IIMS 2010: AUDI Perkenalkan Mobil Berbasis Le Mans Quattro

3 Agustus 2010. Sebagai salah satu peserta pamera otomotif, PT Garuda Mataram Motor sebagai distributor dan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Audi di Indonesia ikut menampilkan produk-produk andalan Audi di ajang “The 18t” Indonesia International Motor Show (IIMS 2010)” di JlExpo, Kemayoran Jakarta.

Booth Audi menempati ruangan seluas 312 meter persegi berada secara exclusive di Hall A dengan menerapkan konsep desain yang moderen, minimalis dan berpatokan pada filosofi “Vorsprung durch Technik”. PT Garuda Mataram Motor terlihat menampilkan produk-produk terbaru yang pernah diluncurkan sepanjang tahun 2010 termasuk sebuah produk primadona yang baru diperkenalkan. Apakah itu?

Audi R8 (V10) 5.2 TFSI Quattro

Hari Jumat 23 Juli 2010 disaat hari pembukaan IIMS 2010, secara resmi di ajang IIMS ini telah diluncukan sebuah mobil mewah Audi R8 (V10) 5.2 TFSI Quattro. Yaitu sebuah sportscar bermesin-tengah Audi serta berbasis konsep Le Mans quattro.

Mobil Audi R8 diproduksi oleh satu tim khusus yang disebut Silverliners, yaitu tim elit Audi yang terpilih dan telah bekerja puluhan tahun, terdiri dari para insinyur, ahli mesin dan desainer produk yang berusia di atas 40 tahun. R8 memantapkan positioning Audi di segmen sports car, khususnya dengan model R8 5.2 FSI quattro yang baru diperkenalkan.

Model ini diproduksi bersama quattro GmbH, anak perusahaan Audi yang khusus memproduksi komponen dan mobil Audi berperforma tinggi. Mesin 10 silinder milik R8 (V10) 5.2 TFSI quattro, menghasilkan kekuatan 386 kW (525 hp) mampu menciptakan performa kecepatan yang mendebarkan.

Teknoiogi Audi seperti quattro permanent all whell drive dan bodi mobil yang terbuat dari aluminium ringan, serta lampu all-LED membuat model ini menempatkan Audi ke posisi puncak di tengah persaingan sportscar yang ketat.

Audi A4 1.8 TFSI

Produk lain yang selalu menjadi andalan Audi di Indonesia dan ditampilkan pula pada ajang IIMS 2010 ini adalah Audi A4 1.8 TFSI yang mampu menghadirkan daya maksimum 160 dk pada rentang putaran 4.500 – 6.000 rpm. Teknologi turbo maupun direct injection yang ada mampu membuat torsi maksimum 250 Nm yang dapat diraih mulai putaran serendah 1.500 rpm.

Mobil Audi A4 1.8 TFSI ini sanggup menuntaskan akselerasi 0-100km/jam dalam 8,6 detik hingga meraih kecepatan maksimal 218 km/jam.

Dilengkapi dengan fitur unggulan yang menjadi senjata pamungkas A4, yaitu Audi Drive Select yang membuat A4 bagai memiliki kepribadian ganda. Audi A4 merupakan satu-satunya model di kelas compact executive saloon yang dibekali dengan fitur ini. Penampilan ini dipercantik dengan hadirnya “mata” baru berupa deretan daytime running LED dan desain lampu belakang yang menyerupai batu ruby.

Audi A6 2.0 TFSI

Di kelas sedan, Audi diwakilkan juga dengan kehadiran Audi A6 2.0 TFSI. Audi A6 yang ditampilkan adalah Audi A6 facelift yang sudah diperkenalkan pada bulan Maret 2010 yang lalu. Perbedaan Audi A6 ini dengan pendahulunya adalah hadirnya lampu depan (Audi eyes) berupa sejumlah lampu LED yang berderet horizontal. Di bagian belakang, Audi A6 dapat dibedakan lewat `sayap kecil’ di atas bagasi dan lampu belakang berdesain baru.

Mengusung mesin 2.0 TFSI, mesin yang belakangan ini menjadi langganan penerima penghargaan “Engine of The Year”. Mesin berkapasitas 2.000 cc ini tampil dalam versi 170 dk. Torsi maksimum sebesar 280 Nm sudah bisa dinikmati mulai dari putaran mesin serendah 2.800 rpm. Dilengkapi dengan transmisi multitronic, A6 2.0 TFSI sanggup melesat ke kecepatan 100 km/jam dalam waktu 8,5 detik dan kecepatan maksimum sebesar 224 km/jam.

Konsumsi bbm tetap efisien, dengan perbandingan I liter untuk menempuh 13 km.

Audi Q5 dan Audi Q7

Selain itu dalam pameran IIMS 2010 tersebut, Audi ikut menghadirkan mobil SUV andalan Audi, yaitu Audi Q5 dan Audi Q7.

Untuk Audi Q5 2.0 TFSI dikenal mobil SUV yang cantik ini mampu menghadirkan torsi 350 Nm dari 1.500 rpm hingga 4.200 rpm. Performa mesin semakin terefleksi sempurna berkat transmisi kopling ganda 7-speed S-Tronic. Perpaduan berbagai fitur tersebut mencipatakan sensasi petualangan    menaklukkan jalanan yang sangat mengesankan.

Sedangkan Audi Q7 3.0 TDI merupakan SUV pertama yang diluncurkan Audi dan dilansir pertama kalinya pada tahun 2007. Deretan LED pada headlight dan running daytime light membuat tampilan Audi Q7 ini semakin moderen dan elegan.

Mengusung mesin 3.000 cc, TDI berdaya 240 dk memberikan keuntungan di jalan raya. Torsi sebesar 550 Nm tersedia mulai putaran mesin serendah 2.000 rpm. Performa ini dihasilkan tanpa menjadikan Audi Q7 sebagai monster yang haul bahan bakar. Audi Q7 3.0 TDI mampu menempuh jarak sejauh 11 km untuk setiap 1 liter solarnya.

Sistem penggerak quattro yang sudah melegenda turut melengkapi mobil ini. Dipadu dengan pengunci diferensial tengah dan suspensi udara, membuat Q7 sanggup menaklukkan daerah sulit yang tidak terbayangkan sebelumnya.

“Dengan memberikan pilihan produk yang bervariasi dan didukung pelayanan puma jual yang prima, kami berharap dapat meningkatkan citra Audi di Indonesia dan menjadikan Audi sebagai altematif pilihan bagi produk mobil mewah”, demikian dikatakan oleh Andrew Nasuri, Chief Executive Officer PT Garuda Mataram Motor dalam acara press preview Audi R8 di ajang The 18th Indonesia International Motor Show 2010.

Audi R8 (V10) 5.2 TFSI Quattro

Tentang Audi

Audi merupakan produsen otomotif herkualitas internasional dan memiliki komitmen tinggi dalam penciptaan dan penggunaan teknologi canggih. Audi memasuki pasar Indonesia pada tahun 1997 melalui PT Garuda Mataram Motor, salah situ anak perusahaan Indomobil Grup, sebagai importer dan Agen Tunggal Pemegung Merek.

PHOTO GALLERY

Leave a Reply