JMCS 2010: Resmi Dibuka oleh Wakil Menteri Perindustrian RI

Jakarta, 3 November 2010. Pameran “Jakarta Motor Cycle Show 2010” atau JMCS 2010 hari ini resmi dibuka oleh Prof. Dr. Ir. Alex Retraubun Msc, Wakil Menteri Perindustrian RI. Beliau didampingi oleh Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI selaku penyelenggara JMCS 2010. Pembukaan dilaksanakan Kamis 3/11/10 di JCC Senayan, Jakarta.

Kehadiran Prof. Dr. Ir. Alex Retraubun Msc dalam pembukaan JMCS 2010 menandakan perhatian pemerintah terhadap industri otomotif nasional khususnya industri sepeda motor sebagai salah satu pilar perekonomian negara. Dalam kata sambutannya, ia ungkapkan kebahagiannnya bisa hadir meresmikan pameran ini serta menyambut baik pameran JMCS 2010, yang merupakan langkah konkrit dunia usaha dalam meningkatkan promosi dan penyebaran informasi tentang kemampuan Industri Dalam Negeri khususnya industri kendaraan bermotor.

Pada upacara pembukaan JMCS 2010 Bapak Gunadi Sindhuwinata membagikan secara simbolis sebatang pohon kepada setiap anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia). Gunadi berharap hal tersebut akan dapat diikuti oleh seluruh jajaran jaringan pemasaran sepeda motor diseluruh pelosok Nusantara.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa pameran JMCS kali ini didukung penuh oleh anggota AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia). Tercatat nama Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha, serta tak ketinggalan anggota terbaru AISI, TVS Motor juga ikut bergabung dalam pameran JMCS 2010.

Pada JMCS kali ini, penyelenggara juga telah menyiapkan beragam acara yang edukatif dan menarik bagi pengunjung antara lain “Safety Riding Course“, “Test Ride“, dan Donor Darah pada hari Sabtu, 6 November 2010 pukul 10.00 s/d 13.00 WIB yang akan bekerjasama dengan PMI.

Kemudian untuk menambah semarak JMCS 2010 kali ini, penyelenggara telah mempersiapkan beberapa kejutan bagi pengunjung. Kejutan pertama adalah lima buah Grand Prize bagi pengunjung JMCS 2010 yang beruntung. Kelima hadian utama tersebut merupakan jajaran produk terkini dari masing-masing ATPM yang berpartisipasi di JMCS 2010, yakni: Honda Revo Techno AT, Kawasaki Edge, Suzuki Skydrive 125 Dynamatic, TVS Rockz New, dan Yamaha Vega ZR.

Masih dalam rangka mendukung tema “Safety Riding & Eco Friendly“, JMCS 2010 menawarkan program khusus “Spesial Promo Helm” sebanyak seribu buah helm GM Airtech, senilai Rp 250.000,-, akan dijual dengan harga spesial Rp. 99.000,-.

Usai acara pembukaan, tepat pukul 12.00 WIB Yamaha membuka acara press-conference, kemudian disusul oleh Honda, TVS, Suzuki dan Pertamina. Foto-foto yang direkam oleh SL.com dimulai ketika acara press-conference Yamaha dan seterusnya.

PHOTO GALLERY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *