Peran Keluarga dalam Perjalanan Jakarta-London 30.000 Km

Keluarga adalah anugerah terbesar dari Tuhan untuk seorang Solo Rider Adventure Stephen Langitan yang telah menyelesaikan ajang berkendara sepeda motor seorang diri, dari Jakarta – menuju London sejauh 30.000 Km dengan aman dan damai sejahtera (baca juga artikel ini Tuntas! Solo Ride Aksi Keselamatan Jalan Pertamina Enduro Jakarta – London 30.000 KM)

Selama perjalanan melintas 2 benua dan 22 negara bukan berarti Solo Rider Adventure Stephen Langitan bebas dari kendala, justru sangat banyak kendalanya yang harus dihadapi. Namun keluargalah yang selalu hadir memberikan motivasi dan kekuatan untuk tetap jalan terus menyelesaikan misi #kibarkanmerahputih ini.

Bagi Stephen Langitan keluarga adalah sebuah boundaries (batasan) yang membatasi saya untuk tidak bertindak liar (sesuka hati) dan tidak mementingkan diri sendiri, artinya saya selalu ingat keluarga dan saya selalu diingatkan oleh Tuhan untuk pulang ke rumah. Singkat kata saya masih punya keluarga maka sayapun harus mengucap syukur kepada Tuhan untuk mentuntaskan misi perjalanan Solo Ride Adventure Jakarta – London dengan penuh tanggung jawab agar bisa pulang kerumah.

Perjalanan 30.000 Km ini adalah salah satu contoh dalam memaknai prinsip kehidupan sehari-hari yang berlandaskan pada kebenaran yang hakiki. Kebenaran hakiki tersebut meliputi prinsip tanggung jawab, tidak berpusat pada popularitas diri sendiri, melainkan menitikberatakan kepada bagaimana agar perjalanan ini bisa menambah nilai (value) bagi orang lain (masyarakat.luas), serta bangsa dan negara tentunya.

Berikut ini adalah video dan foto-foto keluarga Stephen Langitan yang datang menyusul ke kota London pada 14 Agustus, kemudian kami sekeluarga ikut upacara bendera pada 17 Agustus merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di London, sekaligus kami mampir ke KBRI London dan juga jalan-jalan di kota London. Pada 19 Agustus kami bersama-sama pulang ke Tanah Air dan tiba dengan selamat dan damai sejahtera.

Please follow and like us:

Leave a Reply