AHM Rilis New Honda Blade

15 Oktober 2010. Lagi, bulan Oktober 2010 PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan produk terbarunya. Kali ini perusahaan meluncurkan “Honda Blade” dengan tampilan baru yang membuatnya terlihat lebih sporty untuk memenuhi keinginan konsumen.

Selain Honda Blade, PT AHM juga merilis New Honda CS1 (lihat artikel ini). Hal ini tidak lain dimaksudkan untuk mempekokoh pasar motor di Indonesia dan memenuhi harapan konsumen dengan model, desain, dan striping yang lebih modern.

Trend pertumbuhan pasar motor diikuti dengan ketatnya persaingan di-segmen motor bebek dibawah 125 cc dimana segmen ini merupakan salah satu pasar potensial yang diisi oleh kawula muda yang menginginkan sepeda motor dengan tampilan sporty dan berjiwa dinamis. Khusus di segmen motor bebek dibawah 125cc, hingga Agustus 2010 Honda berhasil mendominasi 47,5% pasar motor nasional. Hal ini cukup menggembirakan karena motor Honda masih disukai masyarakat Indonesia, untuk itu PT AHM selalu melakukan inovasi.

Kehandalan mesin 110 cc Honda Blade sudah terbukti karena didukung oleh teknologi EFT (Efficient & low-Friction Technology) yang membuatnya hemat bahan bakar dan powerful. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan seperti desain sayap 3 dimensi (3D Legshield), pengaman rantai belakang (sprocket chain stopper), pengaman kunci bermagnet (Key shutter), dan bagasi serbaguna (utility box) berukuran besar 4,7 liter.

Honda Blade kini dibekali dengan front fender baru yang memberikan kesan sporty dan keren. Selain itu, warna body dan stripingnya juga baru sehingga secara keseluruhan tampilan Honda Blade, khususnya edisi warna Repsol Racing yang sama dengan motor balap Moto-GP, terlihat lebih agresif.

Dengan tampilan baru ini Honda Blade diproyeksikan dapat memenuhi keinginan kawula muda berusia 17-22 tahun dan mereka yang berjiwa muda, sekaligus memperkuat image Honda Blade sebagai motor kawula muda.

“Kami harapkan tampilan baru ini akan memenuhi keinginan kawula muda yang menginginkan motor bebek berpenampilan sporty, dan dapat diterima oleh banyak kawula muda di Indonesia,” ujar Kojiro Iguchi, Direktur Pemasaran PT AHM.

Honda Blade akan dipasarkan mulai pertengahan Oktober 2010 dengan target penjualan sebanyak 16.000 unit per bulan. Hadir dengan empat pilihan warna baru, yaitu Speed Black, Winning Red, Laser White dengan harga Rp 13.840.000 (on the road Jakarta) dan Orange Black sebagai warna Repsol Racing Edition dengan harga Rp 13.990.000 (on the road Jakarta).

Spesifikasi
: 1.855 x 709 x 1071 mm
: 1.221 mm
: 147 mm
: 96,8 kg
: Tulang punggung
: Teleskopik
: Lengan ayun dengan sokbreker ganda
: 70/90 – 17 M/C 38P
: 80/90 – 17 M/C 44P
: Cakram Hidrolik Piston Tunggal
: Tromol
: 3,7 lt
: 4 langkah, SOHC
: 50 x 55,6 mm
: 109,1 cc
: 9,0 : 1
: 8,46 PS/7.500 rpm
: 0,86 kgf.m/5.500 rpm
: 0,8 lt pada pergantian periodik
: Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
: 4 kecepatan rotary/bertautan tetap
: Rotari/ bertautan tetap
: Electric starter & kick starter
: MF, 12 V – 3,5 A.h
: ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
: DC-CDI, Battery
Please follow and like us:

10 thoughts on “AHM Rilis New Honda Blade

  1. Aank wijaya says:

    pertama…
    AHM Rilis new honda Blade?????
    berarti pembaharuan neh….
    btw emang yang baru dari blade paan?????
    trusss harganya berapa????
    lebih murah kan????
    hehehehehe…

  2. Honda selalu berinovasi dalan produk keluaran nya,dengan ad nya 2 pilihan stripping baru maka konsumen memiliki pilihan warna lebih banyak.
    Honda is the best.

  3. Tekhnologi yang diperkenalkan Honda di motor Blade ini yaitu Kehandalan mesin 110 cc Honda Blade sudah terbukti karena didukung oleh teknologi EFT (Efficient & low-Friction Technology) yang membuatnya hemat bahan bakar dan powerful.
    Jadi mau jarak jauh pun biaya buat bahan bakar bis ditekan.
    Honda always innovates.

  4. kali ini blade diperlengkapi dengan berbagai teknologi seperti:desain sayap 3 dimensi (3D Legshield), pengaman rantai belakang (sprocket chain stopper), pengaman kunci bermagnet (Key shutter), dan bagasi serbaguna (utility box) berukuran besar 4,7 liter.
    Ini membuktikan Honda memiliki tekhnologi yang up to date.
    Salam One Heart.

  5. kelebihan dari Honda adalah Honda selalu berinovasi dalam setiap produk nya,sehingga konsumen selalu mendapatkan produk yang terbaik.
    Honda is the trully trend setter.

  6. spongebob says:

    Tampilan Blade terlihat lebih fresh..
    apalgi with a new striping.
    lebih sippp…

  7. extensa86 says:

    dengan striping baru yang bergaya lebih racing, Honda Blade pasti jadi idola..! mangstab!

  8. extensa86 says:

    HONDA saat ini berbeda dengan tahun lalu.. lebih inovatif dan selalu memberikan nilai lebih untuk pelanggan.. terima kasih HONDA!

  9. Gustav Gunawan says:

    koq mirip jupiter z ya..

  10. Gustav Gunawan says:

    sorry yang new blade 2011, lampu depan mirip jupiter z.

Leave a Reply