Bridgestone Indonesia Rayakan 10 Tahun Kampanye Tire Safety

Menjelang Bulan Ramadhan tahun ini, PT Bridgestone Tire Indonesia merayakan 10 tahun digelarnya kampanye tahunan Keselamatan Ban (Tire Safety) dengan menyelenggarakannya selama 10 hari. Program bertemakan “Ban Sehat, Anda Selamat” ini telah dimulai sejak 3 Mei dan akan berakhir 12 Mei 2018 di Rest Area KM57, Jalan Tol Jakarta – Cikampek, Jawa Barat.

Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT Bridgestone Indonesia

“Pelaksanan kampanye Tire Safety ini merupakan bagian dari komitmen CSR Bridgestone Group secara global yaitu “Our Way To Serve” yang fokus untuk menunjukkan komitmen kami dalam memberikan mobilitas lebih mudah, lebih selamat, lebih lancar dan tanpa hambatan bagi konsumen dan masyarakat,” ujar Gaurav Gupta, Presiden Direktur PT Bridgestone Indonesia dalam konferensi pers pada Selasa (8/5/2018).

Bridgestone Lounge – Bridgestone Indonesia Tire Safety Campaign 2018

Berbeda dengan penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, pada pelaksanaannya kali ini, tersedia Bridgestone Tire Lounge nyaman saat pengunjung menunggu mobilnya diperiksa. Di lounge ini pengunjung juga dapat melakukan pembelian ban secara online melalui jaringan Bridgestone TOMOnet.

Selain itu Bridgestone Indonesia juga menggelar kegiatan ‘Bridgestone Tire Safety Goes to School’ dengan mengunjungi 10 sekolah di wilayah Jabodetabek untuk mensosialisasikan peran ban dalam keselamatan berkendara kepada para siswa sekolah.


Kampanye Tire Safety mengajak para pengguna kendaraan, khususnya mobil agar senantiasa memperhatikan tiga faktor utama yang mendukung keselamatan berkendara yaitu:
1. Pemilihan ban yang tepat (Right Tire)
2. Tekanan ban yang tepat (Right Inflation Pressure)
3. Tingkat keausan pemakaian ban yang tepat (Right Tread Wear Depth).
Selain ketiga faktor di atas yang tak kalah pentingnya adalah ‘No Crack or Cut’ dan ‘No Irregular Wear’.

Kampanye Tire Safety adalah agenda program CSR pertama yang akan dilakukan Bridgestone Indonesia di bawah komitmen CSR global “Our Way to Serve” yang fokus pada mobilitas. Kampanye ini telah sukses menjaring pengunjung tingga 17.043 mobil selama 9 tahun terakhir.

Please follow and like us:

Leave a Reply