Berkunjung Ke Pabrik Pelumas PENNZOIL Malaysia

12 Oktober 2010. Artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya, dimana rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 berkunjung ke pabrik pelumas Pennzoil. Dari kunjungan ke pabrik pelumas Penzzoil, akhirnya SL.com mendapat pelajaran dan informasi tentang kualitas pelumas.

Sebagaimana diketahui, bahwa pelumas Pennzoil adalah salah satu sponsor utama yang ikut mendukung program MBR 2010 bekerja sama dengan  Malaysia Tourism. Seluruh motor yang dipergunakan menggunakan pelumas Pennzoil dan kami pun menempelkan stiker Pennzoil di masing-masing motor peserta MBR 2010. Tidak itu saja, perusahaan Penzzoil juga menyediakan baju T’shirt dan topi yang kami gunakan selama acara touring.

Setibanya rombongan MBR 2010 di lokasi  pabrik Pennzoil, kami pun langsung disambut oleh para pejabat tinggi perusahaan Pennzoil, mengisi buku tamu  dan dibawa masuk ke ruangan meeting. Hari itu sungguh sangat panas, dan memang akan lebih baik langsung bergegas masuk ke dalam ruangan mencari hawa dingin (ruangan ber-AC).

Singkat kata kami mendapat menjelasan melalui presentasi tentang latar belakang perusahaan Pennzoil yang sebenarnya perusahaan ini bernaung dibawah perusahaan besar, yaitu UMW Holding Berhad (UMW Group).

Group UMW ini memiliki banyak anak perusahaan yang bergerak di bidang Automotive, Equipment, Manufacturing & Engineering, dan Oil & Gas. Untuk informasi lengkap tentang UMW Group silahkan kunjungi website www.umw.com.my.

Dalam penjelasan, disebutkan bahwa produk pelumas Pennzoil memiliki berbagai ragam jenis produk sesuai kebutuhan pasar. Hal ini tidak saja untuk produk pelumas motor dan mobil, tetapi juga kebutuhan pelumas untuk industri berat yang mana semua produk lubricant Pennzoil diproduksi didalam pabrik yang memang sedang dikunjungi oleh SL.com.

Sedangkan untuk pemasaran, lubricant Pennzoil sudah mulai merambah hampir ke seluruh dunia, dan saat ini pasar untuk Indonesia masih dalam penjajakan yang mungkin akan menggunakan nama produk yang berbeda. Tampaknya UMW Group punya wacana mau melakukan bisnis pelumas ke Indonesia mengingat pasar pelumas di Indonesia masih terbuka lebar.

Usai mendengarkan presentasi, rombongan MBR 2010 berpindah ruangan menuju ruangan “Gallery” yang didalamnya berisikan benda-benda bersejarah dari Pennzoil dan UMW Group. Disana ada seorang wanita sebagai guide yang menjelaskan sejarah Pennzoil dan UMW Group khususnya saat perusahaan dimulai dari nol hingga saat ini.

Usai jalan-jalan di dalam ruangan “gallery” rombongan berpindah lagi menuju ke kawasan pabrik lubricant. Disana kami bisa melihat secara langsung proses produksi pembuatan pelumas hanya saja soal teknis dan detail campuran dan formula bahan, maupun foto-foto aktifitas yang ada di dalam pabrik tak dapat dipublikasikan disini. Kami juga melihat storage (gudang) tempat penyimpanan produk pelumas Pennzoil yang siap didistribusikan sesuai dengan pesanan dan tujuan.

Well.. akhirnya waktu untuk makan siang tiba. Kami pun kembali ke ruangan kantor Pennzoil dan disana disediakan makanan selera Asia dan Eropa. Para pejabat penting perusahaan Pennzoil ikut serta makan bersama dengan rombongan MBR 2010. Kami larut dalam obrolan tentang touring MBR 2010 dan Pennzoil selalu men-support acara seperti ini.

Dalam obrolan santai dari seorang General Manager, terungkap adanya wacana atau rencana perusahaan ini mau melakukan expansi bisnis pelumasnya ke Indonesia. SL.com pun menyambut baik rencana ini karena memang pasar otomotif di Indonesia masih terbuka lebar.

Usai makan siang, rombongan MBR 2010 pamit mohon diri dan meninggalkan pabrik Pennzoil yang tertata dengan rapih. Tak disangka kalau ini lagi ada kunjungan seperti ke sebuah pabrik pelumas, karena bagi SL.com sepertinya  lagi bertamu ke gedung perkantoran mewah. Hampir tak ada bedanya, antara pabrik dengan gedung kantor karena semuanya terlihat rapih dan bersih. Mantap!

Staff & Management Pennzoil bersama Malaysia Brotherhoo Ride 2010

Thank you

Ucapan terima kasih kepada staff & management Pennzoil Malaysia yang sudah menyambut rombongan MBR 2010 dan dimana kami mendapat kesempatan berkunjung ke pabrik.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

One thought on “Berkunjung Ke Pabrik Pelumas PENNZOIL Malaysia

  1. DAVID SELAN says:

    Tolong bantu utk kirim harga pelumas pennzoil utk type bensin 4 liter dan diesel 5 liter, dan motor chicle 0’8ltr, 1liter dan pelumas 2t utk motor 2 langka

Leave a Reply