JMCS 2010: ONE HEART @MotoGP Honda

8 November 2010. Balapan MotoGP 2010 berakhir sudah di hari Minggu (7/11/10). Putaran ke-18 merupakan putaran yang terakhir dan berlangsung sangat ketat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Spanyol. Podium pertama diraih oleh Jorge Lorenzo Tim FIAT Yamaha. Ke-2 Casey Stoner Ducati, dan ke-3 Valentino Rossi FIAT Yamaha. Mantap!

Selamat buat ketiga pembalap tersebut yang sudah tampil memukau. Namun demikian, ada satu hal yang cukup menarik ketika SL.com melihat “Honda Respsol Honda Team”, dimana SL.com sempat melihat Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso menampilkan tag-line “One Heart & Satu Hati” di masing-masing motor balap mereka.

Kita ketahui bahwa tag-line One Heart & Satu Hari merupakan logo terbaru dari PT Astra Honda Motor (AHM), dan ini membuktikan bahwa AHM ikut mensponsori Honda Racing Corporation (HRC) Team.

Menurut berita dari AHM, tag-line “One Heart & Satu Hati” yang muncul di di motor balap MotoGP Honda Repsol akan belanjut disepanjang musim balap MotoGP 2011. So, penampakan tag-line “One Heart & Satu Hati” di balapan MotoGP Valencia Spanyol merupakan penampakan yang perdana.

Dalam sambutan diacara pembukaan “Jakarta Motor Cycle Show 2010” atau JMCS 2010 telah disebutkan oleh President Director AHM Yusuke Hori: “Bagi Honda, mimpi adalah dorongan spirit dan kekuatan yang sangat kuat. Karena itu kita rebut The Power of Dream,” ungkapnya padahari Rabu 3/11/10.

Honda telah membuktikannya selama bertahun-tahun aktif dalam dunia balap. Dengan tantangan yang semakin kuat serta semangat bersaing yang tinggi, Honda justru makin terdorong untuk meraih prestasi gemilang di ajang balap, termasuk dalam kancah MotoGP.

Sejak ikut balap MotoGP mulai era tahun 1960-an sampai sekarang, Honda adalah peserta yang sangat kompetitif. Honda telah mencapai kemenangan sebanyak 634 podium juara pertama pada berbagai kelas yang dilombakan. Sebanyak 215 di antaranya diraih pada kelas utama 500cc dan MotoGP. Kekuatan impian telah mengantarkan Honda meraih berbagai pencapaian yang semula dianggap sulit dicapai.

“AHM mencoba membagi impian bersama meraih puncak kejayaan di arena balap dunia MotoGP. Dalam semangat One Heart & Satu Hati, kebersamaan satu hati adalah kekuatan yang dahsyat untuk meraih impian, termasuk impian yang paling tinggi sekalipun,” ungkap Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

MotoGP adalah simbol puncak prestasi balap dunia. Untuk melekatkan semangat One Heart dalam mewujudkan mimpi tertinggi, PT AHM memutuskan untuk ikut mensponsori tim Repsol Honda melalui penggunaan logo One Heart dan Satu Hati.

Logo “One Heart & Satu Hati” sudah terlihat di baju balap (racing suite) dan motor balap utama Tim Repsol Honda, yaitu Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso sejak Jumat pagi (5/11/10) waktu Spanyol disaat mereka sedang menyiapkan diri untuk mengikuti balapan putaran terakhir MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Logo “One HEART & Satu HATI” tersebut ikut menghiasai baju balap di bagian depan, dan lengan tangan kiri dan cover bodi (fairing) sepeda motor sebelah kanan. Selain itu, kata Satu HATI bisa terlihat di bagian punggung, lengan tangan kanan baju balap dan cover bodi (fairing) motor di sebelah kiri.

Menurut keterangan Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, bahwa dukungan AHM pada tim Honda MotoGP merupakan satu bagian dari tekad perusahaan AHM dalam menjalin kebersamaan dan satu cita dalam ajang balap dunia MotoGP yang paling bergengsi ini.

Selain mendekatkan impian MotoGP dengan bingkai semangat “Satu HATI atau One HEART”, AHM juga menyusun langkah nyata dan program untuk mengarahkan mimpi itu menjadi nyata.

Salah satu caranya dengan melakukan pembinaan bibit dan atlet balap nasional. Honda sudah berpartisipasi aktif di Kejurnas Motorprix dan Indoprix. AHM juga sudah mulai mendidik siswa balap di “Honda Racing School” dan berharap suatu saat dapat mengantarkan pembalap Indonesia berkiprah di ajang balap kelas dunia.

