Hot News: The New Face of Shell Lubricants

shell_logo-0123 Oktober 2008. DESIGNED TO MEET CHALLENGE. Minyak pelumas Shell ganti baju! Mendadak pabrikan minyak pelumas Royal Dutch Shell mengganti kemasan baru yang resmi di perkenalkan kepada media cetak dan elektronik pada hari Kamis sore (23/10).

Media conference yang diadakan di Gedung Balai Kartini Jl. Gatot Subroto, Shell memperkenalkan kemasan baru untuk semua jenis produk pelumasnya di diseluruh dunia, termasuk Indonesia.

Penggantian kemasan ini merupakan salah satu strategi Shell untuk mempersiapkan dirinya menghadapi tantangan bisnis pelumas yang ada saat ini dan di masa yang akan datang.

Dengan kemasan baru ini, serangkaian produk pelumas Shell akan lebih mudah dibaca, dikenali dan mudah digunakan oleh para pelanggan. Kemudahan yang diberikan melalui kemasan baru ini seperti pegangan di kedua sisi vertikal dan horisontal di setiap kemasan empat liter. Keterangan mengenai tingkatan produk yang lebih jelas dibaca, berikut dengan label dan informasi teknis sesuai kebutuhan mesin.

Dengan adanya kemudahan tersebut, diharapkan pelanggan dan pengecer dapat dengan lebih mudah memilih pelumas yang tepat bagi mesin kendaraan, baik mobil, motor dan kendaraan berat.

Pengalaman Shell pada inovasi pelumas selama lebih dari 60 tahun telah memberikan pengetahuan yang mendalam akan pengoperasian dan kebutuhan pelumas pada mesin. Berdasarkan pengalaman ini, Shell terus menerapkan teknologi terkini dalam membuat produk-produk pelumas yang menjaga kinerja mesin-mesin modern.

Darwin Silalahi, President Director dan Country Chairman Shell Indonesia, mengatakan “peluncuran kemasan baru ini menunjukkan komitment Shell yang berkelanjutan dalam mengembangkan bisnis pelumas Shell di Indonesia.”

Hardeep Kirpal Singh, Cluster Marketing Manager -SEA South Shell, mengatakan “kami mengetahui bahwa pelanggan membutuhkan produk yang terbaik dan berkualitas. Untuk itu, Shell selalu berkomitment menyediakan produk-produk pelumas berkualitas yang sudah diuji secara sesakma untuk menjaga mesin tetap bersih, dapat digunakan di berbagai jenis kondisi jalan dan iklim.”

Kerjasama teknis yang telah dilakukan oleh Shell bersama dengan Tim Formula 1 Ferrari dan MotoGP Ducati, telah berhasil memberikan produk pelumas berkualitas bagi pelanggan. Kini, Shell menawarkan rangkaian produk pelumas berkualitas dengan kemasan baru untuk segala jenis kebutuhan mesin yang beragam, antara lain:

Shell Advance pelumas untuk Sepeda Motor:

Mesin 4T: Shell Advance Ultra, Shell Advance 4T VSX, Shell Advance 4T SX, Shell Advance 4T S;

Mesin 2T: Shell Advance 2T VSX, Shell Advance 2T SX, Shell Advance 2T S

Shell Helix pelumas untuk Mobil:

Shell Helix Ultra menjadi Shell Helix Ultra 5W-40;

Shell Helix Plus menjadi Shell Helix HX7 10W-40;

Shell Helix Super menjadi Shell Helix HX5 15W-50;

Shell Helix Red menjadi Shell Helix HX3 20W-50

Shell Rimula untuk mesin dan kendaraan berat:

Shell Rimula X 15W-40 menjadi Shell Rimula R3X 15W-40;

Shell Rimula D 15W-40 menjadi Shell Rimula R2 Extra 15W-40;

Shell Rimula D 40 menjadi Shell Rimula R2 40

Tentang Royal Dutch Shell, silahkan link www.shell.com

Acara media conference atau jumpa pers dihadiri 130-an orang wartawan media cetak maupun media elektronik yang berlangsung di lantai dua Balai Kartini Gatot Subroto, Kamis sore (23/10). Acara dibuka oleh Bapak Wally Saleh, Vice President Director Business Development Shell Indonesia, kemudian dilanjutkan presentasi produk melalui layar lebar.

Pada segmen acara “Q/A”, acara dipandu oleh Robert Kwong, General Manager Lubricants (South East Asia Cluster); Hardeep Kirpal Singh, Cluster Marketing Manager-SEA South Shell dan Ria Christina, Brand and Communication Manager Shell Indonesia. Nampak hadir duduk dibarisan paling depan, A.S. Nugroho, President Director PT Supermoto Indonesia, dealer resmi motor sport Ducati di Indonesia.

Dibawah ini beberapa foto yang terekam ketika jumpa pers berlangsung.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

25 thoughts on “Hot News: The New Face of Shell Lubricants

  1. *clingukan nyari poto ane…kekekekekkkkk*

  2. om stipen, recomended gak make shell buat tigy ane? klo iya, yang tipe apa?

  3. maaf nih malah nanya disini…

  4. Wah, sayang ane ga bisa ikutan.

    Eh, bro Rio, kata bro Rizal kemaren nyariin ane ya? Sorry, kemaren ga bisa ikutan. Udah mulai sibuk nyiapin ‘hal lain’ nih. Kegiatan otomotif terpaksa ngalah dulu 🙂

  5. @ Ryan,
    Ya jelas saja bisa.
    Produk minyak pelumas Shell bisa bisa dibeli di setiap SPBU Shell di Jabodetabek.

