Vendetta Moto IMI Safety Riding Course

19 September 2010. Sirkuit Sentul tak kenal liburan, terbukti tadi siang (Minggu 19/9/10) ada keramaian dengan tema “Vendetta Moto IMI Safety Riding”. Acara ini dihadiri oleh para pemilik moge sport seperti Ducati, Honda, Yamaha, Kawasaki,  Suzuki dan juga moge lainnya HD, BMW, Aprilia 250/125, Kawasaki Ninja 250, dan Cagiva Mito.

Dengan biaya sebesar Rp.400.000 per orang, tampaknya acara Safety Riding berjalan sukses karena materi yang disampaikan memang terasa berbeda, dan acara ini bukan latihan balapan. Pada dasarnya ilmu yang diterima oleh setiap peserta adalah, bukan untuk menjadi seorang pembalap melainkan bagaimana peserta dapat menikmati riding motor di lintasan yang nantinya juga diterapkan di jalanan umum.

Materi utama acara ini adalah peningkatan kemampuan dan keberanian dalam hal berkendara motor. Sedangkan person yang dipercaya memberikan coaching dari pihak IMI (Ikatan Motor Indonesia) adalah Dyan Dilato yang akrab disapa Haji Dyan. Beliau dikenal sebagai pembalap motor sehingga sudah tak diragukan lagi soal pengalamannya.

Beberapa ilmu berkendara adalah teknik handling, braking, cornering, dan juga group riding yang berlanjut dengan latihan di lintasan sesuai dengan kemampuan dan keberanian yang dimiliki oleh setiap peserta. Hal yang perlu diingatkan bukan asal meluncur dengan kencang, tapi bagaimana menguasai motor dengan penguasaan berbagai teknik. Karena yang diajarkan bukan menjadi pembalap, melainkan mampu menguasai keterampilan saat membawa motornya sendiri.

Usai mendengarkan materi melalui presentasi singkat, akhirnya setiap peserta melangkah ke motornya dan boleh meluncur di lintasan sirkuit untuk menguji pemahaman tentang berkendara motor dengan benar. Dimulai dengan kecepatan pelan, dan selanjutnya peserta sudah bisa menambah kecepatan sesuai dengan tingkat kemampuannya.

Ada banyak peserta yang memiliki motor bertenaga besar, namun sayangnya masih banyak yang belum menguasai dengan benar atas motornya, dan disinilah tempat belajar yang tepat, yaitu bagaimana meningkatkan keterampilan sesuai dengan karakater motor yang dimilikinya.

PHOTO GALLERY

10 thoughts on “Vendetta Moto IMI Safety Riding Course

  1. mbok disharing dimarih om.. materinya… :siul

  2. Good work om…

  3. Stuju… stuju…, memng yg di utamakan saat brkendaraan adalah kemampuan, penguasaan n keterampilan saat membawa motor.. klo ini dah di miliki maka u tingkat slanjutnya bs jd pembalap,,

  4. Bro Stephen, ada gak training sejenis yg diperuntukkan untuk kalangan umum..(common rider)? Kalo yg ini kan kelihatannya utk kalangan terbatas aja.

  5. Zeruuuu…… bgt tugh acarax……..

    Gak slamanya punya motor yang bertenaga besar tau cara penggunaannya…….

    nah di acara ini, semua orang diajarkan cara berkendara yang baik………

    pkoke sip dan top markotop lah………

    :-) :-)

  6. Saluuuuuuutttttttt to IMI…….
    Telah turut serta ciptakan Safety Riding bagi para pengendara moge…….
    ATPM…….gimana yah…..???
    Ada gak seh yg konsent utk program ini???
    So pasti kalo ada,
    Itu merupakan ATPM yg peduli konsumen-nya…..
    Jadi, gak hanya ‘Jualan’ melulu…….

  7. dhika_dhuar says:

    Acara ini khusus buat para MOGE Bikers aja yah, Om?
    Haduh, kapan yah Ane bisa ikut *ngarep :-p

  8. Tedjo Rukmoyo says:

    Bila ada foto-foto yang lain terutama yang di tikungan, apa bisa minta tolong dikirim ke alamat email saya : tedjorukmoyo@yahoo.com

Leave a Reply