Varian Baru Minerva Megelli 250R New Version

Jakarta, 3 Juni 2010. Hari ini seharian berada di sirkuit Sentul  Jawa Barat, ada empat orang blogger KoBOI (Komunitas Blogger Otomotif Indonesia) bersama sejumlah wartawan otomotif dari berbagai media cetak, maupun media online, melakukan uji coba motor baru “Minerva Sach Megelli 250R “ dengan varian terbarunya yang bakal hadir bagi masyarakat umum di ajang pameran PRJ Kemayoran mendatang.

Sebelum diperkenalkan kepada masyarakat luas, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) selaku pemilik ATPM Minerva di Indonesia memberikan kesempatan lebih dulu kepada para wartawan/blogger untuk melakukan uji coba motor tersebut. Dari hasil pemantauan sepanjang hari bersama PT MMI di sirkuit Sentul, terlihat cukup jelas kalau perusahaan PT MMI senantiasa berkomitmen untuk memberikan produk terbaik bagi konsumennya. Kami yang hadir di Sentul merasakan bagaimana seriusnya perusahaan ini ingin memberikan yang terbaik.

Hal ini terbukti setelah diluncurkannya sepeda motor berkarakter sport, racing (full fairing) dan jenis moto dengan nama Megelli 250 series pada bulan April tahun 2009 yang lalu (lihat launching Megelli tahun 2009 disini). Produk Megelli 250 tersebut boleh dibilang cukup sukses, bisa diterima oleh pasar Tanah Air yang menginginkan motor sport dengan desain modern, dan mesin berkapasitas 250 cc.

Sebagai penyempurnaan dari motor Megelli 250 tersebut, yang  mana kehadiran Megelli ditahun lalu sempat bikin heboh (mungkin hingga saat ini), maka kini PT MMI kembali menghadirkan varian terbaru sepeda motor Megelli 250 yang lebih bertenaga dan responsif, yaitu Megelli 250RE dan Megelli 250RV.

Megelli 250R: Riding Performance Experience

Dalam tanya-jawab, dijelaskan oleh Kristianto Goenadi Presiden Direktur PT. MMI: “adapun alasan utama dari peluncuran produk varian terbaru ini karena kami melihat respon yang sangat positif dari Megelli 250 sebagai varian sebelumnya, dan hal ini merupakan bagian dari  salah satu strategi bisnis dimana kami perlu mengeluarkan varian terbaru, dengan motor Megelli yang memiliki high performance engine“.

“Pada kesempatan ini ada dua varian motor yang kami perkenalkan, yaitu Megelli 250RE dan Megelli 250RV. Dimana mesin terbaru dari Megelli 250R ini dapat menghasilkan tenaga hingga 27 ps pada rpm 8.500 dan torsi maksimum 22 Nm / 7.000 rpm. Tentunya hal ini akan memberikan sensasi yang berbeda dalam akselerasi dan performance motor Megelli,” ungkap  Kristianto diacara test ride Megelli 250 varian baru tersebut dengan mengusung tema “Megelli 250R Riding Performance Experience”.

Tenaga naik jadi 27Hp/8.500 rpm

Info yang diterima SL.com bahwa Megelli terbaru ini melengkapi varian Megelli 250 series terdahulu, yaitu Megelli 250R, Megelli 250S (Naked Bike) clan Megelli 250M (Motard). Secara fisik, model dan desain motor ini sama, sepintas tidak ada yang berubah. Namun jika diteliti seksama, varian terbaru ini memiliki perbedaan yang siginifikan pada performance mesin dan fitur lainnya.

