Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010

11 Oktober 2010. Salut dan selamat buat Jorge Lorenzo dari Fiat Yamaha Team yang telah meraih gelar “The World Championship MotoGP 2010“. Yang sangat membagakan bahwa pencapain juara dunia ini diraih di Sirkuit Sepang Malaysia, Minggu 10 Oktober 2010 dimana jutaan penonton melihat kemenangan pemilik nomor balap 99.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa ajang balap di Sepang kemarin bertajuk: “Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010” dengan arti bahwa Shell Lubricants, yang juga merupakan produsen Shell Advance telah menjadi sponsor utama dari balapan GP Sepang tersebut. Hal ini  ditandai dengan banyaknya iklan Shell Advance yang muncul hampir di seluruh Sirkuit Sepang.

Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010

Shell Advance merupakan merek pelumas motor terkemuka, dan dikenal sebagai mitra Ducati. Perusahaan Shell  telah memperpanjang dukungannya untuk balapan MotoGP di Malaysia. Dengan demikian tak heran lagi jika nama lomba balap di Sepang kemarin disebut dengan “Shell Advance Malaysian Motorcycle GP 2010”.

Kesepakatan dan perjanjian Shell adalah menindaklanjuti kesuksesan aktivasi Shell pada ajang balap di tahun 2009 yang lalu. Hal ini merupakan langkah terbaru dalam hubungan berkelanjutan antara Shell dan DORNA Sports S.L.

Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010

Tanmay Jaswal, Marketing Manager Shell Advance Global mengatakan: “Kami senang mengumumkan perpanjangan dukungan untuk Malaysian Motorcycle Grand Prix. Hubungan kami dengan Ducati memungkinkan untuk mengembangkan kemampuan dan produk di laboratorium pengujian akhir – di arena lomba balap. Kami bangga dengan sejarah kami dalam balap sepeda motor dan dukungan pelumas Shell untuk Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010 ini merupakan komitmen lebih jauh untuk olahraga balap sepeda motor yang popular ini sebagai bagian penting kami di dunia .”

Pau Serracanta, Managing Director Dorna Sports S.L. mengatakan: “Kami sangat gembira menyambut Shell Advance mendukung kembali Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010. Kami semua menikmati dukungan mereka pada 2009 dan perlombaan yang menarik tersebut telah membawa kemenangan bagi Casey Stoner yang didukung Shell Advance. Kami selalu senang bekerja dengan mitra yang dapat berbagi pandangan penting dan profil terdepan dalam menikmati MotoGP di Asia. “

Hardeep Kirpal Singh, Direktur/General Manager Shell Lubricants mengatakan: “Shell menggunakan tenaga ahli yang sama saat mengembangkan produk Shell Advance Ultra untuk Ducati dan Shell Advance untuk seluruh jajaran produk bagi pengguna umum di jalan. Dengan demikian, setiap hari pengendara mendapatkan performa respon mesin yang sama dari Shell Advance sebagai pelumas Ducati. Dukungan untuk lomba ini memberikan kami kesempatan untuk menunjukkan kepada ribuan penggemar keuntungan kinerja atas kemitraan teknikal bersama Ducati. “

Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010

Shell telah menjadi pemain kunci dalam balap sepeda motor selama lebih dari satu abad dan hubungan dengan Ducati Corse terjalin kembali pada 1999. Pada 2003, Shell Advance disertai Ducati Corse membuat langkah baru untuk MotoGP. Pada waktu itu, Shell Advance mendukung dan melindungi mesin Ducati MotoGP dalam 28 perjalananan kemenangan, 68 kali di tempat podium dan tentu bagi para Pengendara, Produsen dan Tim dalam Kejuaraan Dunia 2007.

Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010

Sedikit catatan tentang pelumas Shell:

  • “Shell Lubricants” mengacu kepada berbagai perusahaan Shell yang terkait dengan bisnis pelumas.
  • Shell Advance Racing Oil L6442 adalah pelumas satu-satunya yang digunakan oleh Ducati MotoGP dan tim pabrikan World Superbike untuk mesin dan gearbox mereka. Shell Advance Ultra yang dikomersialkan mempunyai performa yang hampir sama dengan pelumas ini, yang berarti konsumen mempunyai akses ke teknologi yang hampir sama dengan Ducati MotoGP dan tim pabrikan World Superbike.
  • Pelumas motor Shell Advance membantu membersihkan dan melindungi mesin motor, serta meningkatkan respon dan membantu motor Anda untuk memberikan kinerja terbaik dengan lebih lama.
  • Sebagai bagian dari proses pengembangan, pelumas motor Shell Advance telah diuji coba pada lingkungan yang berat di berbagai benua dengan iklim yang berbeda. Ini berarti bahwa pelumas motor Shell Advance secara unik membantu mengoptimalkan tenaga yang keluar pada temperatur dan kelembaban yang berbeda.
  • Mayoritas komponen yang digunakan pelumas Shell Advance untuk Ducati pada MotoGP dan World Superbikes juga digunakan di rangkaian pelumas motor Shell Advance 4T yang dikomersialkan.
  • Implementasi komponen campuran dari ‘kontrol friksi optimal’ dari pelumas Shell Advance membantu mesin menghasilkan tenaga kuda yang lebih besar
  • Versi terakhir dari pelumas balap Shell Advance telah dioptimalkan untuk bekerja dengan bahan bakar Shell V-Power, dengan tujuan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan memaksimalkan tenaga yang keluar dan efisiensi dari motor.
Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010

Sekedar info, bahwa kehadiran SL.com di arena paddock Sepang merupakan undangan khusus dari PT Shell indonesia, selain itu pihak Shell  juga telah membantu media blog www.stephenlangitan.com mendapatkan akreditasi atau persetujuan DORNA Sports S.L. Singkat kata, blog ini sudah tercatat sebagai salah satu media online oleh pihak DORNA.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “Shell Advance Malaysian Motorcycle Grand Prix 2010

  1. This weblog is superior it has got the entire points i sought after to speak about, it has fulfilled my wisdom, i just appreciated this weblog and that i wish to subscribe so can you please inform while your blog gets up to date and what?s the procedure to subscribe in details.

  2. Man, talk about a fantastic post! I?ve stumbled across your blog a few times within the past, but I usually forgot to bookmark it. But not again! Thanks for posting the way you do, I genuinely appreciate seeing someone who actually has a viewpoint and isn?t really just bringing back up crap like nearly all other writers today. Keep it up!

  3. im gread

Leave a Reply