JMCS 2010: Suzuki Way of Life Change & Challenge

DSC_2347

Jakarta, 6 November 2010. “Jakarta Motor Cycle Show 2010” atau JMCS 2010 makin lengkap dengan hadirnya Suzuki membawa tema “Better Future Living with Suzuki’s Green Technology“, karena tema ini mengusung masa depan yang lebih baik.¬† Tema ini menunjukkan semangat Suzuki untuk menghasilkan motor ramah lingkungan.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) Suzuki di Indonesia menyampaikan tekad ini yang disertai dengan desain booth Suzuki yang terlihat lebih modern dan sarat teknologi ramah lingkungan, dengan perpaduan warna antara putih dan biru yang melambangkan udara bersih, langit biru dan kelestarian akan lingkungan hidup.

Tekan Tombol Pembukaan “Suzuki Way of Life, Change & Challenge” @JMCS 2010

Ketika SL.com datang berkunjung ke booth Suzuki di ajang JMCS 2010, SL.om melihat hampir semua line up motor Suzuki untuk pasar domestik turut di pamerkan. Lagi-lagi yang lebih menarik adalah melihat kehadiran motor CBU jenis sport, walaupun buat sekedar pajangan, antara lain Suzuki GSX-R750Li, GSX-R600Li dan Gladius400. Dalam hal ini Suzuki ingin memberi pesan bagi penggemar otomotif bahwa motor-motor besar tersebut adalah ramah lingkungan dan berteknologi tinggi.

Selain itu, ada juga Suzuki Townkart dengan mesin “zero emission” karena mesinnya memang digerakan dengan tenaga baterai. Kendaraan ini cukup unik karena menggunakan empat roda, dan bukan sepeda motor dengan roda dua. Hal ini menunjukkan bahwa Suzuki sudah memiliki teknologi “eco friendly” atau ramah lingkungan, serta kendaraan hemat bahan bakar dan rendah emisi.

Bicara soal hemat bahan bakar, sebenarnya Suzuki juga sudah memiliki motor Suzuki Titan 115 yang dikenal sangat irit bahan bakar, dan telah memenuhi standar emisi Euro-2. Motor sudah beredar di pasar lokal (lihat hasil review SL.com untuk Suzuki Titan). Bahkan, untuk melanjutkan kebijakan pemerintah, dalam hal penyediaan fitur safety kendaraan, Suzuki sudah memperkenalkan fitur “Automatic Headlamp On” di motor Suzuki Titan 115. Fitur ini nantinya akan diterapkan di semua varian motor Suzuki.

Sesuai dengan artikel sebelumnya, Suzuki juga memperkenalkan slogan barunya “Suzuki Way of Life: Change & Challenge” dengan maksud merefleksikan komitmen Suzuki untuk terus berusaha menghasilkan dengan elemen ‘spirit‘ (ramah/positif), ‘straightforward‘ (asli/terpercaya), ‘sporty‘ (aktif/dinamis), dan ‘value‘ (kualitas/efisiensi). Dan ke-empat elemen ini akan menjadi dasar bagi brand Suzuki untuk menjawab tantangan industri sepeda motor ke depan.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

Leave a Reply