IIMS 2010: FOTON Meramaikan Commercial Light Truck

Jakarta, 1 Agustus 2010. Rasanya kurang lengkap ketika datang ke ajang pameran otomotif “The 18th International Indonesia Motor Show (IIMS 2010)” di Kemayoran Jakarta hanya¬† melihat mobil sedan atau mobil mewah saja. Karena nyatanya ketika SL.com melihat lokasi booth FOTON yang dikenal sebagai produsen mobil pemumpang dan truk besar, menarik juga.

PT Foton Mobilindo adalah ATPM dari merek FOTON memang masih jarang terdengar, karena merek ini memang dikenal lebih banyak bermain di mobil penumpang umum dan truk besar. Kiprahnya di pameran IIMS sudah terlihat sejak ajang IIMS di tahun 2009 yang lalu. Perusahaan ini bahkan telah melakukan berbagai kerjasamanya jual beli dengan banyak perusahaan dan industri.

Menurut siaran pers FOTON, adapun salah satu perjanjian FOTON yang telah ditandatangi adalah dengan PT Trinity Mine Resources. Perjanjian ini ditandatanegai oleh Hendry Marzuki, CEO PT Foton Mobilindo, dengan Komisaris PT Trinity Mine Resources, Sunardi Leli. Pada kesempatan yang sama juga diserahkan jaminan spareparts secara simbolik oleh Vice President Foton Motor Group, yang juga General Manager dari Foton Overseas Operation, Mr Wang Man Yin kepada Sunardi Leli.

Perjanjian jual beli ini adalah perjanjian pembelian 100 (seratus) unit Dump Truck merek Foton Auman oleh PT Trinity Mine Resources kepada PT Foton Mobilindo. Sedianya unit-unit Dump Truck tersebut hendak digunakan untuk pengangkutan batu bara di Ampah, Kaltim, Muaratewe, Kalteng; Jambi, dan Lampung, serta pengangkutan nikel di Kendari.

Penandatanganan perjanjian jual beli ini juga menandai diresmikannya Showroom Foton, dan juga kantor pusat PT Foton Mobilindo, yang terletak di Jalan S. Parman, Kav 37, Slipi, Jakarta Barat.

Foton Mobilindo

Foton Motor Group merupakan Agen Tunggal Pemegang (ATPM) Merek Foton, yang berasal dari negara China, yang didirikan pada tahun 1996, dengan jumlah pekerja melebihi 30.000 orang. Foton telah melakukan kerjasama dan juga mengekspor lebih dari 90 negara dan distrik di seluruh dunia.

Sampai tahun 2010 ini, Foton Motor Group telah memproduksi dan menjual hingga 1.000.000 kendaraan, mendapatkan 231 patent hingga September 2009, dan dikenal sebagai No.1 Light Commercial Vehicle Manufacturer di China, dan No.4 di keseluruhan industri otomotif di China.

PT Foton Mobilindo merupakan ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) mobil Foton dari China, dan merupakan salah satu anak perusahaan dari Modern Group. Dan hingga 2010 ini terus aktif dalam berbagai pameran international di Indonesia, termasuk the 18th Indonesia International Motor Show (IIMS), dan terus melakukan ekspansi dalam penunjukan dealer serta kegiatan promosi untuk kendaraan Foton yang diageni.

PHOTO GALLERY

Leave a Reply