Road To Gunung Jerai Malaysia

16 Oktober 2010. Setelah berkunjung ke pabrik motor Modenas di Gurun Malaysia, akhirnya SL.com dan rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 melanjutkan tour ke Gunung Jerai. Ada dua hal penting yang akan dilakukan, yaitu test-ride motor listrik Modenas “CTric” dan menginap di puncak Gunung Jerai.

Kami meninggalkan pabrik Modenas didahului dengan acara pemotretan dan rekaman video untuk keperluan dokumentasi perusahaan, paling tidak ada rekaman konvoi keliling pabrik Modenas. Kemudian kami masuk ke jalan besar dan tak lama kemudian rombongan kembali berhenti untuk makan di warung pinggiran dengan menu makanan khas Malaysia, Laksa.

Titik Merah: Puncak Gunung Jerai Malaysia

Rupanya menu makanan Laksa ini salah satu makanan favorit orang Malaysia, dan terlihat teman-teman asal negeri Malaysia menghabiskan Laksa hingga dua porsi. Bagi SL.com soal makanan khas yang tersedia di Malaysia tidak ada masalah, semua bisa diterima dan masuk ke perut. Lagian, makanan Malaysia hampir sama dengan makanan Indonesia, hanya sedikit beda dalam bumbu, penyajian, atau nama yang diberikan.

Sementara itu, perjalanan dilanjutkan lai dan ternyata ada beberapa motor klasik Harley Davidson ikut dalam rombongan MBR 2010. Rupanya mereka adalah warga setempat yang menyambut kehadiran MBR 2010 menuju kaki Gunung Jerai. Akhirnya barisan konvoi MBR 2010 makin panjang, dan jenis motor yang ikut juga makin bervariasi. Seru!

Tak lama kemudian rombongan MBR 2010 berhenti lagi, dan rupanya kami sudah masuk kawasan Gunung Jerai, dan ini baru masuk dalam tahap kaki gunung. Terlihat sebuah papan petunjuk, bahwa puncak Gunung Jerai masih berjarak 12 km. Namun dimanakah acara test-ride motor listrik CTric milik Modenas?

421049_297867806936711_757660494_n

Seorang panitia meminta kami untuk terus naik motor dan melanjutkan perjalanan lebih kurang 2 KM lagi, karena disana pihak Modenas sudah menunggu dan siap dengan motor listrik CTric. Setelah kami bergerak, rekan-rekan pemilik motor HD klasik urung ikut serta naik keatas, karena medan jalan memang sudah memasuki tanjakan dan tikungan gunung.

Hanya beberapa saat, rombongan MBR 2010 sudah tiba di sebuah pos perhentian dimana kami lihat deretan motor bebek CTric, yang sebenarnya adalah motor listrik Modenas dan siap dijajal oleh peserta MBR 2010 menanjak ke puncak Gunung Jerai yang berjarak tinggal 10 km lagi.

Acara test-ride motor listrik selama di Gunung Jerai, dan juga penginapan rombongan MBR 2010 di villa idaman “The Regency Jerai Hill Resort” di puncak Gunung Jerai merupakan persembahan dari pabrik Modenas. Hal ini merupakan kesempatan baik dimana kami akhirnya bisa lebih akrab dengan para pejabat tinggi Modenas untuk ngobrol dalam banyak hal.

Sebagai catatan, perjalanan tour Visit Malaysia bersama rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010″ terselenggara atas kerjasama dari Malaysia Tourism Promotion Board, Majalah WTR (World Tour Rider), dan Modenas serta dukungan dari para sponsor yang lainnya.

PHOTO GALLERY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *