Om Ical The Taipan: breaker gaul masa kini

Jakarta, 18 Oktober 2008. Lagi-lagi ini cuma gara-gara ‘social-connector’, istilah keren dari Bapak Marketing Indonesia, Hermawan Kartajaya.

Sebuah pertemanan semakin melebar, jika kita bisa masuk dalam komunitas yang sekiranya ‘pas’ dengan keinginan kita. Tak ayal lagi, sejak saya bergabung dengan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia), melalui cuap-cuap di frekuensi radio maka teman baru pun makin bertambah.

Dari sekian nama rekan RAPI yang saya kenal, salah satunya adalah Om Ical atau lebih kerennya disebut atau ditulis dengan “dE taIPaN”. Sedangkan nama aslinya mengaku sebagai H. Agus Faisal, SH (50).

Mau buka rahasia nih Om.. ha.ha.ha.. :-)

Ia adalah seorang ayah dari dua anak laki-laki yang sudah dewasa, tapi kalau kita mendengarkan gaya bicaranya di rakom (radio komunikasi) bagaikan anak muda, penuh canda, gaul banget, bicara seputar motor, asesories motor, paham mengenai kacanggihan internet, dan segala macam kegiatan anak-anak muda yang sering kali bikin orang suka terkecoh kalau belum kenal di darat.

Memang betul sih, bapak berjiwa muda ini memiliki seorang istri, dikenal sangat santai dan gaul banget, apalagi kalau sudah bergabung dengan para breaker RAPI RIDERS khususnya rekan-rekan 142.600 Mhz dari RAPI Jakarta Selatan.

Ia sering hadir di acara RAPI, tapi tidak berarti semua kegiatan bisa ia ikuti. “Faktor keluarga” kata pemilik call sign RAPI JZ9ECQ yang sering dipanggi di udara dengan ‘ecequin’.

Ia juga terdaftar sebagai anggota ORARI dengan call sign YC0MNN. Bermain di radio ia geluti sejak tahun 2003 dan ia sering mengisi beberapa frekuensi lebih banyak dengan obrolan santai dan humor. Jadi, kalau ada yang ketemu di udara dengan nama ‘The Taipan’ ini, maka siap-siap aja masuk dalam percakapan antara “serius dan tak serius.”

Pria ramah ini bercerita banyak khususnya tentang bagaimana ia bisa masuk kedalam hobi rakom. Tapi yang paling menarik ketika ia bercerita soal motornya, dimana motor yang sekarang ini, motor sport terbaru Kawasaki Ninja 250R adalah yang kedelapan kalinya.

Ia bukan seorang kolektor. Ia pun bukan seorang pedagang. “Kalo mau dagang, sekalian aja buka toko, showroom atau kios sekalian” katanya. “Tapi, saya tidaklah demikian, betul saya bukan seorang pedagang, tapi saya memang menyukai punya barang untuk dipakai dan sekedar mengambil ilmu pengetahuannya”. Maksudnya?

“Kalo barang yang sudah saya kuasai seluk-beluknya, biasanya saya mau lagi punya barang yang lain lagi, untuk dapetin ilmu pengetahuan yang baru, mangkanya barang yang lama saya jual walaupun itu ada  yang rugi dari angka, tapi bisa untung dari sisi yang lain” demikian ujarnya dengan semangat.

Filosofi hidupnya adalah kemurahan hati, tapi hal ini bukan berarti ia harus boros dan sesukanya, Justru ia paling benci dengan paham ‘mengambil keuntungan dari orang lain’, baik diperlakukan untuk dirinya maupun diperlakukan terhadap orang lain.

Itulah mengapa ia bisa punya motor sampai delapan jenis dalam kurun waktu yang singkat, walaupun teman-temannya sering kali mempertanyakan keadaan ini. Entahlah.. cuma Om Ical sajalah yang tau tujuan dan maksudnya. Kepuasan adalah hak dari setiap orang, dan  hal itu bisa saja dimiliki oleh setiap insan manusia dengan cara yang berbeda.

Motor sport Kawasaki Ninja 250R warna merah tampak gagah, sudah ganti ban tapak lebar. Di bagian stang terlihat perangkat HT Icom, modern dan canggih untuk keperluan rakom (radio komunikasi) yang dilengkapi dengan antena kecil. Keren banget bro.. :-)

The End.

30 thoughts on “Om Ical The Taipan: breaker gaul masa kini

  1. waduh 2GXAT nya masih kinclong benerrr…..

  2. senyumnya kurang gigi keluarin dikit apa

  3. sama……Kawasaki 250R / ninen nya juga masih kinclong……denger2 mo di lepas lagi…..

  4. He..he…he..he… pada naksir yak dengan barangnya… dilelang siapa cepat dia dapattttt…

  5. blom ada suaranya di jalan sambil naik motor. ganti ganti fotonya gelap om edit dulu
    biar ebak diliat………….

