Sukses dan Meriah Acara Radio Contest Motorcycle

Jakarta, 11 Agustus 2010. Bisa jadi acara ini yang pertama kali diadakan dimana para pemilik sepeda, maupun sepeda motor melakukan kontest alat rakom (radio komunikasi) yang terpasang di kendaraan mereka. Acara ini diperakarsai oleh RAPI RIDERS (Radio Antar Penduduk Indonesia) yang kerap berkomunikasi diatas sepeda motor dan berlangsung di Buper Ragunan, Jakarta (Minggu, 8 Agustus 2010).

Tak diuduga jika acara ini mendapat sambutan dari para penggemar radio khususnya mereka yang suka menggunakan rakom mobile khususnya diatas kendaraan sepeda dan sepeda motor. Karena kedua kendaraan ini terbilang masih jarang menggunakan alat rakom, namun sebaliknya bagi anggota Rapi Riders hal ini sudah merupakan hal yang biasa dan menjadikan rakom sebagai sarana  penting dalam berkomunikasi sambil berkendara sepeda motor.

“Sebenarnya acara ini dibuat agar para konstestan jadi lebih kreatif menggunakan rakom agar menjadi maksimum. Selain itu diperlukan teknik dan pengetahuan gimana memasang alat rakom, juga diuji daya pancarnya agar bermafaat bagi masrayakalt luas,” jelas David sebagai panitia acara pemilik call-sign JZ09HTD.

Seluruh peserta yang terdaftar tercatat  40 orang dan mereka adalah para bikers dengan jenis sepeda biasa, dan juga para pengendara sepeda motor yang sudah terdaftar sebagai anggota RAPI. Kebanyakan dari mereka adalah anak-anak motor yang tergabung dalam beberapa nama klub sepeda motor di sekitar DKI Jakarta.

Sebut saja nama klub dan kounitas motor yang ikut serta, antara lain HVC, HTML, HTOG, GPMR, HMPC, Denyut RC, Koster, Bayonet Biker, Phantom, PELNI Bikers, Hornet, RED Zone, Phantom, dan BIKE2WORK.

“Melihat dari jumlah klub dan komunitas pengendara roda dua, jelas disini bahwa tujuan dari acara ini untuk lebih memahami serta dapat memaknai arti  dari pada “Tali Silaturahmi” yang juga menjadi ajang guyub rembug, serta menjadikan sarana untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan seputar teknik instalasi rakom,” jelas David.

Sebagaimana sudah ditulis pada artikel sebelumnya, bahwa ajang ini memang sangat bermanfaat karena masing-masing individu membuat interaksi yang positif, saling bertukar informasi dalam rangka meningkatkan kemampuan berkomunikasi mau pun kemampuan merakit perangkat (baik radio mau pun antena yang digunakan) yang menjadikan perangkat mereka lebih baik lagi.

Acara pembukaan diisi dengan berbagai kata sambutan dari panitia, antara lain Ketua Panitia David JZ09HTD, kemudian sambutan dari Ketua RAPI Wilayah Jaksel  Hari Wuryadi JZ09EAR (Pa De Mangun), kemudian sambutan dari JZ09HNY Noersyah Djarwantono (Mas Tono HNY) selaku Wakil Ketua Rapi Daerah Jakarta, dan juga perwakilan dari Polsek Pasar Minggu.

Menurut panitia, kontes dibagi menjadi dua kategori, yaitu penggunaan alat rakom HT polos, dan HT booster. Sedangkan perlombaan HT polos masih dibagi menjadi dua grup.

Sebagai pemenang kategori HT polos diraih oleh JZ10HUR Irwanto yang mana ia menggunakan kendaraan sepeda, untuk jura kedua JZ09 IVXm juara ketiga JZ10LQM. Sedangkan kelas boosterm di menangkan oleh JZ09INC, reyhan juara kedua JZ30BLL, dan juara ketiga JZ09IPD.

Tak lupa ada kontest motor dengan perangkat rakom, sebagai juara kategori motor kontes kelas sport diraih oleh anggota klub Denyut RC No. 26 Bro Yaya, dan kelas bebek JZ09GJT.

Wah.. selamat ya buat para pemenang hanya saja sangat disayangkan jika SL.com tidak berada di lokasi acara karana pada saat itu SL.com lagi berada di Surabaya.

PHOTO GALLERY

4 thoughts on “Sukses dan Meriah Acara Radio Contest Motorcycle

  1. Hore Pertamax :D

    wow ada B2W juga mantaf oM

    Menahan Diri Untuk Memiliki Yamaha Byson

    http://motorkencang.wordpress.com/2010/08/11/puasa-byson/

  2. Wah……mantabs dech om stephen, sayang yach belum bisa dateng…..padahal kita tunggu2 ini juragan stephen kok belum nongol2 eh gak taunya ada perwakilannya dr KOBOI aduh saya lupa namanya, BTW pokoknya TOP MARKOTOP dech………atas nama rekan2 Panitia Acara dan Rekan2 RAPI RIDERS thanks banget atas dukungan dan bantuan dr om stephen…….ada link webnya nich om……yang poengen liat klik aja http://www.radio-motorcycle-contest-2010.co.cc .Thanks—-> JZ 09 IRE (SekPanpel RADIO MOTORCYCLE CONTEST 2010)

  3. Keren banget…
    Mohon informasinya bagaimana menjadi anggota RAPI di Surabaya/Sidoarjo… Sepertinya sangat penting untuk bikers gila touring agar dapat tetap berkomunikasi selama perjalanan.

  4. A good many valualbes you’ve given me.

Leave a Reply