#1 Road To Cameron Highland Malaysia

image006

17 Oktober 2010. Perjalanan touring masih menyisakan dua hari lagi untuk menyelesaikan agenda acara “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010. Hari Jumat 15 Oktober 2010 adalah perjalanan menuju “Cameron Highland” yang sudah terkenal bagi kalangan pelancong atau turis termasuk para bikers motor sport bikers.

Artikel “Road To Cameron Highland Malaysia” dipecah menjadi tiga bagian karena saking banyaknya pemandangan indah atau objek foto yang perlu dijepret. Pada bagian pertama ini menceritakan perjalanan rombongan MBR 2010 mulai saat meninggalkan villa penginapan di Gunung Jerai Kedah Darul Aman,  turun Gunung Jerai, isi bensin, dan masuk highway melewati sebuah terowongan panjang.

Sudah jadi kebiasaan, jika akan meninggalkan penginapan, kami peserta MBR 2010 harus check-out dan memastikan tas dan koper  diangkut ke dalam mobil. Soal bawa barang bukan hal sepele, terbukti Bro Isham kewalahan soal jumlah muatan barang peserta. Sepertinya tambah berat, karena peserta banyak bawa baju kotor ketimbang baju kering.

Pada kali ini, SL.com mendapat kesempatan riding KTM 640 Adventure, adik kandung dari motor KTM 990 Adventure yang sudah dipaparkan melalui artikel ini. Bawa motor KTM 640 Adventure ini, ada sedikit masalah yaitu oli bocor dan tetesan oli membasahi ban belakang di sebelah kanan. Jadi, disaat manuver belok ke kanan harus extra hat-hati karena ban belakang licin dan mudah selip.

SL.com dalam persiapan dengan motor KTM 640 Adventure di Gunung Jerai Malaysia

Sepanjang jalan highway, kecepatan rata-rata yang ditempuh antara 120-130 km/jam, bahkan SL.com kadang-kadang nakal juga naikin speed hingga 135 hingga 140 km/jam. Padahal di jalan besar antar kota di Malaysia, maximum kecepatan adalah 110 km/jam. Kami selalu diingatkan oleh panitia agar waspada terhadap “speed trap” yaitu kamera perangkap soal batas kecepatan. Kalau kena tilang harap bayar sendiri.

Bagaimana kisah selanjutnya?

Akan lebih baik foto-foto yang akan berbicara untuk para pembaca blog. Oh ya.. telrihat dalam foto ada Kawasaki ZX 6R dengan spec sport & racing dikendarai oleh blogger Bro Haryo Widodo yang tampaknya ia memang lebih pantes naik motor sport ketimbang naik motor tinggi jenis KTM atau BMW.

Sebagai catatan, bahwa perjalanan tour Visit Malaysia bersama rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010″ terselenggara atas kerjasama dari Malaysia Tourism Promotion Board, Majalah WTR (World Tour Rider), dan Modenas serta dukungan dari para sponsor yang lainnya.

PHOTO GALLERY

One thought on “#1 Road To Cameron Highland Malaysia

  1. [...] Lumpur, 17 Oktober 2010. Artikel ini sebagai kelanjutan dari artikel sebelumnya dan kami peserta “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 di hari Jumat 15 Oktober 2010 [...]

Leave a Reply