“Secara keseluruhan, varian RE dan RV akan memililki fitur yang kurang lebih sama dengan varian Megelli 250R, hanya saja mesin yang berbeda. Megelli tipe 250 RE dan RV mampu menghasilkan tenaga 27 Hp/8.500 rpm dan torsi maksimal 22 Nm/7.000 rpm. Juga dilengkapi dengan Water Cooler & Fan untuk pendinginan mesin, sehingga performa mesin akan terjaga secara maksimal, mempunyai 6 tingkat kecepatan (6 speed) dengan menggunakan new technology roller rocker arm yang dapat membuat less engine noise dan less friction pada camshaft. Selain itu mesin dilengkapi dengan 4 klep (valves),” ujar pak Kris nama akrabnya.

“Khusus varian Megelli 250RV, sudah dilengkapi dengan upside down front suspension memberikan kestablian lebih. Juga digital speedometer Koso tipe RX2N yang biasa digunakan untuk sepeda motor sport kelas dunia. Inovasi yang diberikan khususnya dibagian dapur pacunya, menambah citra Megelli 250 sebagai motor sport yang tidak hanya diakui dari desainnya, juga performa mesinya,” jelas Pak Kris.

Dengan hadirnya produk varian baru ini, maka tentunya akan semakin banyak varian yang memberikan banyak pilihan bagi calon pengguna Megelli 250R. Selain type R (Sport Bike), PT MMI juga meluncurkan type Megelli 250SE (naked) dan Megelli 250 ME (Motard). Sehingga total varian Megelli 250 series hingga saat ini adalah 7 varian. Wah.. bikin konsumen makin pusing milih motor. :-)

Megelli U.K

Kesimpulan SLcom bahwa perusahaan ATPM Minerva ini mampu memberikan pilihan-pilihan sepeda motor terbaru bagi para konsumen yang menyukai motor model sport masa kini (yang lagi trend) yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan selera konsumen itu sendiri.Ibaratnya, semakin banyak pilihan, membuat konsumen semakin bebas menentukan selera, yang disesuaikan dengan anggaran (tentunya).

Kabarnya bahwa semua varian sudah melalui tahap uji coba yang dilakukan oleh prinsipal Megelli U.K dimana hadir pula dua orang bule Inggris, Simon Brown selaku Director Megelli U.K, dan Neil Graham selaku Global Sales Megelli U.K. Selain itu mesin Megelli 250 masih menggunakan mesin Sachs Germany. Kedua bule hadir mendampingi Pak Kris dan juga ikut serta uji-coba Megelli 250R terbaru di sirkuit Sentul.

SL.com sempat bertanya tentang asal-usul nama Megelli ini, dijelaskan oleh Simon Brown bahwa nama merek ini merupakan sebuah perusahaan kreatifitas khusus desain dan model sepeda motor yang teridiri dari sebuah tim ahli di United Kingdom (tepatnya di Station Road – North Hykeham Lincoln LN6 9AL, UK).

Desain Megelli diciptakan menganut konsep motor Eropa modern, mereka menggunakan pengetahuan dan keahlian yang sudah diakui di Inggris, dah juga Megelli diakui sebagai perusahaan engineering yang mampu menghasilkan sejumlah desain motor modern dengan gaya masa kini.

“Kami selalu menjaga kepercayaan konsumen dan tetap mengedepankan standar kualitas, di mana kami mengandalkan mesin Sachs Germany, serta bekerjasama dengan Progettie Sviluppo (R&D engine ternama dari Italy) untuk men-develop engine 250RE dan RV ini”, tegas Pak Kris yang mendapat sambutan hangat dari wartawan/blogger yang tidak sabar ingin menjajal motor Megelli 250R.

Informasi tambahan tentang Sachs Germany, dijelaskan  oleh Pa Kris bahwa ini adalah pabrikan sepeda motor tertua di Jerman sejak tahun 1886 yang secara konsisten memproduksi mesin sepeda motor berstandar Eropa dan diakui oleh dunia. Sedangkan Megelli U.K adalah designer motorcycle ternama berkelas dunia, yang juga ikut mendesign Triumph, Ducati, Polaris.

