Pemenang Kontes ‘CBR250RR Virtual Modif Challenge’

Untuk pertama kalinya PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar digital modifikasi melalui kegiatan digital CBR250RR Virtual Modif Challenge. AHM mencatat ada 3.901 ide desain modifikasi yang dikirimkan para peserta. Ajang modifikasi ini merupakan bentuk upaya AHM untuk terus mewadahi para pecinta modifikasi sepeda motor dalam menuangkan ide kreatifnya melalui media digital.

Kontes Ribuan Pecinta Modifikasi Tanah Air Ramaikan CBR250RR Virtual Modif Challenge ini berlangsung sejak 17 September – 16 Oktober 2018 memperebutkan 3 juara terbaik serta satu juara terfavorit dari 10 hasil karya modifikasi yang masuk ke tahap final.

“Kami terus berupaya memberikan wadah bagi kepada generasi muda khususnya bagi para pencita modifikasi sepeda motor untuk berkarya dan mewujudkan mimpi mereka selaras dengan semangat Satu Hati. Dengan hadirnya gelaran ajang modifkasi melalui media digital ini kami berharap semakin banyak lahirnya modifikator handal di Tanah Air,” terang GM Marketing Planning & Analysis Division AHM, A. Indraputra di sela-sela pengumuman pemenang yang berlangsung di ajang IMoS 2018.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat dari berbagai karya pecinta modifikasi penuh kreatifitas, juara pertama diraih oleh Muhaimin Firdaus dengan mengusung tema Fury Dragon yang terinspirasi oleh hewan mitologi Jepang yang menggambarkan agresifitas motor Honda CBR250RR. Desain virtual ini selanjutnya ini direalisasikan ke wujud nyata.

Sedangkan untuk juara kedua diraih Suryanto Redy Busono dengan tema modifikasi Garuda Gold, disusul Hans Tedjakusuma sebagai juara ketiga dengan tema Tekno White. Sementara juara terfavorit diraih Eko Rendi Sah Putro lewat tema Racing Pearl. Juara terfavorit dipilih berdasarkan jumlah likes terbanyak pilihan masyarat Indonesia melalui media sosial instagram welovehonda.id, dengan periode voting 27-29 Oktober 2018.

Para pemenang pada ajang ini, diberi apresiasi berupa uang tunai Rp. 10.000.000,- bagi juara pertama serta hasil modifikasi peserta direaliasikan dan dipajang pada pada ajang IMOS 2018. Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga mendapatkan apreasiai sebesar Rp. 5.000.000,- dan Rp. 3.000.000,- . Sementara itu juara terfavorit mendapatkan Rp. 2.500.000,-.

Tahapan penjurian pada ajang digital modifikasi ini dinilai oleh dewan juri dari Team juri Honda Modif Contest (HMC), Hidayat Priyo Wibowo modifikator dari Retro Syndicate dan pelaku dunia modifikasi motor Indonesia Den Dimas dan Alitt Susanto.

“Hasil yang dicapai para peserta sangat memuaskan dengan konsep, desain dan komposisi warna yang sangat kuat dan matang. Membuat karakter tampilan Honda CBR250RR bisa disulap berubah-ubah wujud dari tampilan casual sampai ke ranah racing look dan tidak bsa dipandang sebelah mata. Hal ini membuktikan keseriusan para peserta dalam mengikuti ajang digital modifikasi yang pertama kali dilaksanakan oleh AHM. Besar harapan saya selaku pecinta modifikasi, program adu kreatifitas ini  terus digulirkan oleh AHM untuk bisa tetap menjadi rangsangan kreatifitas anak2 muda di indonesia,” imbuh Hidayat Priyo Wibowo selaku dewan juri Digital CBR250RR Virtual Modif Challenge.

Please follow and like us:

Leave a Reply