IIMS 2010: Hyundai Luncurkan New Tucson

image006

27 Juli 2010. ATPM Hyundai, PT Hyundai Mobil Indonesia ikut serta menggelar acara press conference sebagai bagian dari acara public launching Hyundai New Tucson pada hari Jum”at, 23 Juli 2010 lalu tepatnya sebagai acara Press Day diajang pameran “The 18th Indonesia International Motor Show (IIMS 2010)” yang berlangsung di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Acara ini sebenarnya masih dalam kelanjutan mengimplementasikan visi dan misi perubahan Hyundai di Indonesia “Into Innovation”, tepatnya pada ajang IIMS 2010 tanggal 23 Juli hingga 1 Agustus 2010 dimana PT Hyundai Mobil Indonesia (PT HMI) secara konsisten mengikuti pagelaran akbar tahunan otomotif berskala International dengan menempati lahan seluas 504 M2, di Hall Al — JlExpo Kemayoran — Jakarta, dengan tema “Committed to Grow”.

Selain penampilan design Booth yang lebih elegan, PT HMI mempersembahkan 9 unit produk line up yang terbaik, yaitu Hyundai Avega, Hyundai i10, Hyundai i20 Gasoline dan CRDi, Hyundai H1 Gasoline dan CRDi. Dimana mulai semester dua ditahun 2010 ini, keseluruhan produk Hyundai telah dirakit di Indonesia, dan tentunya sudah termasuk dengan produk terbaru Sport Utility Vehicle (SUV), yaitu Hyundai New Tucson yang diluncurkan secara resmi kepada publik di Indonesia pada hari Jumat kemarin.

Selain itu, PT HMI juga membuka comer khusus  yang disebut dengan Hyundai BRI Credit Card sebagai salah satu program inovasi dari Hyundai untuk para pelanggan-nya dalam payung “Hyundai iCare”, yang mana pada tahun lalu di ajang IIMS 2009 telah dilakukan soft launching co-branding Credit Card ini.

Hyundai New Tucson

Sejalan dengan visi dan misi perubahan Hyundai di Indonesia ke depan yaitu “INTO INNOVATION” maka peluncuran mobil terbaru Hyundai New Tucson di Indonesia, yang juga diikuti di Eropa dan dikenal dengan nama Hyundai ix35, merupakan salah satu dari inovasi yang dilakukan PT HMI di bidang peluncuran produk yang sesuai dengan Global Strategy.

Setelah peluncuran Hyundai Tucson dengan jenis pendahulu-nya pada tahun 2005 yang kemudian disusul dengan peluncuran Hyundai Santa Fe pada tahun 2007, maka hari ini Jumat 23 Juli 2010 kemarin PT Hyundai Mobil Indonesia kembali meluncurkan produk SUV unggulan yaitu Hyundai New Tucson yang telah dirakit di Indonesia, untuk memenuhi permintaan pasar kendaraan SUV di Indonesia.

Hal ini berawal dari sebuah konsep dengan nama iX-onic di Hyundai Russelsheim Design Studio di negara Jerman, yang telah menghasilkan sebuah karya more European Design Language yang diberi nama dengan “Fluidic Sculpture” sehingga menghasilkan karya kendaraan Sport Utilty Vehicle bergaya coupe dengan citra rasa premium class, dan tentu dengan berbagai fitur berlimpah dibandingkan pendahulunya. Desain iX-onic ini dirancang oleh perancang Thomas Buerkle yang dahulu pernah merancang mobil BMW.

Hyundai New Tucson adalah jenis SUV pertama di Indonesia yang bergaya Sport Coupe, dan desain ini antara lain dapat dilihat dari rancangan roof-nya yang aerodinamis. Memiliki mesin Theta II berkapasitas 2.000 cc, high performance 166ps/6200rpm, dengan tenaga kuda paling tinggi di kelas-nya, dan memiliki transmisi 6 Speed Shiftronic yang bisa menunjang performa engine-nya.

Ditambah lagi dengan suspensi teknologi Mcpherson Strut dan Multi Link pads suspensi belakang-nya, sehingga mobil ini menciptakan kenyamanan dalam berkendara sekelas mobil premium.

Tak lupa dilengkapi dengan lampu kabut dengan desain yang menyatu dengan bumper, hexagonal radiator grille dengan akses chrome, lampu depan yang sporty mengikuti karakter gelombang air serta outside mirror dengan side repeater membuat tampilan Hyundai New Tucson jauh terlihat lebih stylish dan agresif secara keseluruhan.

Dari segi interior, desain “x” shaped sangat kental mewamai kabin, mulai dari desain centerfascia yang memberikan kesan mobil jadi lebih dinamis, dengan instrument cluster tipe 2 silinder dan aksen lampu berwama biro, serta dilengkapi shift indicator transmisi, echo indicator dan trip computer, yang lebih mengesankan desain interior yang futuristik.

Integrated Audio pada ceterfascia serta manual air condition dengan 4 speed fan dapat membuat pendinginan ruang kabin menjadi cepat, ditambah dengan One Touch Triple Turn Signal yang dipakai untuk keperluan berpindah jalur dengan jalan cukup menyentuh gagang lampu sein dan mengembalikan-nya pada posisi semula, maka lampu sein akan terus berkedip sebanyak 3 kali. Hal ini menggambarkan interior Hyundai New Tucson sangat mudah dikendalikan oleh pengemudi-nya.

Sedangkan dari sisi keamanan berkendara, ke empat roda Hyundai New Tucson standar menggunakan system ABS, dan keseluruhan body dikelilingi oleh crumple zone yang akan menyerap benturan dari depan dan belakang, serta side impact beam terdapat pada keempat pintu penumpang dan Safety Impact. Sedangkan Hook yang akan menjaga kap mobil agar tidak mengenai front wheel shield bila terjadi benturan hebat.

Dengan two tone color, Hyundai New Tucson tersedia dalam berbagai pilihan wama-wama favorit seperti Vanilla White, Phantom Black, Grey Titanium, dan Sleek Silver.

Peluncuran Hyundai New Tucson di Indonesia bukan saja diharapkan untuk menambah kelengkapan pilihan produk Hyundai bagi konsumen, tetapi juga diyakini akan dapat memberikan pilihan yang tepat kepada para penggemar SUV yang membutuhkan kendaraan dengan teknologi dan desain terkini di kelas-nya untuk melakukan aktivitas individu perkotaan.

PHOTO GALLERY

2 thoughts on “IIMS 2010: Hyundai Luncurkan New Tucson

  1. Your Blog is very cool!! I searched on Sunday in Google for Hyundai Tucson and I found your interesting article. Thank you :-)

  2. silahkan bagi yang ingin memesan New Tucson atau menanyakan informasi harga bisa menghubungi saya di nomor 083899483642 / 021-94258092

Leave a Reply