksama banget. Kalo di Malaysia, AP jadi kontroversi kerna di kasiin ama kroni dan temen2 pemerintah. NAZA ni kroninya Pak Mahathir lho. Moto yang harga dibawa masuk RM15000 ke Malaysia dijual sampe RM70000 buat buyernya. Adil gak tuh? Makanya moge di Malaysia emang mahal banget.
    Kyknya bro Stephen promosi Malaysia banget ya.

    • Monggo..
      Artikel ini adalah fakta yg saya liat sendiri, dan saya support dengan foto. Apakah anda sudah pernah ke Naza? Silahkan mampir dulu.. dan monggo liat jalanan di Malaysia semuanya saling mendukung. Yang bagus itu perlu kita promosikan, yang kurang bagus perlu kita benahi supaya jadi lebih bagus.

      • Emang gak salah untuk tulisan yang baik2 buat sponsor (Visit Malaysia). Bro pasti mau ke KL untuk MotoGP 2011 ya kan? Saya sudah 5 kali ke Naza World. Juga rame teman di KL. Tulisan bro yang kali ini agak overrated buat Naza World and Malaysia as a whole. Buat yg banyak uang gak ada masalah mendukung Naza tapi yang pasti bro gak gabung ama bikers moto bebek kemarin ya? Coba dong next time bro ke KL. Kalau Naza beneran a good company, harga mogenya harus kurang lebih kyk Singapore.

        • Sebelumnya maap jika ada yg berlebihan tentang NAZA Malaysia, karena saya baru pertama kali datang ke NAZA, dan sangat kaget, exciting jualan mobil dan moge kelas premium dgn jumlah ratusan unit. Buat saya ini luar biasa, tak saya temukan di negara sendiri, Indonesia. Soal harga saya tak paham, buktinya disana ada 700 unit moge siap dijual, dan saya yakin NAZA banyak pesanan.

          Oh ya.. saya ada pengalaman naik bebek Modenas di Pangkor Island, dan juga bertemu teman2 bikers Honda Classic Motorsikal. Oke banget!

Leave a Reply