Dua Unit Lamborghini Huracan Performante Spyder Hadir Di Indonesia

Pasca menghadirkan Lamborghini Huracan Performante versi Coupe beberapa waktu lalu, Prestige Image Motorcars kembali meluncurkan Lamborghini Huracan Performante Spyder atau versi atap terbuka.

“Lamborghini Huracan Performante Spyder baru 5 bulan lalu diluncurkan secara global, dan saya senang sekali baru beberapa bulan kami (Prestige Image Motorcars) bisa langsung mendapatkan Huracan. Meski eknomi sedang melemah saya yakin daya beli mobil mewah masih bagus,” sambut Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim pada peluncuran yang berlangsung Kamis (23/08/2018).

Huracan adalah penerus Gallardo, dimana Gallardo adalah varian Lamborghini paling laris di dunia. Dan Huracan performante merupakan pemegang rekor hampir di semua trek di dunia seperti Italia, Perancis dan negara lainnya.
Supercar berlogo Banteng ini mengusung mesin V10 5.200cc, yang melontarkan tenaga puncak hingga 640 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 600 newton meter. Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis dual-clutch 7-speed ke semua rodanya.

Salah fitur unggulan supercar ini adalah system aerodinamis bernama Aerodinamica Lamborghini Attiva (ALA). Fitur ini berfungsi memanipulasi hembusan angin, ketika mobil dipacu sayap belakang akan berada pada posisi datar sehingga menjadi ringan saat berakselerasi, namun saat pengereman spoiler di bagian depan akan memberikan down-force hingga 750 persen saat pengereman.

Disamping itu terdapat pula Lambattghorma Inerziale (LPI) Lamborghini terbaru yang dapat mengatur semua sistem elektronik mobil secara real time serta fitur lainnya seperti 3 driving mode yakni strada, sport, dan corsa untuk memberikan sensasi berkendara ala Lambo.

“Kalau menurut saya pribadi mode strada tidak terlalu diperlukan, karena membuat suara mobil hampir tidak ada dan mengurangi sensasi mengendarai Lambo.” imbuh Rudy Salim.

Atapnya menggunakan system electro hydraulic. Atap ini dapat dibuka / tutup saat mobil melaju pada kecepatan 50 kpj, sehingga pengemudi tidak perlu berhenti seperti mobil atap terbuka lainnya. Tidak itu saja, bagian belakang ada jendela kecil, ketika dibuka suara mesin bisa masuk ke dalam kabin untuk merasakan sensasi berkendara ala mesin natural aspirated (non turbo).

Prestige Image Motorcars melepas Lamborghini Huracan Performante Spyder dengan harga mulai Rp 15 Miliar (off the road). Di Indonesia hanya ada 2 unit Lamborghini Huracan Performante Spyder, “Kita datangkan dua unit, dan sekarang tersisa 1 unit karena sudah laku terjual ke seorang pengacara,” tutup Rudy.

Please follow and like us:

Leave a Reply