Honda Revo Club (HRC) Jakarta

Jakarta, 15 Mei 2010. Wouw.. kawasan pusat jajan makan yang berada di depan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jl. Kalibata Raya, Jakarta Selatan ternyata semakin meriah dengan hadirnya beberapa klub dan komunitas sepeda motor yang lagi pada nongkrong alias kopdar (kopi darat).

Khusus untuk motor bermerek Honda, ternyata disana ada PHK, maksudnya Paguyuban Honda Kalibata (PHK), disini bukan pemutusan hubungan kerja. Adapun salah satu anggota PHK adalah Honda Revo Club (HRC) Jakarta yang berdiri sejak 12 April 2008 dimana hingga saat ini HRC sudah memiliki anggota resmi lebih dari 40 bikers pemilik Honda Revo dari berbagai jenis tipe/model.

Anggota memang tidak terlalu banyak, tapi rasa persaudaraan jauh lebih penting. Itulah yang ingin kami bangun  diantara sesama anggota Honda Revo Club yang juga sudah bergabung dengan AHJ (Asosiasi Honda Jakarta),” ungkap Ricky yang ditemui SL.com di kawasan Kalibata. Sementara itu terlihat beberapa rekan anggota bikers HRC sedang berkumpul membahas kegiatan klub yang lumayan serius.

HRC selalu mendukung kegiatan AHJ yang mana AHJ mendapat dukungan langsung dari PT Astra Honda Motor selaku ATPM Honda di Indonesia. Salah satu kegiatan HRC pernah terlihat  oleh SL.com saat mereka ikut meramaikan acara Adu Irit Honda Revo yang berlangsung di halaman parkir ITC Cempaka Mas , 26 Maret 2010 lalu.  Selain itu, mereka juga meramaikan deklarasi klub dan komunitas Honda yang baru disela-sela balapan HRC, Honda Racing Championship di Kemayoran pada 11 April lalu.

Ricky, Ketum HRC Jakarta Periode Ke-II

Menurut Ricky sang Ketua HRC periode ke-II, mereka juga aktif didalam kegiatan touring motor jarak-jauh, buktinya ada dua anggota HRC yang sudah tembus sampai Km Nol, Sabang pada bulan Agustus 2008. Touring lintas Jawa-Bali juga menjadi agenda HRC. Namun demikian, kegiatan lokal jauh lebih banyak, antara  lain melakukan sowan atau meluncur ke klub motor lainnya, baksos, dan aktifitas lainnya yang sifatnya dadakan.

“Untuk menjadi anggota HRC, setiap calon anggota cukup mendaftarkan diri dengan menyerahkan fotokopi SIM, STNK, dan mereka akan dilantik serta mendapat nomor anggota resmi setelah ikut empat kali kopdar, dan hadir dalam event besar minimal satu kali,” ujar Ricky yang juga lagi meladeni wartawan dari sebuah media cetak terkenal.

Untuk selengkapnya, silahkan saja bergabung dengan milis HRC, yaitu  HONDA-REVO@YAHOOGROUPS.COM. Atau juga bergabung dengan Facebook Group, HONDA REVO CLUB (HRC) JAKARTA. Menurut Ricky, saat ini HRC Jakarta belum membuka klub chapter atau wilayah. Sementara ini kosentrasi aja di Kalibata, dengan jadwal kopdar setiap malam Minggu mulai pukul 20.00 s/d bosen. Oh ya.. bikers cewe’ HRC sudah ada empat wanita cantik..

VISI HRC: Menjunjung solidaritas, kekeluargaan, dan persatuan pecinta Honda Revo pada khususnya dan pecinta kegiatan otomotif pada umumnya.

MISI HRC: Menjadi wadah komunikasi dan aspirasi pecinta Honda Revo; Menjalin tali silaturahmi di masyarakat umum dan HRC khususnya; Menekankan dan meningkatkan kesadaran akan kelengkapan berkendara dan ketertiban berlalu lintas; Menciptakan Olahraga kendaraan bermotor pada wadah yang sudah ditetapkan.

Honda Revo Club (HRC) Jakarta. Foto Sabtu 15/5/2010 (malam minggu).

PHOTO GALLERY

[nggallery id=61]

17 thoughts on “Honda Revo Club (HRC) Jakarta

  1. […] This post was mentioned on Twitter by Hippos Musikan. Hippos Musikan said: SL.com:Honda Revo Club (HRC) Jakarta: Jakarta, 15 Mei 2010. Wouw.. kawasan pusat jajan makan yang berada di depan … http://bit.ly/abctV2 […]

  2. […] 16 Mei 2010. Saat meliput kegiatan kopdar Honda Revo Club (HRC) Jakarta (Sabtu 15/5/10)  di kawasan Taman Makam Pahlawan Kalibata (TMP Kalibata), tepatnya di deretan […]

  3. sukses ya buat HRC Jakarta…. BrAvO!!!!!!!!!!

  4. Are Kaltim says:

    Oke Bro yang ini saya suka….. di HSJC Honda Semoga jaya Community Samarinda kalimantan Timur Juga ada Club Revo Cuma belum berkembang pesat bro minta dukungannya and tips tipsnya yow biar bisa menambah banya keanggotaan

  5. powerpuffgirlz says:

    Sukses aja deh buat komunitas2 Revo se-Indonesia..

  6. […] yang dikomando oleh klub Honda Revo (HRC) Jakarta tersebut, mendapat dukungan dari PT Wahana Makmur Sejati selaku main-dealer sepeda motor Honda […]

  7. ass mas bro…
    w mau tanya,daftar untuk gabung d HRC-jakarta itu gmn????
    trus daftarnya kmn????
    apa harus dateng langsung k taman makam pahlawan???
    beberapa minggu yg lalu w dach coba untuk kontak k HRC tp g ada yg angkat….

  8. boleh dong ikutan HRC jkt, !
    ane tinggal gak jauh dari X bata nh…
    syaratnya apa aja bro????

  9. Boombox Walker says:

    keep brotherhood. tunjukin klo HRC adalah club yg ga anarkis. salute…..

  10. nice klub honda,, ingin gabung?

  11. assalamualaikum brother

    guw mao gabung,,tapi apa guw harus dateng dulu ke depan taman makam pahlawan??
    atau kemana dulu nie bro….

    tolong di rep,,cz guw pengen gabung….

    salam revomania

  12. wah..wah..wah salute bgt buat club ini jd pengen gabung ni di club ini cuma saya di bekasi bang..alasannya menjujung tinggi kedamaian, silaturahmi, dan yg baik2 smoga langgeng terus.

  13. Mau jadi anggota gimana caranya..???

  14. Gan. Ane mau join .. minta cp nya donk! Biar gampang ngubunginnya

  15. ada nggak HRC di kota Medan Sumut ?

  16. saya anak x bata nanty insya alah malem minggu mau gabung

Leave a Reply