Pickno Cutting Sticker Bikin Grafis Motor Balap Desmo Corner

Jakarta, 5 Juli 2010. Siapa nih yang sudah pernah pakai jasa cutting sticker Mas Pikno Portal Cutting Sticker asal Pondok Labu, Jaksel? Banyak orang yang sudah tau kalau hasil karyanya tergolong rapih, dan yang penting harganya sangat terjangkau. Kalau belum kenal tentang sosok yang bernama Pickno, silahkan melihat profilnya di artikel ini.

Mas Pickno, yang memang dikenal sebagai pemilik usaha jasa cutting sticker dengan nama Portal Cutting Sticker sempat ditemui oleh SL.com disalah satu paddock di Sirkuit Sentul hari Minggu 27 Juni lalu. Loh.. memang ada apa sampai-sampai Mas Pickno  harus meninggalkan usahanya dan saat itu lagi berada di Sentul? Apakah ia sedang menonton balapan Petronas Asia Road Racing Championship 2010 putaran ke-tiga?

Setelah disimak, ternyata Mas Pickno saat itu lagi dapat order khusus menutup motor Yamaha R6 milik pembalap Australia, Glenn Allerton (no. 14) yang semula memiliki warna dasar biru, dan perlu mendapat ubahan dengan kelir warna merah putih dan hitam, sekaligus dengan tambahan logo Desmo Corner yang menempel di fairing motor balap tersebut.

Kita ketahui bahwa Desmo Corner adalah sebuah bengkel motor sport kelas moge yang baru saja dibuka di Jl. Lebak Bulus I, Jakarta Selatan. Artikel opening Desmo Corner ada disini.

Kembali pada cerita soal Mas Pickno yang punya rambut panjang, dan pada saat itu ia memang lagi mendapat kepercayaan penuh dari Desmo Corner untuk merubah tampilan motor Yamaha R6 dengan kelir grafis Desmo Corner.

Wouw.. ternyata hasilnya ciamik banget! Tak disangka jika hasilnya sangat menggembirakan, bahkan semula SL.com menyangka kalau motor Glenn Allerton ini adalah Ducati, eh.. ternyata bukan, karena kelir dan grafis motor Yamaha R6 milik Glenn memang mirip dengan Ducati.

Berapa lama waktu yang dihabiskan Mas Piackno menyelesaikan cutting sticker dengan desain rafis Desmo Corner di motor balap Glenn Allerton?

“Aku sampai begadang mas, sampai subuh aku masih berada di Sentul, belum lagi menyipkan buat motor cadangan Yamaha R6 yang masih ada di dalam box itu. Untuk antisipasi saja, kalau motor yang satu bermasalah, maka cutting sticker cadangan Desmo Corner siap ditempel. Walaupun capek, tapi aku senang bisa disini (red=-sirkuit Sentul),” ujar Mas Pickno ketika itu lagi santai sambil mengajak SL.com melihat hasil karyanya nempel di motor Glenn Allerton.

Mas Pickno di Paddock Desmo Corner, Sentul 27/6/10

Pada race pertama kelas SuperSport 600cc Asia Road Racing Championship (ARRC 2010),  Glenn Allerton finish di urutan ke-4. Pembalap nasional Fadli beruntung masih bisa merebut podium ke-tiga. Pada race kedua, posisi Glenn berada diurutan ke-9, dan beruntung pembalap nasional Doni Tata berada di urutan ke-8.

Tapi untuk hasil kelasemen (overall) di kelas SuperSport 600cc hingga putaran ke-tiga di Sentul, nama Glenn Allerton berada di posisi ke-dua dengan nilai 81. Sedangkan yang pertama dipimpin oleh pembalap Thailand, Decha Kraisart dengan nilai 88.

Wah.. bisa jadi Mass Pickno bakal “go international” karena karyanya sudah dipercaya oleh pembalap asing, malah disini adalah pembalap Australia. Nah, bisa jadi Mas Pickno bakal keliling dunia menemani Glenn Allerton, atau dapat order dari tim balap asing yang lainnya.

