#2 Road To Kedah Malaysia (end)

15 Oktober. Melanjutkan artikel sebelumnya, telah disebutkan bahwa “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 di hari Kamis 14 Oktober telah menempuh perjalanan touring motor lumayan jauh dengan rute dari Lumut Manjung, Teluk Batik, Bota, Tronoh, Simpang Pulai. Ipoh, Kedah, Gurun, hingga pabrik motor Modenas.

Kami melewati beberapa jalan yang agak berbeda dengan pemandangan yang juga beda, tapi alam pegunungan belum dapat kami nikmati. Yang pertama adalah kami nikmati pemandangan pelabuhan di sekitar Lumut, kemudian beralih ke pemandangan kebun kelapa sawit, dan akhirnya masuk pada pemandangan jalan highway yang sering kali bikin bosan. Untung saja ruas jalan yang kami lewati selalu bagus, lebar, dan motor sangat nyaman, apalagi saat itu SL.com bawa motor KTM 990 Adventure (lihat artikel First Riding KTM 990 Adventure).

Seorang rekan dari “Manjung Bikers Club (MBC)” naik Honda Goldwing Merah sejak dari kota Lumut Manjung ikut sebagai Marshall, akhirnya iapun berpisah dengan rombongan MBR 2010 disebuah pintu gerbang jalan tol. Saat itu kami sempat istirahat sejenak, karena kami harus siap masuk jalan tol yang lumayan jauh hingga wilayah Kedah.

Usai istirahat minum, perjalanan kami lanjutkan lagi menempuh jalan highway dengan kecepatan rata-rata antara 120 hingga 140 km/jam dan waktu tengah hari kami sudah masuk di wilayah  Kedah dan mampir dulu di Kawasan Perindustrian Gurun tepatnya pabrik motor milik Malaysia, Modenas.

Cerita tentang kunjungan MBR 2010 di pabrik Modenas, silahkan lihat melalui artikel berikutnya. Foto-foto yang ada di halaman blog ini hanya menunjukkan gaya peserta MBR 2010 dengan motornya. Foto berasal dari kamera milik Bro Rush Rasyidan Rosni Majalah WITR (World Tour Rider), salah satu panitia yang selalu rajin motret para peserta MBR 2010.

By the way, terima kasih banyak kepada Bro Rush untuk hasil fotonya yang sudah dimuat di beberapa artikel yang ada di media blog ini.

Sebagai catatan, perjalanan tour Visit Malaysia bersama rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010″ terselenggara atas kerjasama dari Malaysia Tourism Promotion Board dan Majalah WTR (World Tour Rider) serta dukungan dari para sponsor.

PHOTO GALLERY

2 thoughts on “#2 Road To Kedah Malaysia (end)

  1. Trima kasih bnyak jg u Bro Rush atas foto yang sudah dimuat di beberapa artikel yang ada di media blog ini..
    Kami jg bs mrasa mnikmati perjalanan ini walau tdk terlibat lagsg….

  2. sampun sehat says:

    wah keren motornya mirip honda gold wing kalau nggak salah? om steph… mantaf lah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *