IIMS 2010: Chevrolet Hadirkan Banyak Mobil Pilihan

1 Agustus 2010. Setelah absen selama 3 tahun dari ajang pameran otomotif, akhirnya Chevrolet kembali tampil di arena “The 18th  International Indonesia Motor Show (IIMS 2010)” Kemayoran, Jakarta dengan penuh percaya diri dan keyakinan dapat memuaskan seluruh pecinta Chevrolet di Indonesia.

Ketika penulis blog SL.com datang berkunjung dalam beberapa kesempatan, memang dapat dilihat jika booth Chevrolet berdiri megah di Hall A 8 Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat dengan luas 825 m2. Dalam hal ini, GM Autoworld Indonesia (GMAI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Chevrolet di Indonesia memajang ragam koleksi produk andalannya.

Moment acara IIMS 2010 ini dimanfaatkan pula oleh GMAI sebagai tanda atau hari kelahiran mobil City Car yang lebih modern dan terbaru dari Chevrolet yang disebut dengan The All New Chevrolet Spark 1200 cc dan juga logo baru Chevrolet.

Sedangkan konsep secara keseluruhan yang diusung oleh Chevrolet pada ajang IIMS 2010 ini yaitu membawa desain khusus yang disebut dengan “Advancing Chevrolet” atau Maju Chevrolet. Yang mana pada desain dan pewarnaan booth disesuaikan dengan karakter dan jiwa Chevrolet baru. Menurut pandangan SL.com lebih expresive/modern.

Sepertinya ada kesan minimalis, futuristik, hangat, bahkan open minded selama berada di boot Chevrolet. Malah buat kalangan media disediakan ruangan khusus di lantai dua lengkap dengan makanan dan minuman yang membuat jurnalis dan blogger betah berlama-lama. Dari lantai dua dapat melihat kesibukkan booth Chevrolet yang selalu ramai dikunjungi orang.

Aneka Jenis Produk  Chevrolet Yang Dipamerkan di IIMS 2010

1. Chevrolet Captiva 2.4 L Gasoline

Sebuah Family Adventure SUV yang sangat diminati dan indennya tidak pernah berhenti sejak peluncurannya yang spektakuler di Tanjung Lesung di mana Captiva digantung di helikopter dan diterbangkan di atas perairan Selat Sunda.

2. Chevrolet Captiva Diesel 2.0 AWD

Mobil ini adalah SUV kompak tercanggih dan terlengkap bermesin diesel 2.000 cc VCDi dengan performa sangat tinggi untuk sebuah SUV Medium. Belum pernah ada produk sekelasnya yang mampu menandingi fitur dan teknologinya hingga kini di Indonesia.

3. Chevrolet Captiva 2AL Gasoline with Irmscher Light Alloy Wheel

Irmscher adalah rumah modifikasi dari Jerman andalan General Motors. Produk-produk aksesoris dan fitur modifikasi Irmscher yang berkualitas tinggi banyak melekat di mobil Chevrolet dan Opel, dan Chevrolet Captiva yang tampi elegan dan esklusif dengan velg Irmscher.

4. Chevrolet Aveo Prime

Chevrolet Aveo Prime, merupakan varian dress-up dari New Aveo. Diluncurkan pertama kali pada pertengahan 2009. Produksi terbatas dan up-grade fiturnya cukup menyita perhatian penggemar mobil hatch-back di Indonesia.

5. Chevrolet Cruze with Irmscher Light Alloy Wheel

Chevrolet Cruze yang telah mendapat berbagai penghargaan di dunia termasuk di Indonesia sebagai mobil Sedan Medium yang terbaik ini juga bisa dimodifikasi, baik modif ringan atau ekstrim. Modifikasi ringan Cruze dengan velg Irmscher akan menjadikan tampilannya semakin ekslusif.

6. Chevrolet Spark Transformers

Chevrolet Spark di beberapa negara dinamakan Chevrolet Beat. Model Beat terkenal salah satunya berkat film Transformers II di mana Beat berperan menjadi robot bernama Skids. Chevrolet menghadirkan replika-nya dengan harapan, para adik-adik penggemar Chevy bisa melihatnya dalam skala utuh 1 : 1.

