Motorcycle of The Year 2010: Honda New MegaPro

image006

Jakarta, 5 November 2010. Di sela-sela pameran motor “Jakarta Motor Cycle Show 2010 (JMCS 2010)” di JCC Senayan Jakarta, para wartawan otomotif Indonesia dari Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) menobatkan “Honda New MegaPro” sebagai penyandang “IRC-FORWOT Motorcycle of the Year 2010” atau IRC-FORWOT MOTY.

Sebelumnya SL.com ucapkan selamat dan sukses atas pengumuman ini khususnya buat Honda New MegaPro produksi PT Honda Astra Motor (AHM) sebagai motor terbaik Indonesia versi wartawan bidang otomotif sepeda motor  yang telah meraih gelar bergengsi IRC-FORWOT MOTY 2010.  SL.com melihat acara penobatan tersebut dengan rasa was-was mengingat motor-motor terbaru ATPM tahun produksi 2010 bagus-bagus. 

Menurut keterangan panitia, Honda New MegaPro telah menyisihkan 18 motor terbaru produksi tahun 2010 yang dinominasikan dewan juri, dimana Honda New MegaPro mencatat nilai tertinggi dalam sebuah seleksi final yang melibatkan tujuh motor favorit.

TUJUH FAVORIT FORWOT 2010:

1.    HONDA New MegaPro    102 Poin
2.    YAMAHA Byson    98 Poin
3.    HONDA PCX    86 Poin
4.    HONDA Scoopy    83 Poin
5.    YAMAHA Xeon    49 Poin
6.    BAJAJ Pulsar 135    41 Poin
7.    KAWASAKI D-Tracker 150    41 Poin

Detik-detik pengumuman pemenang IRC-FORWOT Motorcycle of The Year 2010

Kegiatan ini pernah dibuat dibuat dua tahun yang lalu (JMCS 2008), dan tahun 2010 ini FORWOT hanya menetapkan satu juara. Menurut Ketua Umum FORWOT Eri Haryoko, penetapan satu juara mengikuti kegiatan serupa yang berlaku di Eropa, Amerika Serikat dan Jepang.  Pada tahun 2006 motor terbaik Indonesia pilihan FORWOT jatuh ke tangan Yamaha Jupiter MX. Setelah itu, pada 2008, kemenangan diraih Yamaha V-Xion setelah menyisihkan saingan terdekat Kawasaki Ninja 250R.

“Hasil ini mutlak karena tidak ada juara di antara juara. Saya menghormati keputusan dewan juri dan sekaligus menyampaikan terima kasih atas kerja kerasnya,” kata Eri. Selain itu, Eri juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh tim marketing AHM yang telah membuat produk terbaik yang bisa dipertanggungjawabkan kualitas dan mutunya.

Ucapan selamat kepada PT AHM – Honda New MegaPro sebagai pemenang IRC-FORWOT Motorcycle of The Year 2010

“Produk terbaik menurut FORWOT ternyata bukan barang yang semata-mata mahal. Tidak perlu bermimpi panjang untuk bisa membeli Honda New MegaPro,” tambah Eri. “Semoga penghargaan ini bisa menjadi tantangan bagi Honda dan seluruh pelaku industri sepeda motor di Indonesia dalam memberikan produk terbaik bagi konsumen.”

Pemenang IRC-FORWOT MOTY 2010 ditentukan oleh 20 juri yang seluruhnya wartawan bidang peliputan otomotif, baik dari media cetak, internet, dan televisi. Ketua Dewan Juri Amir Hamzah menyatakan setiap juri bebas melihat dari berbagai sisi untuk menentukan motor terbaik.

Foto bersama Ketua Forwot, Ketua Juri, dan perwakilan PT AHM

“Saya melihat jajaran juri tahun ini merefleksikan kelompok-kelompok konsumen.  Ada yang lebih senang melihat harga, tapi ada pula yang lebih mementingkan desain clan teknologi. Dan, mereka bekerja tanpa melakukan perdebatan berarti,” kata Amir yang kelihatan paling sibuk selama masa penilaian.

Menurut Amir bahwa hasil penjurian IRC-FORWOT MOTY 2010 sebagai sebuah kejutan tersendiri. “Saya pantas memberikan penghormatan tinggi kepada teman-teman juri. Ternyata mereka tahu sepeda motor terbaik yang sesuai dengan daya beli rata-rata konsumen di Indonesia,” ujarnya.

