Volkswagen Luncurkan New Generation VW Golf TSI

14 Juli 2010. Bertempat di Volkswagen Show Room di Jl. TB Simatupang, PT Garuda Mataram Motor (GMM) pada hari Rabu 14 Juli 2010 yang lalu meluncurkan sebuah mobil baru “VW GOLF TSI” yang merupakan mobil VW Golf generasi yang ke-6. Adapun VW Golf generasi sebelumnya diluncurkan pada tahun 2003.

Alasan PT GMM meluncurkan mobil VW Golf TSI ini adalah untuk menjawab kebutuhan mobil sporty, stylish dan ramah lingkungan yang kini dirasakan semakin dituntut oleh konsumen modern. Oleh karena itu, sebagai komitmen pabrikan VW asal Jerman terhadap pelanggan, maka PT GMM selaku agen tunggal dari Volkswagen di Indonesia menghadirkan varian mobil VW terbaru, VW Golf TSI.

Apa sih kejutan dan kelebihan dari mobil VW Golf TSI ini jika dibandingkan dengan mobil VW Golf versi terdahulu?

Yang pertama adalah memiliki Powerful Engine. VW Golf TSI memilki kombinasi antara performa, efisiensi dan ramah lingkungan. Hal ini merupakan gambaran teknologi TSI yang telah diadaptasi oleh mobil The New GOLF.

Mesin TSI-nya mampu menghasilkan output sebesar 16o PS dan torsi 24o Nm dengan kapasitas mesin 1.400 cc yang telah dikombinasikan dengan menggunakan Turbocharger dan Supercharger (Twin Charger), sehingga mobil VW Golf TSI ini dapat menghasilkan best performance dikelasnya dan konsumsi bahan bakar yang rendah.

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan namun itulah yang diharapkan dari pemenang “The International Engine of The Year 2009- 2010″, serta “The Best Green Engine 2009″ untuk kategori mesin di kelasnya.

Yang kedua, VW Golf TSI memiliki 7-Speed Dual Clutch Gearbox (DSG) sebagai perlengkapan standard. Mobil VW Golf TSI ini sudah dilengkapi dengan teknologi gearbox yang paling mutakhir yang disebut dengan DSG (Dual Clutch Gearbox). Keuntungan utama teknologi 7-speed DSG ini adalah perpindahan gigi yang lebih halus, cepat sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

Yang ketiga, VW Golf TSI memilki outstanding safety. Sebagai mobil compact VW GOLF TSI diklaim oleh pabrik VW sebagai kendaraan yang paling aman didunia versi Europe NCAP. Tak heran jika VW GOLF TSI mendapatkan 5 bintang untuk faktor keamanan pengemudi dan penumpang. Mobil ini merupakan mobil yang pertama di kelasnya, yang sudah dilengkapi dengan 7 airbag, termasuk inovasi terbaru airbag untuk lutut pengemudi.

Yang ke-empat, VW GOLF TSI memilki interior yang elegant. Bagian bagasi mobil ini dapat menampung barang sampai dengan 350 – 1.305 liter, dengan 4 pengait yang disediakan agar semua barang tetap tersimpan dengan rapi di tempatnya. Nilai premium dari mobil ini juga diaplikasikan dalam desain interiornya yang baru, di mana permukaan dan fitur-fiturnya sudah melewati perbedaan dikelasnya.

Memiliki lapisan kulit yang mewah pada beberapa panel, antara lain steering wheel, gear shift knob, brake handle, seating area dan aplikasi dari krom di beberapa bagian dalam mobil.

Yang ke-lima, New VW Golf TSI memiliki inovasi teknologi yang dilengkapi dengan ESP (Electronic Stability Programme) generasi terbaru untuk meng-eliminir gejala-gejala seperti oversteering dan understeering pada saat mengemudi. Tak heran jika perangkat suspensi McPherson Strut sudah terpasang di poros roda depan yang mampu memberikan kenyamanan pada saat mobil dikendarai.

New VW GOLF TSI 2010 Rp. 339 juta (on the road)

Yang ke-enam, PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen tunggal pemegang merek Volkswagen dan Audi di Indonesia melepas varian New Golf TSI dengan harga Rp. 339 juta (on the road). Padahal harga untuk model sebelumnya yaitu VW Golf MK-V dibanderol dengan harga Rp. 395 juta. Perbedaan harga yang cukup jauh!

Penurunan harga yang cukup menggiurkan ini karena mobil VW Golf TSI terbaru kini sudah dirakit di dalam negeri (Completely Knock Down). Mobil ini menjadi model kedua yang dirakit di Tanah Air setelah mobil MPV VW Touran.

Andrew Nasuri sebagai CEO Vokswagen Indonesia dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa mobil New Golf TSI akan menjadi pilihan yang tepat bagi para penggemar mobil Eropa yang punya performa menawan tapi tetap dengan segudang fitur dan irit bahan bakar. Bahkan mobil dijual dengan harga yang sangat kompetitif. Jadi apalagi yang dicari?

Selain Andrew yang mengawali dalam kata sambutan, hadir pula Gunadi Sindhuwinata selaku Presiden Direktur Indomobil Group dan juga Subronto Laras sebagai “The Man of Indomobil Group” yang mana masing-masing dari keduanya juga memberikan kata sambutan dengan optimis bahwa mobil VW Golf TSI akan diterima oleh konsumen dengan harapan terjual 300 unit per tahun.

Secara keseluruhan penampilan mobil VW Golf TSI tampak makin segar dengan ada perubahan pada sisi grill dengan chrome hitam, serta desain baru pada bagian head-lamp yang dilengkapi lampu halogen, serta lampu belakang cherry redrear spoiler dan diffuser, roda dengan ban 205/55 R16.

Wouw.. VW Golf TSI ini memang mobil yang sangat powerful. Sebagai catatan bahwa selama ajang pameran IIMS 2010, pabrikan VW melalui PT GMM akan hadir dan menampilkan seluruh varian terbarunya dengan booth yang mewah. Jangan lewatkan pameran IIMS 2010 mendatang 24 Juli 2010 s/d 1 Agustus 2010.

PHOTO GALLERY

Leave a Reply