Bengkel Motor DESMO CORNER Resmi Di Buka

Jakarta, 4 Juli 2010. Satu lagi bengkel motor sport sekaligus tempat kongkow buat para bikers kelas premium dengan nama DESMO CORNER secara resmi di buka oleh sang pemilik Kemalsyah Nasution (dipanggil dengan nama akrab Bro Kemal) yang berlokasi di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Aacara opening bengkel tersebut berlangsung Minggu pagi 4/7/10.

Bro Kemal mendirikan usaha bengkel Desmo Corner bersama dengan teman-teman dari kalangan bikers Ducati, oleh karena itu mereka pakai nama Desmo hanya sebagai indentitas. Namun demikian, bengkel ini terbuka untuk kalangan umum.

Untuk informasi tentang Desmo Corner bisa juga dilihat di facebook Desmo Corner. Sedangkan artikel ini hanya sekilas pandangan dan berdasarkan hasil pemantauan dari penulis blog SL.com.

Dalam sambutan Bro Kemal dihadapan para tamu, kerabat dekat dan teman-teman bikers, antara lain Ducati (DDOCI), Ninja 250, dan Piaggio, bahwa kehadiran Desmo Corner didesain mirip dengan  konsep paddock atau pitstop ini, merupakan jawaban bagi bikers moge sport yang ingin mendapatkan servis motor yang lebih bersahabat.

Bengkel Desmo Corner terbuka untuk melayani semua jenis motorsport, baik untuk keperluan sportracing, touring atau juga untuk motor sport harian.

Menurut Kemal bahwa passion kehadiran Desmo Corner adalah karena hobi, dimana para bikers Ducati Owners yang sudah wara-wiri di lintasan sirkuit, maupun jelajah touring di berbagai tujuan kota/daerah di Indonesia sebenarnya ingin berbagi informasi, serta mendapatkan kemudahan servis motor, mendapatkan suku cadang, akseories, dan mekanik yang dapat dihandalkan atau dipercaya.

Melihat lokasi Desmo Corner di Jl. Lebak Bulus I tidak jauh dari RS Fatmawati Jaksel. Rasanya memang pas buat bikers sport moge. Disebut dengan Desmo Corner, karena lokasi berada disudut jalan yang mudah dikunjungi buat mereka yang ingin servis motor, atau persiapan teknis sebelum turun ke lintasan sirkuit, atau mereka yang mau touring.

Menurut Kemal, bengkel ini wellcome dan terbuka untuk semua jenis atau merek motor sport Eropa dan Jepang dengan kapasitas mesin 250 cc keatas. Para pendiri Desmo Corner adalah bikers Ducati, yang sebenarnya punya beberapa motor lainnya dengan berbagai macam merek. Karena banyak yang hobi dengan motor, maka tidak ada salahnya Desmo Corner dibangun untuk menciptakan kebersamaan yang mana ujung-ujungnya adalah “kemudahan”.

SL.com datang dan melihat sendiri (Minggu 4 Juli 2010) bagaimana suasana paddock Desmo Corner yang masih gress baru  dan desainnya  memang mirip dengan paddock sirkuit. Asli keren dan modern. Semua perangkat atau service tools maupun peralatan bongkar motor tersedia dengan lengkap. Pit-nya cukup luas, dan terasa cukup nyaman.

Menurut Bro Ramos, yang dikenal sebagai salah satu kerabat dekat Bro Kemal  bahwa desain paddock Desmo Corner di-comot dari konsep desain beberapa bengkel motor modern yang di Singapura dan Hongkong. Wah.. mangkanya desain-nya keren banget!

Soal mekanik Desmo Corner jangan diragukan lagi, kabarnya para mekanik Desmo Corner punya pengalaman dan belajar banyak dengan tim balap asing. Salah satunya adalah belajar dari tim/mekanik pembalap Glenn Allerton, yaitu pembalap asal Australia yang ikut balapan MotorSport 600cc  Petronas Asia Road Racing Championship 2010 Round-3 di Sirkuit Sentul Minggu 17 Juni 2010.

Info lengkap balapan di Sentul kemarin silahkan meluncur ke artikel ini, karena disitu sudah ada beberapa foto-foto Glenn Allerton yang lagi menunggangi motor Yamaha R6 tapi pakai kelir logo Desmo Corner.

Bicara soal pembalap Glenn Allerton, ternyata sosok pembalap bule ini ikut pula hadir di acara pembukaan Desmo Corner. Tak sekedar hanya meramaikan acara opening, tapi Glenn memang sengaja datang ke Jakarta lagi untuk memberikan coaching singkat tentang “Suspension Tuning Basics.”

Kesempatan ini diberikan menjelang bubaran acara dan sebagai bonus bagi mereka yang mau belajar seluk-beluk suspensi motor di trek balap. Kata Bro Kemal, pembalap Glenn ini memang sangat piawai untuk teknik dan praktek settingan atau tuning suspensi. Kebetulan sekali SL.com bisa membawa pulang materi ilmu suspensi ini, alias bahan presentasi yang dipaparkan oleh Glenn.

So, nantikan artikel lanjutan tentang tuning suspensi dari Glenn Allerton.

Secara keseluruhan acara cukup sederhana, tapi ramai. Dua MC cantik Finta dan Intan dengan kostum hot-pants cukup piawai menuntun acara dari awal hingga bubaran acara. Bahkan kedua MC ini pun bersedia menjadi model photo buat “Desmo Corner Hotttie”. Pokoknya foto kedua wanita cantik ini lengkap. Langsung saja klik menu gallery.

Selamat dan sukses buat kehadiran Desmo Corner!

PHOTO GALLERY: Ceremonial Event, Bike Visitors, Sexy MC #1, Sexy MC #2

3 thoughts on “Bengkel Motor DESMO CORNER Resmi Di Buka

  1. Sobek-Sobek says:

    wahh diler HD di samping citos tambah saingan dwong hehehehe

  2. neng molly says:

    desmo is the best,,,,,,

  3. [...] 9 Juli 2010. Dalam acara Opening Bengkel Desmo Corner, Minggu 4 Juli yang lalu, ada satu hal yang cukup menarik dan ini agak lain dari pada yang lain, [...]

Leave a Reply