Minerva Sachs R150VX: Lebih Gaya Lebih Responsif

image006
Launching Minerva R150VX, Jakarta 27/4/2010

Jakarta, 28 April 2010. Lagi, komitmen sebuah ATPM dari PT Minerva Motor Indonesia (MMI) untuk menghadirkan produk terbaru dengan desain motor lebih sporty, lebih gaya, futuristik dan juga mengusung mesin lebih bertenaga serta responsif. Hal ini diwujudkan dengan peluncuran motor seri terbarunya, Minerva Sachs R150VX di JIExpo Lantai 6 PRJ Kemayoran Jakarta  Selasa 27/4/2010.

Acara peluncuran di hadiri oleh sejumlah media, baik media cetak, media online, serta kalangan blogger. Terlihat pula sejumlah tamu VIP terdiri dari para vendor, dan mitra usaha PT MMI seperti jaringan distribusi atau dealer sepeda motor Minerva. Sejumlah bikers Minerva yang tergabung dalam komunitas Minerva Riders Community dan Minerva Megelli Community juga ikut serta hadir meramaikan acara tersebut yang berlangsung meriah.

Kristianto Goenadi Presiden Direktur PT MMI

“Kami selalu berupaya untuk selalu mewujudkan keinginan konsumen akan kebutuhan sepeda motor sport masa kini, dengan desain yang futuristik dan tentunya lebih gaya, dan lebih bertenaga, dan kali ini kami meluncurkan produk terbaru PT MMI yaitu Minerva Sachs R150VX,” jelas Kristianto Goenadi Presiden Direktur PT MMI dalam kata sambutannya di acara peluncuran perdana Minerva Sachs R150VX.

Pada puncak acara yang lagi ditunggu-tunggu, tiba-tiba muncul tiga unit motor Minerva R150VX berwarna putih, merah dan hitam masuk kedalam arena panggung. Ketiga motor tersebut dikendarai oleh biker wanita cantik, mengenakan celana pendek, sepatu boot, jaket Minerva, dan mereka sebelumnya terlihat memakai helm Minerva warna hitam. Sontak para wartawan pun yang langsung berkerumun mendekat ke arah motor Minerva R150VX.

Tiga piliha warna: merah, putih dan hitam

Tampilan motor sport andalan Minerva Sachs R150VX ini terlihat lebih sempurna dari generasi pendahulunya, yaitu Minerva R 150. Bisa dikatakan bahwa Minerva Sachs R150VX ini adalah produk baru dan sangat berbeda dengan produk sebelumnya. Kalau mau melihat dari bentuk secara keseluruhan, motor ini masih mengusung konsep full fairing, namun memiliki tampilan depan yang lebih tegas dan macho.

Desain tangki motor dengan lekukan yang lebih aerodinamis telihat semakin mengentalkan kesan motor sport yang sejati. Minerva Sachs R150VX masih dilengkapi dengan fitur-fitur andalan produk sebelumnya, yaitu monoshock absorber, rem-cakram depan dan belakang, digital speedometer, jok pengendara dan belakang yang terpisah dan menggunakan ban tubeless, dan tentunya dengan penyesuaian desain dan kualitas yang disempurnakan.

Desain motor Minerva Sachs R150VX memang tak lepas dan kepiawaian Megelli U.K dalam membuat sepeda motor sport dengan desain yang spektakuler dan futunstik.

Press Conference

“Penambahan fitur yang cukup banyak adalah bentuk perhatian kami akan permintaan pasar di Indonesia yang sangat memperhatikan model. Fitur-fitur canggih seperti head lamp menggunakan projection light, lampu sein dengan LED lamp dan sistem upside down untuk suspensi depan, diharapkan menjadikan Minerva Sachs R150VX sebagai trendsetter di kelasnya,” jelas Kristianto dalam sesi press-conference.

Selain dari sisi tampilan, motor Minerva Sachs R150VX juga mengalami perubahan yang signifikan pada dapur pacunya. Berbekal mesin 150cc SOHC, motor dapat menghasilkan tenaga hingga 13.5 PS/ 9.500 rpm dengan kecepatan maximum 130 km/jam. Motor ini dilengkapi dengan oil cooler yang berfungsi untuk mempertahankan kinerja mesin dalam suhu panas dan advanced balancer shaft yang maksimal untuk mengurangi getaran pada mesin. Untuk konsumsk bahan bakar 1 liter per 30 km,” kata Kristianto menjawab pertanyaan wartawan.