Penghargaan Otomotif Award

Pak Kris juga menambahkan sejumlah informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat luas tentang eksistensi PT MMI di kancah industri motor di Indonesia, antara lain bulan Mei 2010 lalu, PT MMI telah menerima penghargaan Otomotif Award untuk tiga produknya yaitu Minerva Sachs GTR150 (Best Design kelas Skutik 125cc keatas), Minerva Sachs R150VX (Best Design kelas Sport 125 – 150cc) dan Minerva Sachs Megelli 250R (Best Design kelas Sport 250cc keatas).

Melihat keberhasilan produk sebelumnya, PT MMI selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Minerva Sachs di Indonesia, optimis bahwa Minerva Sachs Megelli 250 series akan terjual sebanyak 20,000 unit hingga akhir 2010.

PT. MMI punya 59 dealer resmi dan 116 outlet penjualan tersebar di seluruh Indonesia. Ditargetkan akhir 2010 ini PT MMI akan memperluas jaringan penjualan dan purna jual hingga 110 dealer resmi dan 300 outlet penjualan.  Untuk membantu penjualannya di seluruh wilayah Indonesia, PT. MMI mendapat dukungan financing company Adira finance, WOM finance dan Mashill Finance.

Harga Motor Megeli 250 New Version

Minerva Sachs Megelli Series akan dilepas dengan harga OTR Jakarta: Rp. 29.100.000(Megelli 250R); Rp. 31.900.000 (Megelli 250RE); Rp. 34.900.000 (Megelli 250RV); Rp. 26.100.000 (Megelli 250S); Rp. 28.100.000 (Megelli 250SE); Rp. 27.100.000 (Megelli 250M) dan Rp. 29.100.000 (Megelli 250ME).

Warna Pilihan: Tersedia 4 (empat) varian warna yaitu Kuning, Merah, Hitam dan Putih (khusus untuk tipe 250R seriess).

PHOTO GALLERY: Suasana Acara, Opening Ceremony (Tandem)Babes New Megelli 250R

29 thoughts on “Varian Baru Minerva Megelli 250R New Version

  1. pertamax!
    bro, helmnya merek apa tuh? boljug nih…

  2. hmmm ada lady bikernya yah? foto2nya kurang tuh

  3. siomayturing says:

    walah,
    foto umbrella girlnya buat konsumsi pribadi toh om stephen. :D
    tp keren waktu dibonceng om stephen.
    ibarat kata kaya giant+liliput.
    xixixixixi

  4. Posisi yg dibonceng sepertinya ga nyaman banget…memang didesign bukan utk boncengan kale ya..
    Bro Stephen, yg type SE (naked) pake mesin yg sama dg yg type RV kah..??

  5. […] menjajal motor varian baru Minerva Megelli 250 RE full-fairing sebanyak dua kali di Sirkuit Sentul kemarin (3/6/10) . Yang pertama menjajal sebanyak lima lap, dan yang kedua adalah dua lap dengan maksud mau pecahkan […]

  6. yang versi naked sama supermotard nya nggak ditest juga bang?

  7. dsc7846, itu ridernya wanita ya?

  8. 7833 juga kayaknya perempuan ya?
    Itu motor udah nungging tuh, boncengersnya beraaatttt!!! :) hi hi hi

  9. Om Stephen, foto ke-30 mata si boncenger terlihat mencurigakan :amazed: seperti ada maksud terselubung.. :confused:
    :mrgreen:

  10. Just info tambahan, sebelum uji-coba motor Megelli 250R New Version, ada beberapa tamu termasuk SL.com yg mendapat kesempatan dibonceng oleh lady bikers Minerva yang terdiri dari 3 wanita cantik, a.l. Airin, Maya, dan satu lagi lupa namanya. Ini cuma sekedar fun, sebagai acara pembuka. Ketiga wanita cantik lady bikers Minerva pernah tampil di acara launching Minerva 150VX http://stephenlangitan.com/2010/04/minerva-sachs-r150vx-lebih-gaya-lebih-responsif/

