GIIAS 2018: Ini Strategi Suzuki Marine Indonesia

Indonesia sebagai negeri maritim turut menjadi perhatian PT Suzuki Indomobil Sales dengan memasarkan outboard motor (OBM) yang lebih dikenal sebagai Suzuki Marine. Oleh karena itu, Suzuki Marine terus berupaya memenuhi kebutuhan mesin kapal di Indonesia dengan melakukan beragai strategi, mengingat Indonesia memiliki pasar yang sangat potensia di sektor ini.

“Kami melihat Suzuki Marine memiliki potensi tinggi untuk berkontribusi terhadap perkembangan industri maritim di Indonesia, terutama di bidang pariwisata dan perikanan yang menjadi lahan subur bagi pasar outboard motor. Kami memegang teguh konsep geki yang menggambarkan gairah dan komitmen Suzuki untuk terus melakukan inovasi yang lebih mutakhir terhadap Suzuki Marine di pasar Indonesia.” kata Gunardi Prakosa, Deputy General Manager Sales & Marketing Suzuki Marine PT Suzuki Indomobil Sales dalam jumpa pers di ajang GIIAS pada Jumat (10/08/2018).

Produk Suzuki Marine yang beredar di Indonesia terdiri dari small engine Suzuki DT 15 AL (2-tak) hingga big engine Suzuki DF 325A (4-tak) telah digunakan di perikanan, transportasi air, pariwisata, leisure dan pemerintahan. OBM Suzuki DF 325A pertama kali hadir pada bulan Maret 2018 lalu dan langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

OBM Suzuki DF 325A adalah flagship tertinggi Suzuki marine di Indonesia. Mesin ini berkonfigurasi V6 4,4 liter dengan tenaga puncak hingga 320 HP. Mesin seharga Rp 389 juta ini tidak hanya berdesain stylish, tapi memiliki fitur-fitur unggulan seperti: Over-Rev Limiter, Emergency Stop Switch, Start-in Gear Protection, Shallow Water Drive, Loop Charge Fuel Induction, Dual Water Intakes, Through Prop Hub Exhaust, S.S. Water Pump Housing, dan Anti-Corrosion System.

Selain itu, guna menunjang penjualan, Suzuki mengembangkan jaringan melalui dealer dan juga kerjasama dengan berbagai bengkel mitra. Saat ini, Suzuki Marine telah memiliki 8 dealer dan 50 jaringan bengkel mitra yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Bali, Ternate, Padang, Jakarta, Cilacap, Surabaya, Sorong, dan Tarakan.

Kedepannya, Suzuki berupaya untuk melakukan ekspansi ke Batam dan Ambon serta memperbanyak dan memperluas jaringan bengkel mitra Suzuki Marine di seluruh wilayah Indonesia sehingga para pengguna mesin Suzuki Marine juga dapat melakukan perbaikan dengan mudah dan suku cadang selalu tersedia.

Please follow and like us:

Leave a Reply