Acara opening bengkel Desmo Corner kemarin (Minggu 4/7/10), sebenarnya SL.com ingin menjumpai sosok Mas Pickno, namun sayang yang bersangkutan tidak hadir. Masalahnya tampilan bengkel Desmo Corner sarat dengan permainan sticker yang membuat bengkel dan motor display Ducati menjadi sangat menarik dan keren.

Nah, pertanyaan-nya disini apakah sosok Mas Pickno memang ikut serta menggarap desain dan grafis bengkel Desmo Corner dengan permainan sticker? Entahlah.. sejauh ini SL.com belum mendapat jawaban pasti atau konfirmasi yang akurat. Eniwei, yang pasti nama Mas Pickno kini semakin terkenal dan order pun semakin melimpah.

Ibarat air yang dituang dan mengalir kedalam gelas, dan Mas Pickno hanya bisa mencicipi air yang masuk kedalam gelas, sedangkan air yang melimpah keluar atau sudah tidak bisa ditampung lagi, memang dipasrahkan saja (pepatah ini disebutkan oleh Mas Pickno sendiri kepada SL.com).

Anda mau kontak PickNo? Silahkan kunjungi alamat kiosnya di Jl. Pinang I No. 54e, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Telepon 021-7581-8183 atau HP 0878-8122-2619. Hari Jumat libur, jam buka mulai pukul 08.00 s/d 19.00 WIB.  Selamat dan sukses buat Mas Pickno.


18 thoughts on “Pickno Cutting Sticker Bikin Grafis Motor Balap Desmo Corner

  1. kalo motor mio bisa ga om?
    berpa kira2 habisnya,
    ane tinggal di bsd, deket tuh ke lbk.bulus
    thanx om

  2. bang law buat stiker vega r 2004 btuh waktu berapa lama? warna biru putih biar sama ma STNK na? biaya berapa? yang simpel2 ja.. buat sampel dunk….

  3. info nomor telp udah ganti
    di nomor 021 75818183
    hp 087881222619
    trims banget buat SL

  4. mas pikno saya mau pasang cating stiker buat ninja rr kira2 berapa lama pengerjaannya dan brp biyayaynya….tks y..

  5. yos sudarso says:

    mas pikno saya juga mau tutup body vario techno cbs full body black brapa hargany a dan brapa lama motor standby ditempat mas pikno thanks alot…

  6. Mas Pickno, saya mo cutting stikerin Beat putih, motif bendera USA aj.. Berapa ya mas? Thanks.

  7. MAs,,, saya mau tutup body jupiter z saya th.2009 mode grafis balap,, kira-kira berapa ya mas dan saya tinggal di lampung, kira-kira bisa di paketin aja kagak,, atau cuma ditempat aja,,, bale ya mas di sini atau ,, hp saya 0897 0731 898

  8. dody manopo says:

    mas pickno bisa ngga di buatkan sticker vario, motifnya racing tpi minimalis, kirim ke gorontalo biayanya brapaan? thankz

  9. bos
    ane punya motor kharisma
    rencana nya mau ane cutting skiter full body

    kira2 badgetnya berapa ya?

    Tq

  10. UHYAN EFFENDY says:

    Mas Pikno,sy mo tnya brpa harga cating stiker buat fairingnya ajj,,,sy pnya fairing motor ninja RR,,rencananya mao sya pasang di mtr vixion sy,dan berapa lama pengerjaannya ????? makasih

  11. Kira-kira bisa jadi reseller? Saya lagi buka usaha cutting stiker juga nih

  12. mas aku pakai kawasaki 250 sdh cutting stiker tapi msh kurang mantap bgmn ya mas,tlg sarannya…….tks

  13. sukses mas pikno ….
    salam buat SL.

  14. ohm bleh gk minta motif buat airbrush motor jupiter z yg mantp…??

  15. bravo mas, scopy gw jadi keren

  16. Fitrian J Priyono says:

    Mas, tolong bikinin motif macan kayak motor nya Mika Kallio dong, yang warna nya hitam silver itu, tapi untuk motor jupiter z ’08, terima kasih..

Leave a Reply