    • saya wrga pkanbaru,misi om untuk barang migelli 250R brg’a ada g tuh..or brg inden,ketika pembelian sudah deal nunggu brpa lama brg’a turun om…apa sya harus k jakarta dulu…makasih om

  11. Om Stephen…Pertanyaan Saya hanya Satu…Gimana Nasib Megelli Gen 1..?????pd hal masalah nya masih banyak yg belum di tuntaskan…Motor sy aja di recall oleh MMI tp tetap aja engk sembuh2 penyakitnya…Shock depan Jedug2…Mesin sering bocor dr Packingnya…Seal Klep bocor…Motor Suka Ngebul Keluar Hasap Hitam dr kenalpot…wah banyak deh masalah nya…Apakah dari MMI akan memberikan solusi terbaik buat Konsumen seperti sy ini yg motor nya msh terus bermasalah??????sekarang aja mtr udh jarang sy pakai krn takut di jalan ada maslah yg lebih berat…soalnya banyak teman2 jg yg mengalami tiba2 dijln mesin megelli Gen 1 mati dan susah di hidupkan lagi…ya terpaksa dengan penuh rasa malu tuh motor di dorong sampe ke rumah…Mohon MMI memberikan solusi bagi Konsumen yg Megelli Generasi 1…krn tanpa konsumen Gen 1 MMI tdk akan Seperti ini…

    Salam
    M1C

    • saya yakin komentar atau keluhan ini dibaca oleh pihak PT MMI.. semoga ada jalan keluar dan bisa diselesaikan dengan baik/tuntas antara konsumen dan produsen.. turut prihatin nih bro..

  12. […] motor yang suka dengan balapan, so jangan ditanya lagi ketika ada kesempatan uji coba motor baru Megelli 250R New Version di Sirkuit Sentul. Kesempatan ini menjadi makanan utama bagi blogger […]

  13. apapun tipe Megelli nya… bole mampir liat racun/modifikasinya… hehehe

    Jiester-Modified.com

  14. Bluzz_Time says:

    om SL … yg ikut acara minerva VX tu yg bawa minerva VX warna merah namanya sapa om???? .. ane pingin kenalan

    plis di jawab
    hehe

  15. […] Minerva milik PT Minerva Motor Indonesia (MMI) bisa dilakukan test-ride, sebut saja motor sport Megelli 250R New Version yang sudah pakai radiator dan mesin bertenaga 27 HP. Kalau mau tau bagaimana ulasan SL.com tentang […]

  16. ‘Bro review test ride nya mana? kecepatan, handlingnya dsb?
    by the way Migelli babes yg di foto dsc_7872, boleh kenalan gak?

  17. misi om.. saya maw nyoba’in bawa megelli 250RV.. diatas kyk na bagus.. kapan lagi ni ada test drive lg..??
    kalo emang bagus boleh lah beli satu..

  18. propan ragil says:

    Tambah keren aja nih motornya…. Mohon ijin copas fotonya, om
    ^.^

  19. I would like to exchange links with your site stephenlangitan.com
    Is this possible?

  20. Andi Setiawan says:

    Bagi yang membutuhkan produk minerva , harga On the Road di Jogjakarta , tipe R 150 harga Rp16,150.000, R150 VX harga Rp.17.100.000, Maddas 125 harga Rp 17.800.000, dan Megelli Rp. 30.350.000, Megelli 250 RV (yg ini daftar dulu ya? brg belum ada, nanti akhir september atau awal2 november insya Allah barang udah ada) untuk semua gambar bisa di lihat di situs resmi minerva : http://www.minerva.co.id Untuk pembelian bisa menghubungi Staff Penjualan PT. Plaza Minerva Indonesia cab. Jogja, Bpk. Andi Setiawan HP:08170456785 / 085878780312 / 0274 – 8327209 Membantu Melayani Luar Kota

  21. kapan yang RV nya keluar ath???pingin beli nihh….

Leave a Reply