7. Chevrolet Lova CNG Ready

Di Thailand, Chevrolet Aveo Sedan, yang berbasis sama denga Lova telah menjadi salah satu andalan Eco Car GM. Selain yang kapasitan cc-nya yang hanya 1409 cc dan juga sangat irit BBM. Aveo Sedan Eco di Thailand juga telah dilengkapi dengan CNG. Sedangkan di Indonesia, untuk kedepannya, seiring dengan perkembangan infrastruktur, maka Chevrolet siap menghadirkan Eco Car dengan CNG.

8. Chevrolet Captiva Green City

Bagaimana visi ke depan sebuah kota di mata Chevrolet? Perusahaan GMAI mencoba untuk menjawabnya dengan Green City Concept di dalam kabin Captiva. Conceptnya dikerjakan oleh pars ahli Urban Design Arsitektur kepercayaan Chevrolet.

9. Chevrolet Spark Peel & Win : Spark Surprizes!

Chevrolet selalu menampilkan diferensiasi yang unik dalam eksekusi Marketingnya. Selain Chevrolet Captiva Green City, GM Autoworld Indonesia juga menampilkan Chevrolet Spark yang terbalut stiker dan setiap pengunjung yang melakukan pemesanan atau memberikan data dirinya boleh melepas salah satu dari ratusan stiker dan berkesempatan memenangkan hadiah bernilai jutaan rupiah.

Selain produk-produk di atas, penampilan Chevrolet juga didukung oleh dua magnet yang didatangkan langsung dari markas Detroit, Michigan Amerika yakni Chevrolet Tahoe 2Mode Hybrid dan Replika Chevrolet Cruze WTCC yang didatangkan dari Eropa.

Chevrolet Tahoe

Chevrolet Tahoe adalah Full Size SUV pertama di dunia yang dibekali dengan Teknologi Hybrid. Kelahirannya langsung membuat panggung otomotif terpukau, kafena menurut publik Amerika, inilah jawaban terhadap image SUV yang boros. Chevrolet Tahoe membuktikan dengan lugas bahwa SUV GM dapat mengejar efiesiensi bahan bakar terbaik di kelasnya, emisi yang rendah dan ramah

Oleh karenanya, Chevrolet Tahoe secara mutlak langsung mendapat penghargaan Green Car of The Year 2008 versi Green Car Journal Amerika. Chevrolet Tahoe tersedia dalam 2 roda penggerak dan 4 roda penggerak. Serta bisa dioperasikan dengan menggunqkan sumber tenaga elektris, sumber tenaga dari mesin dan bisa dioperasikan dengan keduanya sekaligus. Tujuannya apalagi kalau bukan efisiensi maksimal.

Chevrolet Cruze WTCC

Sementara itu mobil balap Chevrolet Cruze WTCC Replika juga dihadirkan oleh Chevrolet dengan tujuan agar lebih mendekatkan citra keunggulan Chevrolet Cruze di ajang “World Touring Car Championship” kepada para pengunjung yang mencintai dunia balap mobil. Chevrolet Cruze dalam setiap balapan WTCC kerap mendapatkan posisi yang terbaik.

Robot Skids Replika

Yang terakhir, yang disajikan Chevrolet adalah robot Skids Replika yang dibangun oleh tim artis action figure maker Chevrolet yang berpengalaman dan rela bekerja 24 jam penuh selama dua minggu untuk membuat Skids berdiri tegak setinggi 3 Meter berbalut bahan baja dan fiber.

“Harapan kami, apa yang di sajikan selama ajang IIMS ke-18 2010 dapat memuaskan pecinta Chevrolet di Indonesia dan City Car Chevrolet Spark 1200 cc, yang resmi kami luncurkan hari Jumat 23 Juli 2010 agar dapat sukses meraih penjualan dan share di segmennya,” ujar Mukiat Sutikno, Managing Director GM Autoworld Indonesia.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

Leave a Reply