“Kami selalu menjaga kepercayaan konsumen dengan tetap mengedepankan standar kualitas, di mana kami masih mengandalkan mesin dengan teknologi Sachs Germany yang sudah pasti berstandar Internasional. Sachs Germany adalah pabrikan sepeda motor tertua di Jerman sejak tahun 1886 yang secara konsisten memproduksi mesin sepeda motor berstandar Eropa dan diakui oleh dunia,” tegas Kristianto.

Lauching Minerva R150VX plus bikers wanita cantik

Melihat keberhasilan PT MMI selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Minerva Sachs di Indonesia, optimis bahwa motor Minerva Sachs R150VX akan terjual 30.000 unit hingga akhir 2010. Dukungan 52 dealer resmi dan 116 outlet penjualan yang tersebar di Indonesia. Target hingga akhir 2010, PT MMI punya jaringan penjualan dan purna jual hingg 110 dealer resmi dan 300 outlet penjualan.

Untuk membantu penjualannya di seluruh wilayah Indonesia, PT. MMI mendapat dukungan dari berbagai perusahaan finance untuk pembiayaan  yang nantinya mempermudah konsumen memiliki motor Minerva, antara lain Adira Finance, WOM Finance dan Mashill Finance. Harga Minerva Sachs R150VX adalah Rp. 16.500.000 (OTR Jabodetabek) dengan tiga varian warna, yaitu putih, hitam dan merah.

PHOTO GALLERY

14 thoughts on “Minerva Sachs R150VX: Lebih Gaya Lebih Responsif

  1. Salam om stephen

    ulasan nya mantap abis..dan sukses selalu deh buat om stephen dengan blog nya ini..

    salam
    Mic
    MIG#004
    Megelli Indonesia Groups

  2. Balik lagi om stephen

    ijin copy foto2 gue ya…hehehehe…thanks sebelum nya

    Salam
    Mic
    MIG#004
    Megelli Indonesia Groups

  3. bagus euy, tapi jenis bebek masih jadi pilihan saya untuk warawiri di ibukota tercinta ini.

  4. Kok Minerva R150 VX ni Stripingnya Minim sekali y,padahal kalau diberi striping kan lebih bagus…

  5. [...] Minerva Motor Indonesia (MMI) melakukan meluncurkan atau launching motor baru Minerva R150VX di JIE Expo PRJ Kemayoran, Selasa 27 April 2010 lalu. Kehadiran motor ini merupakan sebuah jawaban [...]

  6. hhmm,, kalo kekuatan mesin nya gmn ya?
    tahan lama ga gt? takut nya baru beberapa bulan dah mulai rusak sana sene..
    mesin nya kuad ga c? nti belom apa2 turun mesin,, repot..
    biaya perawatan mahal? terus baru jalan beberapa km,,
    mesin dah panas.. mogok,, serem eh..
    tampilan dah mantappppsss abisssssss,,
    tapi kualitas fisik maupun mesin.. apa tahan lama?
    sampe bertahun2 gt? dah gt,, bahan2 yang di gunakan untuk body,,
    apakah semua nya itu dari bahan yang ga mudah rusak?

  7. Bluzz_Time says:

    om stephen … SPG yg naek motor minerva VX warna merah namanya siapa om ??
    boleh tau dong…

    pliz di jawab…

  8. om mw tanya ney…..minerva nyediain garansi mesin 3 thn, service gratis 4 x gk???
    kya motor merek jepang…..
    oia….klw kualitas bgus r150vx tow v-ixion????
    mohon dijawab…..
    thank’s

  9. minta pertimbangan

    kalo dibanding satria fu 150 gmn bro…………………
    tolong ya

  10. Om, sebenernya garansi mesin yang bener berapa tahun??
    Saya beli Minerva 150 VX, dapet buku garansi tulisan nya Garansi Mesin 1 Tahun..

  11. Harga 150vx di bali kok 18 jetii nggak bisa turun lagi ya gue mau ngak turun lagi? Tu dah modif lampu ndak

  12. om. Minerva 150r vx ini bagus secara fisik ga?
    mohon infonya

Leave a Reply