Tidak Pakai Helm? Serba-Serbi Test-Ride Minerva R150VX

Jakarta, 27 April 2010. Tadi siang di arena JIE Expo PRJ Kemayoran Jakarta, terjadi kehebohan menjelang acara test-ride motor baru Minerva R150VX, selain dari banyaknya orang yang sudah mendaftar, baik dari kalangan media/wartawan, juga terlihat para tamu VIP dari PT Minerva Motor Indonesia. Hampir semua peserta sudah tak sabar menjajal motor baru ini dengan jarak hanya 100 meter.

Karena udara panas, terik matahari menyengat, benar saja orang-orang tak mau menunggu antrian yang lama. Lucunya, pihak panitia sepertinya tidak paham soal tata-tertib bagaimana seharusnya mengendarai motor dengan benar. Segala sesuatu tentang riding motor sudah tentu harus didahului dengan persiapan perlengkapan berkendara motor, antara lain helm, jaket, dan sarung tangan. Perlengkapan tersebut sudah ada, tapi namanya faktor manusia, ada saja yang kelewatan.

Walaupun test-ride ini cuma sebentar dan jaraknya sangat dekat sekali, tapi yang menarik mayoritas tamu di ajang tes-ride ini adalah para juru potret alias wartawan yang doyan mencari objekan foto menarik. Nah, saking sudah terburu-buru, akhirnya pihak pantia pun menyadari dan mengakui kalau beberapa peserta awal tes-ride ini kecolongan, alias kelupaan mereka tidak  pakai helm dan juga jaket Minerva yang disiapkan dimeja panitia.

Hehehe… artikel ini jangan terlalu dianggap serius, tapi silahkan saja dilihat siapa saja sih mereka yang lagi test-ride tapi gak pakai helm. Mohon maaf ya buat Juragan Rondo dan TMC atas tayangan ini, soalnya penggiat Safety Riding mau lihat action kalian di TKP. Barbuk.. :))

22 thoughts on “Tidak Pakai Helm? Serba-Serbi Test-Ride Minerva R150VX

  1. siip aku ngaku salah . .. aku dah minta helm sama petugas tapi nggak ada .. . akhirnya di test ride yang seriusnya peke si putih . . .yang test ride akhitnya dikasih helm juga

  2. hi….hi…. om taufik engk safety riding…….

  3. Well,… pengetesan terjadi di lahan parkir… bukan di jalan umum …!!! Setahu gue,… ini tidak melanggar ketentuan yang ada … baik UU tentang lalu lintas …!!! Motor yang gue riding cuma masuk gigi 1… jarak paling juga 50 meterz… !!!

    So… ini mirip sekali mundurin motor dari garasi… ke halaman untuk dicuci.. dan masukin kembali ke garasi… !!! Apa kudu wajib menggunakan helm …??? Kalau di halaman kudu wajib menggunakan helm… berarti pak polisi bisa masuk ke halaman terus melakukan tilang …??? Hal yang sama bisa dilihat di perkantoran… yang banyak pak satpamnya… jika ia keliling gedung di areal parkir… apakah wajib menggunakan helm… ???

    • paling seru kalo juragan rondo dah kasih koment.. monggo di share.. :))

    • Mas Tri yang baik, saya rasa bukan pada masalah UU atau tidak, tapi ini soal edukasi. Saya pikir Tim Minerva agak gagap soal ini. Padahal, saya tahu persis, mereka sudah nyiapin helm dan jaket (saya nggak lihat ada glove) sejak sebelum acara dimulai.

      Nah, waktu pelaksanaan saja timnya berantakan. Baru setelah satu-dua sesi, panitia menertibkan para tester itu.
      Jadi, karena ini menyangkut citra korporat, maka edukasi safety riding, menurut saya mutlak. Biarpun itu cuma jajal 10 meter pun.

      Dalam hal ini, saya salut dengan AHM. Mereka paling konsisten dengan edukasi safety riding. Bahkan, waktu lomba irit Revo beberapa waktu lalu, Tim AHM sampai menyediakan beberapa pasang sepatu untuk pengganti sementara para peserta yang menggunakan sandal.
      Upaya ini patut dicontoh oleh pabrikan lain.

      Jadi nggak apa-apa to mas, ngasih contoh yang baik meskipun cuma njajal beberapa puluh meter. Apalagi Mas Tri khan dianggap key opinion leader dan followernya banyak. 🙂

    • maw comment walaupun uda lama ni kejadian… yang namanya test ride seharusnya panitia kudu memperhatikan masalah keamanan dari pengendaranya juga, bukan mempermasalahkan jarak atau undang undang. melainkan ada hal yang dinamakan force majeur atau hal-hal yang tidak diduga. bisa aja pas lagi ngetest tiba-tiba orangnya jatuh, panik atau sebagaimana lainnya n mengakibatkan cacat ringan, permanen, atau bahkan meninggal karena tidak menggunakan safety gear.

      CMIIWW

  4. salam kenal aj mas..

    ikut jalan2 nech

  5. […] Pak Stephen: Tidak Pakai Helm? Serba-Serbi Test-Ride Minerva R150VX Possibly related posts: (automatically generated)Gosip BlogosphereNo TitleMencari seorang Indonesia […]

  6. Waduh, saya tidak lihat pak stephen beraksi.. hehehe.. salam kenal yah pak. terima kasih sudah datang.

    *ps: temannya gorga
    AsiaPR

  7. translator a.k.a arif rakhman says:

    kalo hanya 100 meter, apa yang bisa dikulik?

  8. OK..OK..bisa dimaklumi, tapi jangan diulangi ya….hehehe..
    Pas pertama liat di TMC blog liat kang Taufik ga pake helm, reaksi pertama memang..”lho kok ga pake helm”. Jd para blogger kudu hati2…jd sorotan & panutan soalnya.

  9. hehehehe lucu ada test ride meskipun jarak super dekat tidak safety gimana tuh 50 meter juga kalo jatuh pas kepala juga sakit kok minerva ketauan masih amatir buat gituan

  10. wah ane aja kalo keliling komplek rumah gak pake helm hihihi…..

  11. koq panas ya- apa ndak “PAKAI” AC
    ???
    HEHEHE

  12. jeng kelin says:

    juragan rondho “jinjit” wkwkwkwkwkw :p

  13. Ah si nadi n sl.com ngada ngada aja. . .
    Hal yg kayak gni aja direcokin !
    Itu testnya cuma diparkiran bro. .n gak ad kendraan laen atau orang nyebrang !
    Lgian orang begok mana yg naek mtor 10mter hrus pke helm?

    • Hehehe… kan dah dibilang kalau artikel ini jangan terlalu dianggap serius. Ini spyshoot.. di lokasi TKP lagi banyak kamera.. so hati2.. apa saja bisa dijepret..
      *saat itu SL.com lagi setting kamera dari indoor ke outdoor, eh.. gak taunya dapat objek ini.

  14. gan, suara mesin n knalpotny gmana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *