Keindahan Bukit Fraser Malaysia Bergaya Inggris

image006

18 Oktober 2010. Tak salah lagi jika Malaysia masih banyak tersimpan bangunan bergaya Inggris dan Scotlandia, dan untuk mengenang sejarah, bangunan tersebut masih dipelihara dan dirawat dengan baik. Maka tak heran jika Bukit Fraser (Fraser’s Hill) masih didominasi oleh bangunan tua dan halaman bergaya Inggris.

 

Kehadiran SL.com hari Sabtu 16/10/10 rasanya seperti lagi di Inggris. Semua pemandangan alam yang tampak di Bukit Fraser sangat indah, apalagi udara pegunungan yang sejuk, dingin, menambah suasana dan mengingatkan SL.com ketika berada di sebuah desa yang berada di negara Inggris. Inilah satu pengalaman yang dialami oleh SL.com bersama rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau di MBR 2010 pada hari ke-9 di Malaysia.

Keren banget euy.. asli memang keren! Usai makan siang bersama di salah restoran dengan konsep dan gaya Inggris, akhirnya SL.com minta waktu untuk melakukan foto-session khusus untuk Bukit Fraser. Beberapa sudut jalan dan rumah tua menjadi objek pemotretan yang ditemani oleh “model foto” dan sosok motor petualang KTM 640 Adventure.

Konon nama Fraser adalah seorang surveyor Inggris, Louis James Fraser yang menemukan wilayah tersebut yang berlokasi di negeri Pahang, Raub, Malaysia. Bukit ini sangat terkenal dengan aneka flora dan fauna, dimana ada banyak macam tumbuhan, bunga, serta burung yang dilindungi. Sangat cocok buat mereka yang suka hiking karena ada banyak rute masuk ke hutan.

Tempat ini sangat disukai oleh masyarakat Kuala Lumpur ataupun para pelancong, karena jaraknya hanya 100 km dari kota Kuala Lumpur. Hanya saja, datang kesini akan lebih baik menginap disalah satu villa atau hotel bekas peninggalan Inggris. Maka akan terasa kenikmatan alam Bukit Fraser diketinggian 1,524 meter. Suhu udara antara 17-24 derajat Celcius.

Bagaimana keadaan Bukit Fraser? Mari kita lihat foto-foto yang tersedia di halaman blog ini. Mohon maaf jika ada banyak foto narsis SL.com yang lagi pasang aksi di sekitar Bukit Fraser Malaysia ini. Soalnya, kapan lagi bisa dapat kesempatan yang kedua? Kesempatan bagus terkadang jarang datang untuk kedua kalinya.

 

Rombongan MBR 2010 tidak menginap di Fraser’s Hill karena pukul 16.00 waktu Malaysia harus start dan meluncur ke Kuala Lumpur. Kami harus mengejar waktu untuk berikutnya pada pukul 19.00 sebagai acara penutupan MBR 2010 bersama pejabat Malaysia Tourism di Hotel Impiana KLCC Hotel, Jalan Pinang, Kuala Lumpur.

Beruntung pada pukul 16.00 pintu gerbang Bukit Fraser dibuka untuk jalan menurun, sehingga kami dengan leluasa bisa turun. Sesampainya di bawah, kami lihat sudah banyak warga masyarakat yang menunggu waktu untuk naik keatas.

Sebagai catatan, bahwa perjalanan tour Visit Malaysia bersama rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010″ terselenggara atas kerjasama dari Malaysia Tourism Promotion Board, Majalah WTR (World Tour Rider), dan Modenas serta dukungan dari para sponsor yang lainnya.

PHOTO GALLERY

3 thoughts on “Keindahan Bukit Fraser Malaysia Bergaya Inggris

  1. [...] lagi jalan pulang atau turun dari Bukit Fraser, tujuan kota Kuala Lumpur, boleh dibilang SL.com bisa menempel ketat motor KTM 990 Adventure yang [...]

  2. terlepas hubungan negara indonesia dengan malaysia seperti apa tapi kota ini, bagus sekali…

  3. mantaf….perjalanan yang indah……!

Leave a Reply