Grand Launching BMW All-new X3

Berlokasi di Ballroom Ayana Mid Plaza, Jakarta, BMW Grup Indonesia resmi meluncurkan Sport Activity Vehicle (SAV) terbarunya All-new BMW X3 pada hari ini (11/4/2018). BMW X3 generasi ketiga kini didesain dengan teknologi terbaru, serta karakter yang mampu melintas jalan on road maupun off road.

“BMW secara konsisten selalu menghadirkan teknologi dan inovasi terbaru. Mobil ini menjadi BMW seri X paling pertama diperkenalkan pada year of the X ini,” kata Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania.

All-new BMW X3 ini juga diproyeksikan akan menjadi penantang SUV Premium para kompetitornya. Pasalnya kendaraan ini telah dilengkapi dengan beragam fitur yang sebelumnya telah disematkan pada BMW seri 7 atau seri 5 seperti Efficient Lightweight, BMW Gesture Control, BMW Display Key.

Ditambah lagi tampilan eksterior All-new BMW X3 ini yang mengalami berbagai perubahan secara desain maupun dimensinya. Hal ini juga diiringi dengan improvement di bagian interior, mesin, serta suspensi.

Di balik kap mesin All-new BMW X3 terdapat mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2,0 liter TwinPower Turbo yang mampu menghasilkan daya hingga 180 Tk dan torsi 290 Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 8 percepatan sehingga mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8,3 detik dan kecepatan maksimal tembus 215 km/jam.

Sementara harga All-new BMW X3 akan dibanderol pada Rp 1,009 miliar off the road. BMW all new X3 baru akan dijual di dealer resmi BMW mulai 19 April 2018.

Kekurangan All-new BMW X3
Meskipun hadir dengan sederet fitur unggulan, sayangnya BMW hanya menjual varian luxury line 2.0. Alias tidak menghadirkan varian mesin 3.0 maupun 4.0 seperti pada generasi sebelumnya. Menyandang emblem luxury line, harusnya mobil ini dilengkapi foot step agar lebih gagah. Namun kenapa BMW X3 tidak memakainya.

Selain itu, BMW X3 terbaru ini juga belum mengusung teknologi koneksi mirror link ke smartphone iOS maupun android pada system iDrivenya. Tidak itu saja mobil ini juga minus park assist, jok sport dan lain-lain yang dimiliki pesaingnya.

Please follow and like us:

Leave a Reply