Foto bersama Perwakilan PT AHM bersama Sponsor Ban IRC

Sementara itu keterlibatan IRC sebagai sponsor kegiatan FORWOT, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo “Sebagai salah satu produk yang sejak lama turut ambit bagian dalam industri otomotif, sudah menjadi kewajiban kami mendukung kegiatan positif yang dilakukan FORWOT. Kami akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan wartawan demi kemajuan industri otomotif nasional,” ujar Arijanto yang ikut melihat acara penobatan tersebut di JCC Senayan.

Foto bersama dengan Para Dewan Juri anggota Forwot

18 thoughts on “Motorcycle of The Year 2010: Honda New MegaPro

  1. Sekarang terbukti….!!!mana yang lebih baik. Dalam segala hal…New Megapro lebih Unggul dari Byson..

  2. ternyata bukan NMP aja yg dapet penghargaan Motorcycle of The Year 2010 dari IRC-Forwot.

    PCX juga dapet gelar Bike of The Year 2010 dan Scoopy sbg Rookie of The Year versi Tabloid Motor Plus yang diselenggarakan bersamaan dengan JMS.

    http://otomotif.kompas.com/read/2010/11/05/15455115/Honda.PCX.quot.Bike.of.The.Year.2010.quot.

    ckckckkk….

    yg menang honda semua, yg lain kemanee???

  3. selamat Buat AHM dan buat NMP..

    Honda memang is the Best,,

    terbuktu yang terbaik..

    tetap menjadi yang pertama buat Honda..

    Cayoooo

  4. Honda New Mega Pro memang lebih baik..

  5. NanaRedPro2010 says:

    gak salah juri memilih NMP;gak salah juga gue pilih NMP.

  6. Terbukti, poinya paling tinggi….Honda New MegaPro produksi PT AHM sebagai motor terbaik Indonesia versi wartawan bidang otomotif.
    Bravo NMP..

  7. Hahaha… apa kapasitas wartawan milih2 motor terbaik??

    Kalok yg milih itu para mekanik road race terbaik & para speed freak di Indonesia baru saya acung jempol…

    Wkwkwk…

  8. Pilihan wartawan tak selalu pilihan konsumen. Apa kurangnya gelar CS1. Tahun lalu dapet gelar Rookie of The Year, tahun ini digelari The Best Design, tapi gak juga mampu ngatrol penjualannya. Malah disarankan untuk disuntik mati aja tu motor. Best design menurut wartawan, tapi Beast design menurut konsumen … xixixi…

  9. NMP vs Byson yang menang udagh kliatan!!!!
    pmenangnya adalah New Megapro…
    beri tpuk tangan…
    prok…prok…prok…!!!

  10. Yah, yamaha uda 2x berturut2 menang, gapapa runner up sekali2, selisihnya beda tipis juga, menang disini juga gak berarti menang di pasaran kok. Dulu jupie mx menang disini tapi penjualannya juga gak menang tuh, baru vixion yg menang disini juga menang di penjualan, so seperti biasa time will tell who’s the riders choice…………

  11. jiah jadi ajang maen top2an dah…

  12. Ini bukti bahwa Honda memang berkualitas.
    Apalagi yang menilai adalah wartawan yang tentu saja menilai secara objektif.
    Nice job Honda.

  13. Honda selalu memberikan yang terbaik dalam hal produk dan pelayanan.
    Jadi wajar jika Honda menyabet gelar ini.
    Selamat buat Honda.

  14. Harga yang mampu dijangkau konsumen,itu salah satu penilaiannya.
    Honda selalu memberikan yang terbaik buat konsumen nya.
    Bukan hanya produk,namun pelayanan bagi konsumen juga terus ditingkatkan.
    Go Honda.

  15. Salah satu faktor yang membuat Honda menang adalah,Honda selalu berinovasi dalam setiap produknya,tentu saja orientasinya adalah demi kenyamanan konsumen.
    Honda serves you better.

  16. 1. HONDA New MegaPro 102 Poin
    2. YAMAHA Byson 98 Poin
    3. HONDA PCX 86 Poin
    4. HONDA Scoopy 83 Poin
    5. YAMAHA Xeon 49 Poin
    6. BAJAJ Pulsar 135 41 Poin
    7. KAWASAKI D-Tracker 150 41 Poin

    sudah terbukti!!!

    apa lagi yang diragukan??

    saya rasa para voters juga sudah memikirkan spek2 yang ada di NMP

    bravo one heart!!!

  17. tapi hati sih gak bohong lebih suka byson daripada nmp. Dah liat dua2nya secara lansung, tapi klo makenya blom pernah.

    saya blum coba, jadi blom percaya ama yg bilang nmp itu motor terbaik.

  18. HONDA kog g jarang menang di MOTO GP ??

Leave a Reply