Sunset & Dinner at Gunung Jerai Kedah Malaysia

16 Oktober 2010. Tak dapat terkatakan lagi ketika SL.com dan beberapa teman “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 bisa melihat pemandangan indah matahari terbenam dari puncak Gunung Jerai Malaysia. Prosesi matahari terbenam ini hanya berlangsung sekitar 3 menit, antara pukul 19.07 s/d 19.10 waktu Malaysia.

View dari Gunung Jerai ini adalah langsung ke laut Selat Malaka yang berhadapan dengan Pulau Sumatera, Indonesia. Kalau mau ditarik secara garis lurus horizontal kearah barat, maka garis akan menyentuh bagian disebelah utara Pulau Sabang, Aceh. Wow.. lokasi Gunung Jerai di wilayah Kedah Darul Aman ini juga sudah dekat garis perbatasan Thailand.

Kembali pada topik sunset view, setidaknya momen ini merupakan hadiah penutup acara riding experience motor listrik Modenas CTric yang sudah berakhir  di penginapan “The Regency Jerai Hill Resort“. Acara ini telah dipersembahkan oleh Modenas sebagai perusahaan motor nasional Malaysia termasuk paket menginap di villa tersebut.

 

Usai melihat pemandangan matahari terbenam, kemudian peserta MBR 2010 istirahat sejenak, mandi dan selanjutnya ikut acara dinner di halaman villa (outdoor) dengan view yang juga tak kalah menarik. Saatnya kami makan malam diantara peserta MBR 2010 dan pimpinan Modenas dengan nuansa BBQ. Dua unit motor listrik menjadi saksi kehadiran kami disana.

 

Obrolan santai dengan suasana akrab makin menghangatkan suasana. Namun jujur kata, makan malam dengan lokasi outdoor ini terasa dingin, apalagi saat itu SL.com hanya mengenakan celana pendek. Villa deluxe di Gunung Jerai ini memang nikmat, dingin, lokasinya private, karena cuma villa ini yang ada di Gunung Jerai Kedah. Mantap!

Perjalanan besoknya, Jumat 15 Oktober 2010 rombongan MBR 2010 akan menuju ke Cameron Highland yang terkenal dengan jalan lebar di alam pegunungan. Tentu saja SL.com dan seluruh peserta MBR 2010 harus tetap sehat karena perjalanan touring MBR baru selesai hari Sabtu, 16 Oktober 2010. Lumayan cukup lama juga berada di Malaysia.

Sebagai catatan, bahwa perjalanan tour Visit Malaysia bersama rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010″ terselenggara atas kerjasama dari Malaysia Tourism Promotion Board, Majalah WTR (World Tour Rider), dan Modenas serta dukungan dari para sponsor yang lainnya.

PHOTO GALLERY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *