#1 Road To Kedah Malaysia

15 Oktober 2010. Ini merupakan perjalanan SL.com dan rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 di hari ke-delapan tepatnya Kamis , 14 Oktober 2010 dengan rute dari Pangkor Island, menyeberang ke Lumut, selanjutnya naik motor dari Lumut menuju pabrik motor Motor Modenas di kawasan industri Gurun, Kedah Malaysia.

Setelah dari pabrik motor Modenas, menurut agenda kami akan bermalam di Gunung Jerai yang lokasinya tidak jauh dari pabrik motor Modenas tersebut. Tapi, mengingat ada banyak foto-foto yang dijepret, maka artikel dipecah dalam beberapa bagian, antara lain perjalanan meninggalkan Pulau Pangkor, perjalanan naik motor ke pabrik motor Modenas, kunjungan pabrik di Modenas, dan test-ride motor listrik Modenas ke Gunung Jerai.

Nah, karena banyaknya artikel dan foto, baiklnya kita lihat dulu kisah perjalanan SL.com dan rombongan MBR 2010 disaat menyeberang dengan kapal boat tepat pukul 07.00 pagi waktu Malaysia. Kami terpaksa harus bangun lebih pagi, dan sarapan lebih awal, karena jadwal kapal feri  tepat waktu. Beberapa rekan MBR 2010 tidak sarapan karena terlambat bangun.

Dalam perjalanan dengan feri selama penyeberangan 30 menit, masing-masing peserta MBR 2010 punya kesibukan sendiri, ada yang tidur lagi, ada pula yang lagi melihat foto-foto di laptop. SL.com sendiri sempat bercakap dengan juru mudi kapal yang sudah berusia lanjut. Rupanya bapak ini memang sudah puluhan tahun membawa kapal. Dengan usia 67 tahun ia masih saja menjadi juru mudi kapal antara Lumut-Pangkor pulang pergi.

Setibanya kami rombongan MBR 2010 di Lumut, maka segera peserta mengambil motornya. Kali ini SL.com dapat jatah bawa motor sangar  dan gahar KTM 990 Adventure warna abu-abu tua milik Bro Isham dari Majalah WTR (World Tour Rider). Beruntung motor tersebut pakai side box, dan beberapa perlengkapan bisa dibawa sendiri naik motor KTM Adventure.

Lady Bikers & Boncenger “Malaysia Brotherhood Ride 2010”

Terlihat kesibukan dari groundhandler yang membawa seluruh barang peserta MBR 2010 dengan mobil. Dalam perjalanan MBR ini, ada dua unit mobil yang selalu mendampingi rombongan MBR 2010. Selain membawa barang bawaan peserta, juga bawa petugas cameraman, buat rekamam video, buat motret dari mobil, dan juga bawa peralatan suku cadang dan tools buat motor.

Seperti yang sudah-sudah, sebelum perjalanan touring MBR 2010 dimulai, kami harus lebih dulu mendengarkan briefing, atau arahan dari panitia Bro Isham mengenai jarak, tujuan, dan waktu tempuh. Yang penting adalah mengetahui titik perhentian untuk isi bensin dan  istirahat, serta arahan buat marshall selama perjalanan MBR 2010.

Setelah itu, rombongan MBR menjalani doa bersama yang selalu dipimpin oleh rekan Gamal Mohammed Dobahi yang berasal dari Yaman yang bekerja sebagai reporter atau editor pada sebuah majalah bulanan Aswaq. Ia kerap diminta memimpin doa sebelum rombongan MBR 2010 menjalankan perjalanan touring. Ia pun sering menjadi bahan becanda peserta MBR 2010 karena ia selalu duduk manis di mobil tak pernah ikut naik motor.

Titik Merah: Lokasi tujuan Kedah Malaysia

Klik ALBUM PHOTO yang ada dibawah ini menunjukkan saat rombongan MBR 2010 mau meninggalkan Pangkor Island Beach Resort, kemudian kami naik feri, kami ambil motor, briefing, dan kemudian kami isi bensin di stasiun Petronas. Kemudian artikel dan foto akan berlanjut lagi pada artikel berikutnya.

Rute perjalanan: Lumut Manjung, Teluk Batik, Bota, Tronoh, Simpang Pulai. Ipoh, Gurun, pabrik Modenas. Peta rute MBR 2010 bisa dilihat dibawah ini. Lumut Manjung ada dibawah kiri dan kami  naik ke uatar sampai titik merah A yaitu Gurun Kedah. Lumayan perjalanan jauh mengejar waktu hingga makan siang di pabrik Modenas.

Sebagai catatan, perjalanan tour Visit Malaysia bersama rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010″ terlesenggara atas kerjasama dari Malaysia Tourism Promotion Board dan Majalah WTR (World Tour Rider) serta dukungan dari para sponsor.

PHOTO GALLERY

2 thoughts on “#1 Road To Kedah Malaysia

  1. […] Lumpur, 15 Oktober. Melanjutkan artikel sebelumnya, telah disebutkan bahwa rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 di […]

  2. Dapat berkunjung ke pabrik di Modenas, dan langsung test-ride motor listrik Modenas….jd motifasi nich agar ndonesia jg bs berkembang mtor listriknya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *