Sensasi Riding Motorcycle KL-Sepang

11 Oktober 2010. Mau nonton MotoGP Sepang datang naik bus? Itu sih sudah biasa, tapi bagaimana kalau ke Sepang naik motor? Sudah gitu, ramai-ramai pula naik motor. Wah.. sudah pasti suasana-nya bakal beda, seru dan heboh. Itulah salah satu dari pengalaman SL.com yang berkesan ketika berada di Malaysia selama 10 hari.

Sebagai seorang bikers, ternyata terasa nikmat kalau pergi nonton balapan “Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010” naik motor. Balapan berlangsung pada puncaknya, Minggu 10 Oktober 2010 dan ini merupakan sebuah pesta bikers. Tidak saja bagi bikers Malaysia, tetapi juga ikut dirasakan oleh seluruh bikers dunia yang datang ke Malaysia pada saat acara final balapan tersebut.

Foto-foto dibawah ini menunjukkan suasana, situasi dan kondisi yang terjadi dimana rombongan “Malaysia Brotherhood Ride 2010” atau MBR 2010 ikut serta meramaikan acara perjalanan riding motosikal ke Sepang ramai-ramai. Saat itu, SL.com dapat kesempatan pertama kali menjajal motor BMW R1200 GS Adventure (artikelnya disini).

Sangat terasa jika ajang balapan MotoGP Sepang menjadi tempat wisata para bikers, berlaku bagi semua orang yang ngaku bikers. Maka tak heran jika Malaysia Tourism Promotion Board senantiasa mendukung acara balapan agar semakin banyak orang luar (turis/pelancong) berdatangan ke Malaysia. Salah satunya adalah rombongan MBR 2010 yang memang difasilitasi oleh Malaysia Tourism. Mantap!

SL.com dan rombongan meninggalkan Hotel Seri Pan Pacific secara bersama, dimana kami dikawal oleh petugas touring atau Marshall yang mengendarai Honda Goldwing. Kemudian kami berhenti isi bensin (kalau di Malaysia bilang isi minyak). Setelah itu kami berhenti di Dengkil sebagai titik temu dengan para bikers lainnya.

Wah.. pokoknya asyik banget. Sebagai bikers harus merasakan sensasi naik motor secara barengan menuju atau pulang Sepang. Yang patut dipuji adalah soal keteraturan dan ketertiban, dimana motor bebek tetap di jalur kiri, dan motor besar boleh ke jalur kanan, dengan catatan tetap sopan terhadap pengguna jalan lainnya. Suara klakson mobil atau motor tak pernah terdengar.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

3 thoughts on “Sensasi Riding Motorcycle KL-Sepang

  1. Gak bawa pulang 1 motor BMW nya bro…keureeen asli.

  2. Bro Stephen Artikelnya koq lama bgt publisnya

Leave a Reply