Pelepasan Pertamina Solo Ride Adventure Jakarta – London 30 Negara – 30.000 Km

Sebagai perusahaan Pelumas dengan visi untuk selalu mendunia, PT Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk membawa nama bangsa dan bendara merah putih ke kancah internasional. Salah satunya dengan mendukung perjalanan anak bangsa, Stephen Langitan untuk menempuh tantangan medan dunia dalam perjalanan “Solo Ride Adventure Jakarta – London 30 Countries – 30.000 Km”.

Pelepasan perjalanan solo touring Stephen Langitan dilakukan pada hari ini bertempat di Kantor Kementerian Perhubungan dan akan memakan waktu kurang lebih lima (5) bulan dengan estimasi di titik terakhir pada 17 Agustus 2018.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan juga penggantian oli Enduro secara simbolis yang disaksikan oleh tamu undangan dari instansi terkait dan Direktur Sales & Marketing Domestic PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa dan jajarannya. Penggantian oli Enduro dilakukan dengan menggunakan Pertamina Mobile Lubecare Services, yakni kendaraan Portable Truck Service dari PT Pertamina Lubricants yang ditujukan untuk masyarakat pengendara motor dan mobil khusus untuk memenuhi kebutuhan primer kendaraan dan dilengkapi dengan perlengkapan perawatan kendaaran yang memadai seperti nitrogen, kompressor, toolkit servis dan ganti oli serta perlengkapan pendukung lainnya.

“Kami bangga dapat mendukung mimpi dan tekad anak bangsa untuk berkeliling dunia dengan membawa nama Indonesia. Semoga ini dapat menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Stephen dan juga momen penting untuk menguji keunggulan dan ketangguhan produk Pelumas Pertamina Enduro Kami ingin berterimakasih atas kepercayaan Stephen kepada Pertamina Lubricants. Tentunya kami ucapkan terimakasih juga kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah menjadikan Enduro sebagai Pelumas andalannya. Mari bersama-sama kita doakan perjalanan ini, semoga sukses dan sampai tujuan tanpa ada kendala yang berarti.” Ungkap Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Pertamina Enduro, sebagai brand unggulan PT Pertamina Lubricants untuk segmen kendaraan roda dua dengan bangga mendukung perjalanan ini. Pelumas sepeda motor Pertamina Enduro 4T Racing 10W-40 yang digunakan dalam petualangan Solo Ride Jakarta – London 30.000 Km ini akan semakin membuktikan ketangguhan pelumas anak bangsa melintasi petualangan antar benua sejauh 30.000 Km dan berbagai macam medan dan kondisi jalan yang bervariasi, seperti jalan tertinggi di dunia Khardungia Top di Northern India dengan suhu udara dibawah nol derajat, gurun pasir di Pakistan dan Iran, hingga pegunungan Alpen di Eropa.

Dalam petualangan ini juga, Solo Rider Stephen Langitan akan menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys – X 250cc yang memiliki desain dan model yang pas untuk petualangan jarak jauh tersebut. Perjalanan ini diharapkan akan membawa nama Indonesia untuk dunia khususnya pada jalur-jalur yang akan dilewati sebanyak 30 negara, dan hal ini pun juga sejalan dengan visi PT Pertamina Lubricants untuk terus memperkenalkan produk pelumas kelas dunia karya anak bangsa di kancah dunia. Kegiatan Solo Ride Jakarta –London ini juga sudah mendapatkan dukungan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), dan Bapak Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.

“Sudah sejak lama saya menggunakan pelumas Pertamina Enduro. Sebagai penulis dan blogger, saya sudah menulis berbagai review penggunaan Enduro untuk motor dalam kegiatan saya sehari-hari maupun ketika saya sedang turing, latihan riding atau racing. Pertamina Enduro selalu memberikan performa yang baik. Enduro sudah terbukti dalam perjalanan jarak jauh waktu saya keliling Jawa Bali dan Lombok. Disini benar-benar teruji ketahanan. Enduro membuat mesin tetap prima, tidak panas dan stabil pada suhu ekstrim sekalipun. Untuk perjalanan ini, saya percaya dengan Enduro, khususnya Pertamina Enduro Racing yang akan menemani perjalanan saya dengan kualtias oli yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Saya juga nanti akan melakukan ganti oli di berbagai Negara dimana Enduro hadir seperti Thailand dan Kathmandu. Semoga perjalanan ini bisa kami lewati dengan semangat penuh dan pastinya dengan selamat.” ungkap Stephen Langitan.

Andria Nusa, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants menuangkan Pelumas ENDURO 4T Racing SAE 10W-40 ke dalam motor Kawasaki Versys X-250 Tourer sesaat sebelum seremonial keberangkatan

ENDURO 4T Racing SAE 10W-40 adalah pelumas motor empat langkah dengan kekentalan ganda berkualitas tinggi yang diformulasikan dengan base oil sintetik dan aditif pilihan. ENDURO 4T RACING SAE 10W-40 memiliki tingkatan mutu JASO MA2 (approved), yang merupakan standard Jepang untuk motor empat langkah dan juga memenuhi tingkatan level API SL.

Selain itu, Enduro 4T Racing 10W-40 memiliki berbagai keunggulan antara lain dapat mencegah terjadinya slip pada kopling basah dan Memiliki kekentalan yang sangat stabil pada temperatur rendah dan tinggi. Pelumas dengan kekentalan 10W-40 ini juga disesuaikan dengan sepeda motor generasi terbaru dengan akselerasi tinggi, tidak mudah teroksidasi dan terdegradasi oleh radiasi panas dari mesin, menjaga kebersihan mesin serta dapat mencegah terbentuknya deposit pada piston, mencegah korosi dan menjadi komponen mesin dari keausan.

Please follow and like us:

Leave a Reply