  6. Om steph, mo tanya shell advance ultra udah ada di pasaran belom ya?? kemaren nyari di hampir setiap SPBU shell dai jakarta pusat kagak ada tuh… malahan begitu gw tanya “ada shell advance ultra gak?” dijawab dengan “???”. Thanks..

  7. @ Tommy,

    Pertanyaan ini pernah ditanyakan ama Bro Nugroho Ducati di acara tersebut, katanya sih bakal tersedia di bulan Desember 2008 ini (mudah2an). Shell Advance Ultra adalah jenis pelumas 4T ‘fully synthentic’ dengan viskositas 10W-40. Kalau satu level dibawahnya pasti sudah ada, yaitu VSX 4T dengan viskositas 10W-40 juga.

  8. wahhh..reportnya keren..
    sayang gak bisa ikut…
    ada rencana beralih ke sheel om steph?

  9. […] lalu (23/10) saya hadir di acara “Shell Ubah Kemasan Minyak Pelumas” (lihat Hot News: The New Face of Shell Lubricants), mau tak mau akhirnya saya penasaran juga ingin mencoba minyak pelumas Shell dengan kemasan baru […]

  10. […] janjinya sesuai dengan pernyataan mereka ketika acara memperkenalkan kemesan baru oli Shell “Designed To Meet Challenge” pada tanggal 23 Oktober 2008 yang lalu (baca artikelnya […]

  11. Yth Bpk Stephen,

    Saya berniat ganti oli kijang innova diesel yang km nya baru 1,200-an. Apakah shell helix diesel plus 10-40 cocok untuk mobil saya, dan apakah oli gardan / persenilg bisa menggunakan shell spirax G 80/90?

    Apakah perbedaan Shell helix diesel plus dengan shell helix HX7?

    Terima Kasih atas jawaban Bpk.

    Thks/Lucky

  12. how to see the sae code? can some one teach me???
    for example 20w50,15w50,10w40 which 1 is better ?

  13. Hi Vincent,
    you may googling about the said article, there are so many information an english..

  14. Mau tanya , kemarin mobil saya Innova kijang diesel di ganti olie Shell Rimula R 3X
    15w-40 di km 52000 , Apakah Shell Rimula direcomen untuk kijang innova diesel ?
    thank you

  15. Mo nanya mana bagus nya pake Shell Advance VSX 10W/50
    atau
    Motul Gold 3100 15W/50
    Tolong bantuan nya

  16. mas stephen saya mau tanya, saya punya motor supra X125 february thn 2009, saya klo mau ganti oli shell yang bagus buat motor saya yang mana? yang VSX atau SX. tolongng bantu saya

  17. mau tanya nih… klo saya pake shell helix ultra 5w/40 utk dipake di mtr… bisa gak ya? thank you…

  18. mau tanya klo shell helix HX 5 bisa dipake buat motor gak ya?

  19. Bung Stephen… nanya donk, untuk SHELL HELIX HX7 itu bisa dipakai di sepeda motor 4T ga? karena oli tersebut juga dijual kemasan yang 1 liter, apakah bisa dipakai di tipe motor sport seperti thunder, tiger, mega pro, dll?

    Terus bedanya dengan shell advance dengan segala variannya apa ya?
    perbedaan harganya sudah jelas lebih mahal selisih 20ribu, dan apakah cocok untuk cuaca ekstreem di Indonesia, apalagi belom ditambah dari segi traffic yang sering “macet”…

    Mohon pencerahannya Bung…
    Thx

  20. Bro Fauzan, soal Shell Helix botol kemasan kuning ya boleh saja dipakai di motor, nggak ada masalah. Hanya saja Shell punya kemasan sendiri untuk motor yang disebut dengan Shell Advance. Soal beda dengan merek lain, wah kalo ini tak bisa dijelaskan disini, tapi silahkan dirasakan sendiri, karena masing2 bikers punya pendapat yg beda2, ini sangat tergantung dari jenis motornya, medannya, setelan mesinnya, cara pakai motornya, dsb-nya.

  21. Bro Stephen… botol shell helix’nya warnanya biru.. sama seperti gambar yang diatas… dan jelas2 tertulis SHELL HELIX gambar depan piston ada tulisan HELIX dengan kemasan 1 liter. (Kemasannya sama seperti ADVANCE)
    Dan menurut penjualnya.. selain advance.. helix juga bisa buat sepeda motor…
    Makanya saya agak bingung.. takut salah pakai…

  22. Sekedar berbagi pengalaman, saya pernah pake oli shell helix hx5 15w-50 untuk motor scorpio-z, dan langsung tes dari jakarta kepemalang-jateng, hasilnya?? mantappp!!! bensin lbih boros 1 liter dibanding oli mo**l, tp pake shell hellix, mesin motor lebih halus dan tidak pernah slip kopling. itu aja kyaknya.

  23. sabdho guparman says:

    @pak Stephen
    aku sudah 2 bulan ini pake shell hx5 untuk pulsar 200 , sejauh ini fine -fine aja mesin lebih alus tarikan enteng kayak pake vsx yang harga 50 ribu ,
    lumayan lah hx5 lebih murah 15 ribu.

    keep brotherhood,

    salam,

Leave a Reply