Pilihan Box GIVI Untuk Honda Vario CBS Techno

image006

14 Maret 2010. Beberapa rekan pembaca halaman blog ini yang sudah sering melihat  artikel tentang box motor sering kali bertanya kepada SL.com tentang pemakaian jenis box yang “pas dan cocok” atau enak dilihat. Katakanlah  box apa yang memang benar-benar sesuai dipakai buat tunggangan motor skutik Honda Vario ataupun Vario CBS Techno (ini adalah salah satu contoh).

Kali ini, kebetulan sekali SL.com beberapa hari yang lalu melihat langsung sebuah motor Honda Vario CBS Techno sedang diparkir kawasan Lebak Bulus, Jakarta  dan maaf entah siapa pemilik motor tersebut, tapi yang pasti menurut pandangan SL.com bahwa box GIVI terpasang di motornya kelihatan pas dan enak dilihat. Ukuran box sesuai dengan bodi motor, dan pasti untuk handling motornya juga enak sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan bagi pengendaranya.

Menurut catatan SL.com pemilik motor ini jelas sekali menggunakan box motor merek GIVI dengan jenis/tipe E350NS dengan spesifikasi berat maximum 3 kg, volume isi 35 liter. Bagusnya, box GIVI ini dapat memuat sebuah helm, jaket, dan sarung tangan dan berbagai perlengkapan bikers lainnya. Box tipe E350NS ini memiliki ukuran lebar 480 mm, kedalaman 415 mm, dan tinggi 305 mm.

Box yang dipakai oleh Honda Vario CBS Techno ini dibalut dengan cover atas warna merah, sehingga warnanya pun jadi sepadan dengan warna motornya berkelir merah dengan strip putih. Soal warna cover box sebenarnya tersedia juga beberapa warna pilihan, antara lain hitam (warna standard), biru, putih, merah, dan lain sebagainya.  Untuk braket, yaitu benda yang menahan box dengan bodi motor, dipilih tipe MR4 (monotech MR4).

Jika bro and sis tertarik juga mau pasang box dimotornya, jangan lupa sesuaikan dengan jenis motornya, jangan pilih box besar tapi kurang sedap dipandang karena dipakai pada motor ber-cc kecil. Ataupun sebaliknya, punya motor cc besar, tapi pakai jenis box ukuran kecil. Pemandangan pakai box yang kurang serasi di motor sering kali terlihat di jalan umum.

Untuk informasi soal pilihan, harga, dan pemasangan, bisa ditanyakan kepada teman-teman yang sudah pakai box. Jangan malu-malu dari pada salah beli. Atau hal ini bisa juga ditanyakan langsung melalui dealer resmi GIVI di MOTORITZ. Sekedar info, showroom MOTORITZ ini sering mengadakan promo atau spesial diskon. Jadi, lumayan juga kalo belanja dapat diskon sampai 40%.

Pertanyaan Usil SL.com

Ini pertanyaan usil dari SL.com untuk pemilik Honda Vario CBS Tecno, antara lain: Mengapa masih pakai helm cetok? Tuh helm cetok terlihat dengan jelas terparkir di motornya. Atau memang helm bagusnya lagi tersimpan di dalam box motornya? Entahlah.. yang pasti hari gini koq masih pakai helm cetok ya? Apalagi punya motor Honda Vario CBS Techno.

Bagi konsumen yang beli motor Honda CBS Techno di dealer resmi Honda sudah pasti mendapatkan helm bagus dengan label SNI dari PT Astra Honda Motor (AHM).  Asal tahu saja, bahwa PT AHM memang sangat concern buat konsumennya terkait dengan persoalan Safety Riding. Lagian ada info penting nih, bahwa mulai tanggal 1 April 2010 pemerintah RI akan memberlakukan UULAJ 22/2009 termasuk soal aturan helm, agar helm cetok tidak dipakai lagi.

Kemudian, terlihat bagian cover di bagian kunci kontak, kenapa ini tidak ada? Sayang sekali sih motornya masih baru tapi sudah ada beberapa bagian yang sudah ompong. Tadinya melihat motor ini dari jauh, keren, mantap, apalagi pake box GIVI 350NS, tapi ketika dilihat ada bagian ompong, dan juga ada helm cetok dimotornya, akhirnya say to sorry deh… :-)

Pertanyaan usil, atau juga komentar usil dari SL.com boleh saja ditanggapi, atau didiamkan saja. Namanya keusilan dari seorang independent blogger SL.com yang punya opini sendiri dalam menulis. Nah, bagaimana dengan opini dari para pembaca melihat motor ini?

 

18 thoughts on “Pilihan Box GIVI Untuk Honda Vario CBS Techno

  1. Yang punya motor kehilangan kunci kali nih ….
    helm cetok minjem, karena helm bagusnya di box belakang (kunci hilang)
    Cover kunci kontak dibuka habis buka paksa atau ganti kunci kontak (Kunci ilang)

    :D

  2. Kalo ane pakenya N250NS untuk Mio Souls.. Lebih kecilan, yang N350NS kegedean kayaknya.. Tapi yang N250NS sih udah lebih dari cukup, helm, jas hujan, etc bisa masuk..

    http://bonadjalins.files.wordpress.com/2010/01/img_2740_1_2.jpg?w=399&h=600

  3. Bang Stephen, box Givi E33 juga bisa jadi alternatif. Saya sendiri sudah pasang dengan braket MR4 di vario techno saya sejak september tahun lalu, dimensinya pas dengan ukuran motor dan tidak mengganggu handling.

  4. helm cetokmu mengalihkan duniaku..eh mengalihkan pandanganku..

    jijik ih hari gini jadi biker kok kumuh..

  5. Kalau utk HSX125 yg cocok yg mana ya..? Saya blm pernah pake box.

    • dari produk givi, supra 125 bisa dan cocok di pakai box ukuran 33-37 liter bro..

      kalo mau gedean dikit paling e45. di komunitas supra 125 ada juga kok yang pake wingrack + e55

      tapi ya rada sedikit kegedean :D

      produksi temennya givi banyak juga kok yang bisa di pilih. ya kapasitasnya beda tipis :D

  6. do u see what i see ??? hihihi :)

  7. Vario ane emang pakenya yang gede. Emang keliatan kegedean. Udah gitu warnanya ngga cocok. Tapi semua demi menghemat.

    Aslinya pake box V46 + samping E21, semuanya warna silver menyesuaikan warna motor lama ane. Waktu ada vario putih, ane cuma nambah braket aja. Jadi kalo mau pake vario, tinggal pindahin semua box aja. Ya tapinya jadinya keliatan ngga cocok karena kegedean & warnanya jg ga cocok :(

  8. lain kali kalo mo pinjem motor sekalian ama helmnya hehehehe………

  9. Kayaknya tuh orang bingung ambil warna vario CBS. dia suka warna merah-putih tp gak suka kalo ada warna merah di depan lutut dia. tuh jadi dia tuker pake warna hitam. tapi yang dalemannya belum sempet kebeli tuh bang.

    Hehehe… piss…

  10. gan kalo buat yamaha Xeon cocoknya pake box type berapa ya….???

  11. Harga bok ya brapa gan..

  12. gan bukannya kalau masang breket givi itu ke vario cbs gak cocok soalnya ada lengkungan kecil di belakang vario kalau sepeda cbs di rumah mau saya pasang breket givi tapi kok gak cocok cuman gara-gara tekukan kecil sama besi breketnya nyentuk lampu lesting

Leave a Reply