  6. Matahari The Sign says:

    Wuiiiihhhh ta ku cana pilo mirah tatauna kawasaki ninja …wakakakakak… pokokna muantaaabbb dan kinclong deh bro. Senyum pepsodent dong…yang ada giginya gitu biar tambah cakeb, hohoho!

  7. Naalih Kelsum says:

    Pokoknye OK punye dechhh De Taipannya, cuma katanya mau nampilin itu yang ada kumisnye, manneee

  8. Naalih Kelsum says:

    Heheheh ketinggalan 10 28nye JZ09HQT

  9. “dE taIPaN ” …..Ruuuuuarrrrrrbiasa…..oCe punya

  10. tapi kapan ke pelabuanratunya…takut roboh lagi

  11. The Taipan it’s Real ,go RAPI ,dont you forget me .Bravo

  12. Wah jadi penggemar radio dan motor kawan ABDA kita dulu……. makin gaul n keliatan tambah muda aja nih…..sip jd deTaipan sekarang panggilannya….

  13. Matahari The Sign says:

    wah oom deTaipan pernah roboh, touring motornya???? wakakakak makanya kalo lagi touring harus lebih hati2 dong oom. Kapan2 kalo touring lagi mo dong diajak oom deTaipan

  14. ha..ha..ha..ha..Bukannya roboh atau pernah jatuh dijalanan om tapi roboh motornya lupa saya pasang standardnya….alias roboh sendiri karena gak ada penyangganya…ah de mangun bahasanya gak lengkap jadinya punya kesan roboh or jatuh dari motor…hihihihihi

  15. yang jelas….rakomnya hrs diuji touring yg jauh dulu! mnrt PRESKOM RAPI (JZ09ENB) DESEMBER kita touring JAKARTA-BALI…yg minat hub 9enb…jgn sampai gak ikut om? kklu taipan gak ikut, ngerinya ENB salah arah…

  16. @ 9EWH,
    Jakarta-Bali? Serius nih.. :-)

  17. Salam kenal… dapat anjuran dari oom Abror YDONTH – Bangka… cakep juga motornya.
    Kalau mau ganti motor yang ke 9, jangan lupa aku sangat tertarik dengan motor ke 8 yang sekarang 250R.

    Saya sekarang pakai pulsar 200 dengan antena juga… bisa lihat di donodomo.multiply.com –> photos.

    terima kasih oom

  18. Baru liat nih.. Wah, keren orangnya, keren motornya…
    Skarang beralih ke motor ya mas?

  19. eh om Iqbal…pha khabar nech jarang kedengeran kemana aja??? salam ya…mampir donk kerumah…ya

  20. Copy & Paste dari Bursa Barang Bekas Forum KHTI:

    KAWASAKI NINJA N250R
    BELI BULAN September 2008 TIDAK INDENT DI MOTORAVE UPPING SEHARGA 47.5JT
    WARNA MERAH
    BODY MULUS, MESIN 100 % STANDAR, KM 2800 (JARANG DIPAKE)
    BELUM PERNAH JATUH / TABRAKAN
    BAN BATTLAX BT 092 R 160/60/17 F 120/60/17
    SINGLE SEATER (ASLI)
    REAR HUGGER TERBUAT DARI PLAT
    TANK PAD KEITI + Tank Pad Pulsar 200
    WINSHIELD JENONG ( ada Aslinya )
    RAISER STANG
    COVER RADIATOR
    SERVICE RUTIN DI MOTORAVE
    HARGA DITAWARKAN 45JT
    KALO MINAT, CONTACT 08176604156
    Lokasi Jakarta Selatan Belakang BIDAKARA

  21. wah keren nih, bonus sama ht dan antenya ga nih…
    boleh tuker tambah sama cbr 150,06 ga? kira2 saya nambah brp nih..siapa tau cocok :-)

  22. titip salam ya bro sama pak haji nya..siapa tau aja cocok..he3

  23. Dave ( AHTS 32 ) says:

    Numpang tanya Om…
    pelek sama swing arm-nya masih standar apa udah diganti ya ? atau memang standarnya bisa muat lebar ban sampai 160.

  24. Dave ( AHTS 32 ) says:

    Thx Bro

  25. oke bgt…
    kalo bisa ga pake antena, mending ga pake antena Boss..

  26. hallow pak ical salam kenal…motor nya mantep banget pak…

  27. Ok teman teman, makasih atas semua komentarnya, Ninja N250R nya
    saat ini sudah berpindah tangan dan sekarang saya pake
    Honda CB 400 Hyper Vtech 2002, kalo mau liat silahkan kesini :

    http://www.facebook.com\de-taipan

    Selamat berselancar…………..

    Salam Semua,

    dE taiPaN

  28. om ical ganti2 motor terus,tu anak2 om pada ng ngiri apa???the best deh om kita ini.

  29. Salam bro Taipan … ane Kusnindar Bayonet, kapan nee mau touring dan Bro abenk ready ….

  30. @Dave,
    velg standard

Leave a Reply