#2 Road To Cameron Highland Malaysia

image006

17 Oktober 2010. Artikel ini sebagai kelanjutan dari artikel sebelumnya dan kami peserta “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 di hari Jumat 15 Oktober 2010 sudah kearah “Cameron Highland“. SL.com sempat kagum ketika kami melintas sebuah terowongan yang cukup panjang dengan kecepatan tinggi.

Motor yang dipakai oleh SL.com, KTM 640 Adventure lumayan galak, dengan suara kenalpot nyaring, selalu minta dipacu, settingan motor ini memang buat main diatas. Masalahnya motor ini pakai ban cangkul, jadi kurang nyaman ketika melintas di jalan aspal. Namun, tetap saja motor selalu dipacu dengan speed rata-rata 120 hingga 130 km/jam.

Karena getaran keras dalam perjalanan panjang, akhirnya dudukan “engine guard” disebelah kiri patah. Di sebuah titik perhentian stasiun bensin Shell, dengan terpaksa “engine guard” bagian sebelah kiri harus dilepas. Tentu saja penampilan motor KTM ini jadi kurang mantap, karena ada sesuatu yang hilang di bagian kirinya. Tampilan bagian kiri jadi polos.

Ditengah hari, kami berhenti di sebuah restaurant untuk istirahat makan siang, dan sesudah itu perjalanan di lanjutkan lagi. Jika sejak tadi bermain di jalan datar atau jalan highway, maka kini saatnya kami bermain di jalan menanjak memasuki kawasan perbukitan dan seterusnya ke arah Cameron Highland.

Walah.. jalan pegungungan koq lebar sekali. Bus dan truk dengan nyaman bisa melintas. Artinya, pembangunan jalan ikut memikirkan jalur bus dan truk, selain badan jalan lebar, juga medannya tidak tajam, baik tanjakan dan tikungan dibuat se-nyaman mungkin. Yang pasti, semua kendaraan menikmati jalan di bukit menuju Cameron Highland ini.

Bagaimana perjalanan dengan motor? Sudah pasti lintasan menuju Cameron Highland akan dijawab dengan angka 100% mantap. Semua peserta MBR 2010 benar-benar enjoy dengan setiap tikungan, apalagi bagi mereka yang lagi naik motor sport rendah, sudah pasti mengharapkan tikungan-tikungan sambil rebahan.

Bagaimana dengan pengguna Honda Goldwing? Wah.. kalau yang ini jangan ditanya lagi, dimana motor mereka paling mantap melahap jalur Cameron Highland. Oleh karena itu, tidak heran jika pemilik Honda Glodwing di Malaysia cukup banyak. Yang pasti, touring dengan motor besar, motor sport, HD, ataupun bebek, selama masih di Malaysia, dijamin sangat memuaskan. Jalannya top!

Foto-foto dibawah ini menunjukkan rombongan MBR 2010 datang dari arah Gunung Jerai Kedah, kemudian masuk kedalam terowongan, dan meluncur ke arah pegunungan Cameron Highland. Selanjutnya, ya langsung saja nikmati foto-foto yang tersedia, dan nantikan artikel lanjutan part 3.

SL.com riding KTM 640 Adventure “Road To Cameron Highland Malaysia”

Sebagai catatan, bahwa perjalanan tour Visit Malaysia bersama rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010″ terselenggara atas kerjasama dari Malaysia Tourism Promotion Board, Majalah WTR (World Tour Rider), dan Modenas serta dukungan dari para sponsor yang lainnya.

PHOTO GALLERY

2 thoughts on “#2 Road To Cameron Highland Malaysia

  1. Pertaamaaaaxxx Gan!!. . . hahahahahaaaa :D

  2. You created some decent points there. I looked on the net for the difficulty and found most people will approve along with your blog.

Leave a Reply