“Dengan dukungan One HEART di MotoGP, diharapkan jadi motivasi tambahan dan impian yang kuat bagi masyarakat Indonesia,” tambah Johannes Loman menutup kata sambutanya.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

19 thoughts on “JMCS 2010: ONE HEART @MotoGP Honda

  1. cinta motor says:

    Wah bener-bener beda AHM sekarang bangkit dan mengeluarkan seluruh amunisinya aku lihat di warung sebelah penjaulan makin ciamik pesaingnya dibuat semangkin jauh ketinggalan

  2. mantaaappp buat Hondaaa..

    terus semangatt..
    dan tetap menjadi yang pertamaa..

    Honda mmg semakin didepan dan meninggalkan jauh oara pesaingnya..

    salam One Heart…

  3. jaya selalu Honda…..
    Tagline One HEART / Satu HATI akan terlihat diseluruh dunia……
    Satu HATI bersama MotoGP…….

  4. bravoo HONDA..!!!!

    always be the best..

    salam ONe HearT

  5. Honda kini sdh mulai fokus ke arena balap, ini terbukti dengan terpasang’y tagline One HEART di motor daped & dovi ane yakin Honda bakalan terus berjaya. Apalagi dgn kedatangan Casey Stoner dimusim depan akan semakin menguatkan peluang Honda di motogp. So…teruslah berjuang meraih prestasi bersama One HEART…!!!

  6. extensa86 says:

    AHM hebat euuy… produk-produknya jaminan mutu!

  7. pokoke Honda euy yang selalu menjadi yang pertamaaaa…

  8. luar biasa sekarang Pabrikan Honda di Indonesia
    Sekarang pabrikan peduli banget dengan dunia Balapan
    Sempaim MotoGP di buat tagline Satu HATI
    Hal ini membuktikan kepada Yamaha kalau Honda itu juga Motornya Kencang.
    Mantap Sekali Pabrikan Honda,
    Membuat Bangga pemakai N Pecinta Honda di tanah air.

    Bravo Honda………..One HEART.

  9. pengenlagi says:

    Slogan honda saat ini keren..bener2 bermakna..
    maju terus Honda ku..
    salam one heart dariku…

  10. akhirnya terpasang juga
    bukti eksistensi PT.AHM..

    saluuuttt!!!!!

  11. Aank Wijaya says:

    auu ahh gelap..!!
    mau one heart ato semakin didepan kegk…,,,
    aku ttp ngdukung yang menangnya…!!!
    tagline belakangan ajha..

  12. wow Tag Line One Heart goes International..
    Salut Buat AHM.
    Mari ukir prestasi di MotoGP @2011

  13. Bangga juga jadi bangsa Indonesia…Tag Line “Satu Hati” bisa nempel di motor GP and pakaian para riders nya.
    Berharap di tahun tahun berikutnya akan muncul riders dari Indonesia.
    Salam One Heart.

  14. tahun ini baru tag nya yang muncul ke dunia internasional,beberapa tahun lagi akan muncul teknisi handal dari Indonesia.
    Nama Indonesia pasti tambah terkenal dengan SDM nya yang go international.
    Honda is moving forward.

  15. tag nya baru tahun ini yang muncul ke dunia internasional,beberapa tahun lagi akan muncul teknisi handal dari Indonesia.
    Nama Indonesia pasti tambah terkenal dengan SDM nya yang go international.
    Honda is moving forward.

  16. Dengan logo One Heart diharapkan dapat memberi atmosfer yang baik bagi Tim Honda MotoGp tahun depan untuk meciptakan “kesatuan hati” dengan semua pihak yang terlibat yaitu teknisi,rider dan yang lain2.Prestasi akn terjadi jika ada kesatuan hati.
    Honda the trully ONE HEART.

  17. Semoga “ONE HEART” bukan hanya slogan saja, tetapi sebuah kalimat yang mewakili perasaan dari Pengguna, Pemilik, penggemar, Penjual, dan Pembuat sepeda motor HONDA untuk meraih mimpi yang ada di masa depan….

  18. One HEART.

    Satu HATI.

    Tagline tersebut akan berkibar di ajang Moto GP 2011…..

    Tapi perdananya pada saat seri terakhir MOto GP kemarin…..

    Sukses terus deh buat HONDA

    Salam One HEART.

  19. maju terus one heart!!!

    perlihatkan taringmu di season 2011

Leave a Reply