IIMS 2018: Keunggulan Mobil Listrik Kaliurang UNISI Gen. 3

Mobil listrik Kaliurang Unisi Generasi 3, karya anak bangsa yang tergabung dalam tim Ulil Albab Student Center (UASC) Electric Vehicle turut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, yang diselenggarakan di Jakarta International Expo (JIEXPO), Kemayoran pada tangal 19 hingga 29 April 2018.

Ajang IIMS dimanfaatkan tim UASC yang berada di bawah naungan Universitas Islam Indonesia ini untuk sosialisasi inovasi yang ada pada mobil listrik ini kepada masyarakat maupun industri otomotif. Tidak sekedar dipamerkan, para pengunjung juga dapat mencoba (test drive) langsung.

Mantapnya mobil listrik ini merupakan mobil listrik pertama di Indonesia yang dapat dioperasikan melalui ponsel berbasis android. Keunggulan lainnya mobil yang langsung terkoneksi dengan internet ini bisa dipantau kondisinya (misal dalam kondisi bahaya) melalui sosial media (FB & Twitter) baik oleh anggota tim pengembang maupun orang lain.

Selain untuk kebutuhan individu, Tim pengembang Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 menyatakan siap untuk merakit dan mendistribusikan beberapa komponen yang digunakan seperti: controller, baterai, dan juga BMS (Baterai Management System). Sedangkan terkait komponen lain, Tim UASC masih membutuhkan riset lebih jauh untuk menemukan inovasi baru.

Hmm, semoga saja mobil berteknologi tinggi karya anak negeri dapat terus berkembang dan mendapatkan dukungan dari pemerintah maupun industri terkait.

Please follow and like us:

Leave a Reply