Berprestasi Bersama Honda Best Student 2010

7 Juli 2010. Sebagai apresiasi buat dunia pendidikan, sebuah acara tentang uji pengetahuan dan kreativitas bertajuk “Honda Best Student” kembali digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas). Acara ini merupakan persembahan dari produsen motor Honda bagi pelajar berprestasi.

Honda Best Student terselenggara berkat kerjasama PT AHM sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) sepeda motor Honda di Indonesia, dengan berbagai cabang Main Dealer di Tanah Air. Sedangkan PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku Main Dealer Jakarta Tangerang menjadi pelaksana “Honda Best Student” di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Menurut laporan dari PT WMS, bahwa pada tahun 2010 ini, Honda Best Student tingkat regional Jakarta – Tangerang diikuti oleh 80 pelajar dari 30 SMA/SMK/sederajat. Adapun tema dari perlombaan tahun ini ialah “Kesadaran berkendara dengan aman (safety riding) bagi pengendara sepeda motor dan penggunaan helm di kotamu”.

Dari keterangan via surat elektronik (e-mail) yang diterima SL.com bahwa tema safety riding dan penggunaan helm memang sangat penting karena masih minimnya pemahaman dan penerapan safety riding di jalanan. Selain itu, penelitian tentang safety riding juga belum banyak dilakukan. Maka, kami juga ingin menyebarluaskan cara berkendara aman dan nyaman kepada para pelajar. Demikian bunyi email yang dikirim oleh CSR Head PT WMS, Wiyarto Mulyono.

Ditambahkan bahwa para peserta “Honda Best Student” wajib menyusun karya tulis ilmiah secara faktual, orisinalitas, dan sistematis. Keakuratan dan validasi karya tulis diperoleh melalui penelitian yang didapat dari data yang diolah dari kuesioner. Setelah melalui seleksi, terpilih 10 finalis.

Final “Honda Best Student” Regional Jakarta-Tangerang sudah selesai digelar di Gedung Wahanaartha, pada hari Sabtu (26/06) yang lalu dimana para finalis telah mempresentasikan penelitiannya di hadapan para juri. Tim juri beranggotakan 3 orang, yang berasal dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Polda Metro Jaya, dan pihak Honda.

Juara 1 “Honda Best Student” Regional Jakarta-Tangerang berhak menerima piala dan hadiah senilai Rp 5 juta. Sedangkan juara 2 dan 3, masing-masing menerima Rp 3 juta dan 2 juta. Sementara itu, para finalis masing-masing mendapatkan hadiah hiburan senilai Rp 500 ribu dan piagam penghargaan. Juara 1-4 pun berkesempatan mengikuti gathering Honda Best Student tingkat Nasional yang diadakan pada 4 Juli nanti di Jakarta.

Pelaksanaan Honda Best Student tahun ini merupakan yang ke delapan kali sejak tahun 2003. Alumnus ajang ini banyak yang diterima di PTN seperti UI, ITB, dan IPB. Sebagian dari mereka juga mendapat beasiswa ke luar negeri. Bukan tak mungkin, dari ajang Honda Best Student ini bakal muncul peneliti handal di masa depan.

Demikian sekilas info acara Best Student sebagai persembahan Honda sesuai berita dari PT WMS, Wiyarto Mulyono yang akrab dipanggil dengan nama Bro Shakti. Sukses selalu buat Honda didalam dunia pendidikan karena edukasi soal keamanan dan keselamatan berkendara, maupun etika berkendara, pengetahuan UULAJ kudu wajib disosialisasikan sejak dari masa sekolah setingkat SMP/SMA.

 

 

 

 

Please follow and like us:

14 thoughts on “Berprestasi Bersama Honda Best Student 2010

  1. chibaku tensei says:

    mantap.. :2thumbup ….cuma honda yang mau bikin event begini.. :angel …yang lain??? :cd:

  2. powerpuffgirlz says:

    Well Done Honda!

  3. Hebat uy Honda ngadain acara gini, mana yg laen ah..ko ga keliatan sih…
    Honda tiap tahun ngadain acara kaya gini, bisa jadi motivasi pelajar seluruh indonesia nich..Bravo Honda

  4. anakalimantan says:

    Semoga tahun tahun berikutnya selalu ada… biar menjadi impian semua anak2 smu yang berprestasi di Indonesia..

    salut buat Honda…

  5. Honda Memang Selalu Lebih Unggul………….

    Unggul dalam penjualan…….
    Unggul dalam safety riding…….
    Unggul dalam pendidikan…….
    Unggul dalam lain-lainnya…………………..

  6. Ini patut dicontoh ama nyang laen, karena kita harus perduli dengan penerus bangsa ini, jangan malu deh kalau harus nyontoh yang bagus.

  7. irvie_cix says:

    Honda emang peduli pendidikan euy..

  8. Honda yesss yesss yes… Best Student OK!!!!!!! Tanamkan safety riding dari sejak dini. Hanya Honda yang bisa begini…….

  9. :peluk sungguh luar biasa…semoga dengan adanya event seperti ini, dapat meningkatkan prestasi serta kretivitas anak indonesia……. merdekaaaaaaa :kiss
    :thumbup

  10. sungguh membanggakan bersama HONDA………. MY idollllllllllllll :sungkem

  11. HONDA memang perusahaan yang ikut berperan besar dalam MENCERDASKAN ANAK BANGSA !!!

    MAJUU HONDAA ,,,,,,

    MAJUUU INDONESIAKU…. :iloveindonesia

  12. HONDAA MEMAANG :thumbup KALOO YG LAIN :ngakak

  13. Honda ikut mencerdaskan kehidupan bangsa..!!

  14. pelajar2 sekarang emang pada kreatif2 ya….

    apalagi dengan didukung oleh Honda, sponsor utama acara tersebut…..

    mantafff lah kalaw beg beg begituh………

    :thanks2 :hammer :travel

Leave a Reply